Duet Peugeot dan Total Hadirkan Le Mans Hypercar

09/10/2020

Mobil baru

3 menit

Duet Peugeot dan Total Hadirkan Le Mans Hypercar
Setelah sebelumnya bangun pabrik baterai mobil listrik, kini Peugeot dan Total bangun hypercar untuk lomba ketahanan 24 jam Le Mans. Seperti apakah wujudnya?

Peugeot Global terus menggeliat membangun mobil sport. Event ketahanan mobil legendaris dunia, Le Mans pun dibidik Peugeot Global. Gelaran lomba ketahanan 24 jam, Le Mans, membuat Peugeot bermitra dengan Total terus mengembangkan kebutuhan untuk gelaran ini.

>>> Grup Peugeot Gaet Total Bangun Pabrik Baterai

Gambar menunjukan Peugeot dan Total Le Mans Hypercar

Tampilan Le Mans Hypercar Peugeot dan Total

Ajang Lomba Ketahanan 24 Jam Le Mans

Sebagai peserta ajang lomba ketahanan 24 Jam Le Mans, Peugeot dan Total secara resmi mengumumkan proyek Le Mans Hypercar (LMH). Musim ini, event Le Mans mengubah regulasi. Para kontestan mengusung teknologi dan akan memperlombakan mobil ‘Hypercar’ bermesin hybrid diuji ketahanannya selama 24 jam nonstop berpacu dalam sirkuit.

“Le Mans adalah lomba paling sakral di dunia otomotif. Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini; namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun.” ucap Jean Philippe Imparato, CEO dari brand Peugeot dalam keterangan tertulisnya.

Pilihan kategori Hypercar (LMH) memberikan kebebasan bentuk aerodinamika mobil. Dengan dukungan Peugeot Design, Peugeot telah berhasil membangun sketsa dan konsep pertama dari desain Hypercar untuk segi dimensi. Peugeot, bermitra dengan Total membangun sebuah mahakarya electric hybrid hypercar. Desainnya ikonik dan performa dari sosok mobil hypercar. Mobil bertenaga 500kW berpenggerak 4 roda.

>>> Beli Mobil Bekas Tidak Perlu Repot, Cek Unit Bisa Lewat Video Call

Gambar menunjukan Peugeot dan Total Hadirkan Le Mans Hypercar

Tampilan Le Mans Hypercar Peugeot dan Total​​​​​​​

Melibatkan Banyak Departemen 

Setelah menjalankan berbagai fase studi untuk struktur kendaraan, konsep aerodinamis, dan pilihan arsitektur mesin, hingga keputusan final untuk menentukan kerangka elektrikal yang diaplikasikan dan konsep sistem traksi hybrid. Dalam hal ini seluruh teknisi dari departemen Peugeot Sport terlibat dalam pengembangannya.

Peugeot Sport telah menatap masa depan dengan teknologi energi baru. Sejalan dengan tujuan brand Peugeot untuk menjadi produsen kendaraan yang paling siap dalam bertransaksi menggunakan energi elektrifikasi.

“Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang berbeda, dengan kendaraan hibrida antara mesin bensin dan elektrik. Peugeot Sport merubah identitasnya dan meluncurkan label kendaraan performa tinggi yang terelektrifikasi” tutup Jean.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top