Dua Mobil Kamuflase Tertangkap Kamera Netizen di Jalan Tol, Diduga 'Wuling SUV Almaz'

10/01/2019

Mobil baru
Dua Mobil Kamuflase Tertangkap Kamera Netizen di Jalan Tol, Diduga 'Wuling SUV Almaz'
Seperti halnya kemunculan mobil baru yang didahului uji coba dalam balutan penyamaran, sepertinya dalam waktu dekat bakal ada lagi mobil baru diluncurkan di Indonesia. Informasi tersebar usai dua mobil kamuflase tertangkap kamera netizen turut bermacet-macetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (4/1).

Dua unit mobil kamuflase itu diabadikan lewat jepretan kamera lalu diinformasikan kepada CNNIndonesia. "Saya lagi nyetir di tol Cikampek, sekitar Karawang Timur. Di tengah-tengah kemacetan yang edun tiba-tiba munculah dua mobil itu," jelas sumber kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (5/1).

Foto Mobil kamuflase di jalan tol Jakarta-Cikampek, tampak dari samping

Mobil kamuflase tertangkap kamera di jalan tol

Dilihat lekat-lekat dua mobil kamuflase tersebut punya model sama, hanya bajunya saja berkebalikan. Satu bermotif segitiga hitam tak beraturan dengan background putih, satunya lagi bermotif segitiga putih tak beraturan dengan background hitam. Dari tampangnya, keduanya mirip dengan Baojun 530 atau Wuling SUV yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 BSD City Tangerang Banten.

Kemiripan bisa dilihat dari garis atap, bentuk spoiler, garis bodi samping, garis bodykit dan desain lampu depan belakang. Paling kelihatan banget miripnya adalah lampu belakang yang tidak tertutup. Sedangkan untuk velg yang juga tidak tertutup ada perbedaan dengan velg Wuling SUV di GIIAS 2018.

Sejak Wuling SUV mejeng di pameran otomotif tahunan terbesar di tanah air tersebut publik memang dibikin penasaran. Sudah diketahui sebagai Baojun 530 yang didatangkan dari negara asalnya, Wuling Motors tidak menyertakan informasi apapun selain nama Wuling SUV terpampang di bagian depan dan belakang.

>>> ‘Misteri’ Chevrolet Captiva Generasi Kedua, Kembaran Baojun 530

Foto Wuling SUV di pameran GIIAS 2018 tampak dari belakang

Wuling SUV tampil menggoda di pameran GIIAS 2018

Informasi sedikit terkuak lewat pemberitaan yang mengutip data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, disitu ada nama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A. Lalu terkuak lagi lewat akun instagram @wuling_id yang memposting foto head unit ukuran besar milik Wuling SUV mirip yang dipakai mobil listrik asal Amerika, Tesla.

Makin masifnya pemberitaan dan foto yang tersebar di dunia maya jadi indikasi kuat peluncuran Wuling SUV semakin dekat. Meski berulang kali disampaikan pihak Wuling kalau peluncuran bakal dilakukan semester I 2019, kemungkinan besar model kelima Wuling Motors di Indonesia ini bakal diluncurkan bulan Januari ini seperti yang pernah dikatakan salah satu tenaga penjual Wuling di Semarang beberapa waktu lalu.

Jika itu benar, tentu bakal sedikit 'menodai' gempita peluncuran Toyota Avanza 2019 yang bakal dilakukan pertengahan Januari 2019 ini. Ditunggu saja!

>>> Wuling SUV Almaz Bakal Diluncurkan Januari 2019

Foto Head unit Wuling Almaz tampak besar

Promosi Wuling SUV mulai dilakukan para sales

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top