Diluncurkan Besok, Intip Spesifikasi SUV Anyar MG ZS 2020

23/03/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Diluncurkan Besok, Intip Spesifikasi SUV Anyar MG ZS 2020
MG, atau dikenal dengan Morris Garage, akan masuk sebagai penantang baru di pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan SUV terbarunya, MG ZS 2020.

Segmen SUV Tanah Air akan kedatangan pesaing baru. Adalah pabrikan otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG) yang akan bersaing di pasar SUV yang semakin gemuk ini. Awalnya, rencana peluncuran diadakan di Mall Gandaria City pada 19 Maret lalu. Namun karena alasan keamanan akibat maraknya wabah virus Corona, MG ZS 2020 akan diluncurkan secara virtual di laman Instagram dan YouTube resmi MG Motor Indonesia pada 24 Maret 2020. 

MG ZS pertama kali diperkenalkan di Guangzhou Auto Show di China. Sebelum ke Indonesia, MG sudah lebih dulu menjual ZS di Inggris, China, dan Thailand sejak 2017 silam. Bahkan, bertepatan dengan peluncurkan mobil ini di Indonesia, MG rencananya akan memberikan facelift pertama untuk pasar Thailand pada 24 Maret besok.

Kesan gagah di luar

Dari luar, tampilan gagah nan elegan terlihat dari perpaduan bodi yang berotot serta tampilan depan yang dipenuhi grille besar. Dipadukan dengan lampu depan yang sipit, tampilan depannya sepintas terlihat seperti Mazda. Dari segi dimensi, MG ZS diprediksi masuk ke segmen SUV kompak yang saat ini diisi oleh Honda HR-V dan Mazda CX-3.

mobil baru MG ZS 2020 berwarna merah 
MG telah mempertontonkan ZS pada media beberapa waktu lalu

MG masih menutup rapat tampilan dalam mobil ini. Tapi jika melihat ZS yang dipasarkan di Thailand, ada pilihan interior hitam dan coklat dengan kursi berlapis kulit atau berbahan fabric. Menggunakan konfigurasi lima tempat duduk, sistem infotainment menggunakan layar sentuh 8 inci dengan Bluetooth dan 2 port USB.

Seperti beberapa SUV lainnya di Indonesia, MG sudah melengkapi ZS dengan sistem operasi i-SMART dengan voice command. Tapi beberapa fitur suara tak bisa digunakan pada varian C. Contohnya sistem pengatur audio, navigasi, atau i-CALL. MG juga memangkas fitur i-SMART untuk aplikasi mobile. Meskipun spesifikasinya belum terungkap, besar kemungkinan MG akan membawa fitur i-SMART ke Indonesia.

interior MG ZS 2020 berwarna hitam 
Tampilan interior MG ZS 2020 versi Thailand

>>> Peluncuran SUV MG ZS di Indonesia Ditunda Gara-gara Virus Corona

Spesifikasi MG ZS

Di Indonesia, MG ZS bisa berhadapan langsung dengan Honda HR-V yang sama-sama menawarkan mesin 1.5L dan kursi berkapasitas lima penumpang. Sedangkan Mazda CX-3 ditawarkan dengan mesin 2.0L. Pesaing lainnya seperti Wuling Almaz serta DFSK Glory 580 dan Glory i-Auto. Namun pesaing asal China ini mampu menampung hingga tujuh orang penumpang.

Penasaran dengan spesifikasi MG ZS 2020 yang akan dibawa ke Indonesia? Berikut spesifikasi ZS yang ditawarkan di Thailand.

>>> Promo Wuling Bulan Februari, Beli Almaz DP Mulai Rp39 Jutaan

Dimensi MG ZS

Panjang x Lebar x Tinggi

4.314 x 1.809 x 1.624

Jarak Poros Roda

2.585

Ground Clearance

165 mm

Mesin MG ZS

Tipe Mesin

15S4C 4-silinder VTi-TECH

Kapasitas Silinder

1.498

Tenaga Maksimal

114 PS @ 6.000 rpm

Torsi Maksimal

150 Nm @ 4.500 rpm

Rasio Kompresi

11.5 : 1

Kaki-Kaki MG ZS

Suspensi Depan

Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Ventilation Disc Brake

Rem Belakang

Disc Brake

Tipe Roda

205/60 R16 dan 215 /50 R17

Morris Garage memang sudah menjadi bagian dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) yang juga memiliki Wuling di Indonesia. Sama-sama berada di bawah naungan SGMW Motor Indonesia, tak menutup kemungkinan produksi MG ZS akan dilakukan di pabrik Wuling sehingga membuat harga MG ZS 2020 menjadi lebih terjangkau.

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Peluncuran SUV MG ZS di Indonesia Ditunda Gara-gara Virus Corona

19/03/2020

Mobil baru

2 menit

Rencananya, SUV MG ZS akan diperkenalkan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 Maret. Namun MG Motor Indonesia menunda peluncuran tersebut dikarenakan wabah virus Corona yang melanda Indonesia.

Lihat juga

Mengintip Penjualan MG ZS, Model Baru Yang Siap Meluncur di Indonesia

07/03/2020

Mobil baru

3 menit

Sebelum ke Indonesia Morris Garage (MG) telah menjual MG ZS ke negara lain seperti China, Inggris, dan Thailand. Lantas, berapa hasil penjualan MG ZS di negara-negara tersebut?

Lihat juga

Buktikan Kualitas, MG ZS Dites Jalan Sejauh 30.000 Kilometer Dalam Jangka Waktu Kurang Dari 3 Bulan

13/01/2020

Mobil baru

3 menit

Baru-baru ini terjadi kecelakaan di daerah Cimahi yang konon melibatkan mobil terbaru MG yakni MG ZS. Mobil ini dites jalan sejauh 30.000 km kurang dari 3 bulan

Lihat juga

MG Indonesia Harus Bawa MG Gloster 2020 Ini Untuk Lawan Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner

11/02/2020

Mobil baru

3 menit

Sebuah SUV bersasis tangga MG Gloster 2020 mejeng di gelaran Auto Expo 2020, MG Indonesia harus membawa mobil ini jika ingin melawan rivalnya di Indonesia

Lihat juga