Diluncurkan Akhir Bulan, Varian Standar Suzuki S-Presso Bocor

16/09/2019
Akan diperkenalkan akhir September mendatang, tampilan Suzuki S-Presso sudah bocor ke media beberapa waktu lalu. Yang terbaru, varian terendah micro SUV itu tertangkap kamera tengah melakukan tes.

Merupakan mobil pertama yang dirancang Maruti Suzuki selama tujuh tahun terakhir, Suzuki S-Presso akan diluncurkan 30 September mendatang. Setelah sebelumnya muncul bocoran desain siap produksinya, kini varian LX, yang merupakan trim terendah micro SUV itu tertangkap kamera edang melakukan tes.

>>> Mobil konsep apa yang mempengaruhi deain Suzuki S-Presso? 

Dari hasil jepretan GaadiWaadi.com, terlihat Suzuki S-Presso LX menggunakan pelek baja tanpa cover, bumper depan belakang berwarna hitam, dan juga, pillar-B sewarna body. Untuk interior, varian terendah ini tidak akan dilengkapi AC dan power steering.

Suzuki S-Presso LX tampak samping

Tampilan Suzuki S-Presso LX tampak samping (Sumber Vijay Arora/GaadiWaadi.com)

Nantinya, Suzuki S-Presso akan dijual dengan empat trim, yakni LX, LXi, VXi, dan VXi+. Untuk varian tertinggi, akan diematkan layar infotainment 7 inci dengan fitur voice recognition, steering switch control. Untuk fitur keselamatan, disiapkan juga airbag untuk pengemudi dan penumpang, yang menjadi standar di semua varian.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Namun, Anda tidak akan mendapatkan kamera mundur seperti rivalnya, Renault Kwid. Selain itu, pelek yang akan digunakan pada semua varian Suzuki S-Presso bukanlah pelek alloy, melainkan pelek besi yang diberikan cover untuk varian yang lebih tinggi.

Suzuki S-Presso varian di atas LX

Tampilan Suzuki S-Presso untuk varian lebih tinggi (Sumber: Autocar India)

Dibangun dengan platform Heartect, Suzuki S-Presso akan menggunakan mesin tiga silinder 1.0 liter K10B yang menghasilkan 68 DK dengan torsi 90 Nm, yang dipadukan dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan atau AMT (Automated Manual Transmision) 5-percepatan.

>>> Simak kabar seputar mobil baru di sini

Suzuki S-Presso memiliki dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.546 mm dengan jarak wheelbase 2.380 mm. Dibandingkan Renault Kwid, S-Presso 114mm lebih pendek, 59 mm lebih kecil, dan 86 mm lebih rendah, wheelbasenya pun lebih pendek 42mm. Untuk harga, mobil yang diplot sebagai alternatif lain bagi Vitara Brezza akan ditawarkan dengan harga mulai dari 350.000 Rupee (setara 69 juta Rupiah).

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain