Dunia Balap dan Samudera, Dua Tema Penting Kustomisasi McLaren 720S Terbaru

22/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Dunia Balap dan Samudera, Dua Tema Penting Kustomisasi McLaren 720S Terbaru
Melalui McLaren Special Operation (MSO), McLaren 720S kembali dikustomisasi dengan pendekatan ekslusifitas tingkat tinggi

Di ranah supercar, kustomisasi menjadi hal yang wajib dan penting adanya. Pendekatan lebih personal yang ditumpahkan melalui pemilihan warna hingga trim menjadi nilai lebih yang ditawarkan kepada pengguna supercar untuk menjadikan mobil yang ia miliki sebagai citra dari dirinya.

McLaren Automotive sebagai salah satu pemain baru di dunia supercar pun tidak ketinggalan menyajikan pendekatan tersebut melalui McLaren Special Operations (MSO). Lewat divisi MSO, McLaren memberikan sentuhan spesial pada jajaran line-up mobil mereka, sesuai preferensi pemilik atau sesuai tema tertentu.

McLaren 720S Track & Pacific berwarna putih dan biru

McLaren memberikan sentuhan spesial pada jajaran line-up mobil mereka

Salah satu contoh ialah mobil McLaren 720S, yang kini hadir dengan 2 tema desain ekslusif McLaren 720S Track dan McLaren 720S Pacific. Melanjutkan kesuksesan dari portofolio sebelumnya, McLaren 720S Velocity, dua mobil bertema khusus ini akan dipamerkan di Inggris pada akhir bulan ini di acara ‘Salon Privé’ dan the Blenheim Palace Classic & Supercar.

“Kami sangat senang dengan reaksi publik terhadap 720S Velocity yang dipamerkan beberapa waktu yang lalu dan maka dari itu kami membuat dua tema desain MSO 720S tambahan untuk menunjukkan bahwa MSO dapat memenuhi permintaan apapun untuk memastikan bahwa mobil sesuai dengan visi pelanggan,” jelas  Ansar Ali, Managing Director McLaren Special Operations.

Meningkatkan aspek-aspek yang berbeda dari karakter inti supercar McLaren, tema Track dibalut dengan warna Anniversary White yang terinspirasi dari McLaren Formula 1, sedangkan tema Pacific menggambarkan kemewahan sisi teknis 720S yang sangat mengagumkan.

>>> Berita teranyar mobil produksi terbaru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

McLaren 720S Track by MSO berwarna putih dari banyak sisinya

McLaren 720S Track

Tema 720S Track yang pertama dibuat oleh McLaren Manchester dan dibalut dengan warna MSO Bespoke, Anniversary White, yang terinsipirasi mobil balap McLaren Formula 1 di tahun 80-an. Airbrake dalam Carbon Black dan warna McLaren Formula 1 pada tahun 2017, Tarroco Orange. Aksen warna oranye terasa pada sisi luar dari velg berkelir hitam, serta representasi Speedy Kiwi pada mirror casing meningkatkan keindahan eksterior mobil.

Seluruh komponen eksterior dan interior serat karbon dibalut dengan satin, menghemat bobot sekaligus mempertegas nuansa sport yang otentik. Kabin menggunakan bahan Jet Black Alcantara® dengan jahitan berwarna McLaren Orange yang kontras. Harness bar titanium memiliki bobot 50% lebih ringan dari versi baja telah terpasang dan dapat dipasang dengan six-point harness untuk penggunaan di track.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di Cintamobil.com

McLaren 720S Pacific MSO berwarna biru dari banyak sisinya

McLaren 720S Pacific 

Tema 720S Pacific oleh MSO dibuat oleh McLaren Glasgow dan terinspirasi dari samudra Pasifik. Dibalut dengan warna Cerulean Blue, seperti warna McLaren Formula 1 pada saat ini, dengan pintu berwarna lebih gelap, Estoril Blue. Kualitas cat meningkat berkat kemampuan MSO yang sudah terbukti, seperti pewarnaan komponen serat karbon dan warna Cobalt Blue yang digunakan pada atap, front splitter, air intakes, mirror casings, rear diffuser, rear deck dan rear bumper serta engine cover. Interior dari tema 720S Pacific memiliki kursi standar dengan sisipan warna biru dan jahitan dengan warna kontras. Sentuhan akhir adalah warna biru pada bagian tengah setir.

Personalisasi kedua mobil ini dilengkapi dengan plakat MSO pada kabin, melambangkan status dari mobil yang pesanan khusus dari McLaren Special Operations.

>>> Tertarik membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

 

Share this post: