Meluncur 12 Mei, VW Tiguan Allspace Terbaru Tampil Beda

08/05/2021

Mobil baru

3 menit

SUV 7 seater VW Tiguan Allspace terbaru bakal hadir dengan desain eksterior lebih segar serta pembaruan sistem bantuan mengemudi dan sistem infotainment

Model unggulan Volkswagen (VW), Tiguan Allspace bakal hadir dengan tampilan baru. VW mengumumkan peluncuran secara mendetail akan dilakukan pada 12 Mei 2021 untuk kemudian dimulai pre-order.

“Tiguan diberi pembaruan kembali pada musim gugur tahun lalu, dan sekarang hitung mundur telah dimulai untuk saudaranya yang sama-sama sukses. Tiguan Allspace merayakan penayangan perdananya pada 12 Mei, dengan pra-penjualan mulai minggu depan.” tulis VW dalam rilisnya, (5/5/2021).

Sedikit bocoran bahwa VW Tiguan Allspace terbaru bakal memiliki desain eksterior yang lebih segar sekaligus dilengkapi sistem kontrol dan batuan mengemudi terbaru untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

>>> CintaMobil TV: Kelebihan dan Kekurangan Volkswagen Tiguan Allspace Dibanding CR-V Turbo

Foto menunjukkan VW Tiguan Allspace tampak samping depan

VW Tiguan Allspace, buat penggemar SUV 7 seater

Pembaruan eksterior

Dari teaser yang dibagikan desain lampu belakangnya terlihat sangat mirip dengan Tiguan 5 seater yang facelift sebelum akhir 2020. Sangat mungkin desain VW Tiguan Allspace secara keseluruhan sama. Tiguan 5 seater mendapat lampu LED baru di bagian depan dan belakang. Selain itu desain bumpernya juga baru dengan intake udara yang lebih besar dan grill yang lebih menonjol.

Tidak ada penjelasan terkait performa. Tiguan Allspace terbaru sepertinya tetap mempertahankan mesin 2.000 cc Turbocharged 16 katup bertenaga 184 Hp torsi 299 Nm, serta dengan transmisi Tiptronic 8 percepatan.

Sistem bantuan mengemudi dan sistem infotainment

Merujuk pada driver assistance baru pada Tiguan 5 seater, yakni Travel Assist, VW Tiguan Allspace terbaru kemungkinan besar bakal mengusung fitur serupa. Travel Assist merupakan gabungan cruise control adaptif dan lane keep assist yang secara bersama-sama dan otomatis mengontrol akselerator, rem, dan kemudi. Sedangkan untuk sistem infotainment baru berupa sistem audio dari Harman Kardon dengan kualitas terbaik.

>>> Volkswagen Tiguan 2021 Adopsi Styling dan Teknologi Terbaru

Foto menunjukkan VW Tiguan 5 seater

Tampilan baru VW Tiguan 5 seater

Sebagai informasi, VW Tiguan menjadi salah satu SUV terlaris sejak diluncurkan tahun 2007. Tahun 2017 Tiguan Allspace diluncurkan. Model 7 seater ini hadir dengan dimensi lebih panjang 22 cm dari Tiguan 5 seater. Hingga Maret 2021 Tiguan Allspace sudah terjual sekitar 1,5 juta unit di seluruh dunia.

Di Indonesia, VW Tiguan Allspace resmi diluncurkan tahun 2019 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten. Salah satu yang menarik adalah mobil ini dirakit di Indonesia sehingga harga lebih terjangkau dibanding impor.

>>> Tertarik mobil VW, temukan koleksi dan harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top