Ditengah Persaingan Xpander-Avanza, Facelift Honda Mobilio Dipersiapkan

03/01/2019

Mobil baru
Ditengah Persaingan Xpander-Avanza, Facelift Honda Mobilio Dipersiapkan
Ditengah persaingan Xpander-Avanza yang memasuki tahun ketiga, pesaing mereka dalam segmen ini mulai gerah. Salah satunya Honda Mobilio yang siap memberikan perubahan minor tahun ini.

Tahun lalu, segmen LMPV di Indonesia hanya dikuasai oleh duo perkasa Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Persaingan tersebut membuat Honda yang notabene memiliki Honda Mobilio dalam segmen ini mulai bergerak. Mobil yang baru mendapatkan facelift 2017 lalu akhirnya mendapatkan perubahan kedua tahun ini.

Gambar Honda Mobilio berwarna orange

Perubahan terbaru Honda Mobilio tahun lalu

DIlansir dari Autonetmagz, rencana untuk memperpanjang kehidupan MPV ini dengan perubahan kecil tahun depan. Laporan tersebut menyebutkan bagaimana Honda Mobilio kurang dalam desain dan peralatan dibandingkan Suzuki Ertiga generasi kedua. Beberapa sumber menyebutkan perubahan ini akan dilakukan pada awal 2019, diperkirakan pada Februari atau Maret.

>>> Wuling SUV Almaz Bakal Diluncurkan Januari 2019

Tidak hanya di Indonesia, Mantan Presiden dan CEO Honda Cars India, Yoichiro Ueno telah mengkonfirmasi awal tahun lalu bahwa perusahaan mempertimbangkan untuk memberikan facelift Mobilio di India. Perubahan ini diperlukan, mengingat penurunan penjualan Mobilio yang hanya tersebar 837 unit pada November lalu, jauh turun dibandingkan 1.549 unit yang dijual Oktober tahun lalu.

Generasi pertama yang diluncurkan tahun 2001 menyusul dengan generasi kedua yang diperkenalkan di Indonesia pada Januari 2014. Saat ini, Mobilio yang didukung oleh platform Honda Brio menawarkan tujuh kursi dan mesin 1.5 liter i-VTEC standar bertenaga 116 daya kuda serta torsi maksimal 145 Nm pada perputaran 4.600 rpm.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap lainnya hanya di sini

Gambar Honda Civic Turbo facelift berwarna biru

Honda Civic Turbo Facelift yang diluncurkan di Thailand

Tidak hanya Mobilio, kabar yang beredar menyebutkan peningkatan juga dilakukan untuk Honda Civic. Dengan Honda Civic Turbo facelift sudah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, besar kemungkinan pabrikan asal Jepang ini membawa mobil anyar tersebut ke Indonesia beberapa waktu lagi. Kapan waktunya? Kita nantikan saja.

Tim Cintamobil.com juga telah menyediakan video Toyota Kijang Innova G 2016 yang menyuguhkan perbandingan dengan Mitsubishi Xpander Ultimate terbaru. Simak informasi selengkapnya dan dukung kami dalam memberikan konten-konten video spesial lainnya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top