Dreza Distop, Suzuki Siapkan Varian Termahal All New Ertiga

08/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Dreza Distop, Suzuki Siapkan Varian Termahal All New Ertiga
Sebelum generasi terbaru muncul, Suzuki punya satu varian Ertiga dengan harga paling mahal, yaitu Dreza. Varian tersebut dijual mulai Rp 224 juta untuk tipe MT hingga Rp 244 juta untuk tipe GS AT. Sejak beberapa waktu lalu, agak jauh dari peluncuran All New Ertiga, Suzuki sudah menghentikan penjualan Ertiga Dreza di pasaran. Suzuki mengakui, penghentian ini dilakukan sebagai bagian dari strategi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Gambar Suzuki Ertiga Dreza tampak dari depan

Ertiga Dreza meluncur sejak Januari 2016, kini dihentikan seiring kedatangan All New Ertiga di IIMS 2018

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W menuturkan kalau saat ini Suzuki sedang mempersiapkan diri menghadirkan varian termahal dari generasi kedua atau generasi terbaru All New Ertiga. Kapan waktunya serta seperti apa konsepnya, apakah masih menggunakan nama Dreza atau yang lain, Donny belum bisa membagikan informasi mengingat persiapan belum sempurna.

>>> World Premiere Suzuki Ertiga di IIMS 2018

Tapi yang pasti, varian terbaru nanti bakal punya harga paling mahal untuk Ertiga generasi kedua sebagaimana Dreza yang harganya paling mahal untuk varian Ertiga generasi pertama.

Penampilan Suzuki Ertiga Dreza tampak dari samping depan

Penampialn Suzuki Ertiga Dreza tampak dari samping belakang

Penampilan Ertiga Dreza, varian termahal dari Suzuki Ertiga generasi pertama

"Strategi kami dengan kompetitor berbeda. Kami sedang pikirkan itu dan akan menjadi satu varian baru yang akan kami luncurkan nanti," tutur Donny kepada salah satu media otomotif di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Termasuk pada saat peluncuran Ertiga terbaru ini kami menyaring beberapa informasi masukan dari berbagai pihak, nanti pada akhirnya nanti itu yang akan kita pilih untuk itu (varian termahal)," tambah Donny.

>>> Suzuki - Toyota Saling Tukar Logo Untuk Ciptakan Model Terbaru

Donny menambahkan, meski punya harga paling mahal varian baru nantinya tetap berada di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Artinya, harga yang ditetapkan tidak akan berbenturan dengan segmen lain di atasnya dan masih setara dengan model MPV varian tertinggi milik kompetitor.

"Kita tunggu saja bagaimana nantinya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita informasikan," tutupnya.

Suzuki All New Ertiga di pameran IIMS 2018

All New Ertiga hadir di IIMS 2018 dengan perubahan yang sangat besar dibanding dengan Ertiga versi sebelumnya

>>> Mau beli mobil, cari disini, beli mobil harga bagus

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top