Dipasarkan di Thailand, Generasi Terbaru Suzuki Jimny Hadir di Indonesia?

25/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Dipasarkan di Thailand, Generasi Terbaru Suzuki Jimny Hadir di Indonesia?
Suzuki baru telah dikonfirmasi akan dipasarkan untuk Thailand, namun belum pasti apakah akan dirakit secara lokal atau diimpor Jepang maupun Indonesia.

Salah satu legenda dunia off-road, Suzuki Jimny 4x4 yang terkenal karena kemampuannya di segala kondisi jalan baru saja diluncurkan di negara asalnya. Tak lama berselang, berbagai sumber mengumumkan bahwa Suzuki akan telah mengkonfirmasi bahwa SUV kompaknya akan segera dipasarkan di Thailand.

Pertama kali diluncurkan bulan lalu, Jimny generasi keempat masih melanjutkan ciri khas pendahulunya dengan desain kotak dan mungil serta suspensi kaku tiga roda dengan pegas kumparan.

Gambar yang menunjukan mobi baru Suzuki Jimny dari jauh

Suzuki Jimny generasi terbaru masih mempertahankan bodi kotak

Sebelumnya, Suzuki Jimny serba baru yang diperkenalkan di Jepang tersedia dalam dua gaya bodi, Jimny standar dan Jimny Sierra dengan badan yang lebih lebar. Dimensi masih mengikuti peraturan mobil kei Jepang, tapi Jimny reguler tercatat 5 mm lebih rendah, 170 mm lebih sempit dan 155 mm lebih pendek dari Jimny Sierra. Meskipun keduanya masih berbagi wheelbase ikonik 2.250 mm.

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Jimny dari samping

Jimny terbagi menjadi dua bodi,reguler dan Sierra

>>> Teknologi terbaru dan desain atletis Audi Q3 siap dipasarkan

Jimny biasa ditenagai oleh mesin bensin 660 cc 3 inline turbo yang menghasilkan tenaga 64 PS dan torsi maksimal 96 Nm. Konsumen di Jepang bisa memilih transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 kecepatan.

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari mobil baru Suzuki Jimny

Jimny reguler akan dipasarkan lebih kecil dibandingkan versi Sierra

>>> Tertarik membeli mobil terbaru? Klik disini untuk informasi selanjutnya

Sementara itu, varian Jimny Sierra menawarkan mesin bensin 1.5 Liter menggantikan versi 1.3 Liter yang mampu menghasilkan dorongan 102 PS dan 130 Nm, lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Meskipun mendapatkan peningkatan perpindahan yang lebih kecil dan 15% lebih ringan, Sierra masih berbagi pilihan transmisi 5MT dan 4AT.

Gambar yang menunjukan bagian dalam Suzuki Jimny terbaru

Sistem infotainment mendapatkan penyegaran terbaru

Namun belum jelas apakah Suzuki akan mengimpor Jimny langsung dari negara asalnya, atau mengimpor komponen dan dirakit di Thailand. Pilihan terakhir adalah merakit Jimny di Indonesia dan mengirimnya ke Thailand.

>>> Dapatkan berita informatif tentang mobil baru hanya di sini

Kehadiran Jimny di Indonesia juga masih menjadi tanda tanya. Saat dikonfirmasi oleh Cintamobil.com, Ryohei Uchiki selaku GM Strategic Planning Department Suzuki di Indonesia menolak berkomentar. "Jangan minta saya bicara produk belum diumumkan karena kita tidak bisa mengatakannya,” jelasnya.

Gambar yang menunjukan bagian dalam dari Suzuki Jimny

Jimny Thailand kemungkinan besar akan diimpor dari Indonesia

Meskipun begitu, hawa-hawa kedatangan Jimny generasi baru ke Indonesia semakin deras terdengar. Penyebabnya tentu saja prediksi Jimny untuk pasar Thailand bisa saja dirakit dari Indonesia. Jika hal ini terjadi, kehadiran mini SUV legendaris ini di Indonesia tinggal menunggu waktu saja.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top