Dikerjakan Sendirian, Replika Bugatti Vision Gran Turismo Ini Mirip Aslinya

20/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Dikerjakan Sendirian, Replika Bugatti Vision Gran Turismo Ini Mirip Aslinya
Bugatti Vision Gran Turismo ini hanyalah replika yang dibangun semirip mungkin dengan aslinya. Hanya saja material yang digunakan jauh dibawah kualitas standar Bugatti.

Bugatti pernah memperkenalkan model Vision Gran Turismo medio 2015. Kala itu hypercar tersebut diperkenalkan dalam bentuk konsep saat perkenalan video game Gran Turismo. Walaupun mobil tersebut bisa dikendarai, namun Bugatti Vision Gran Turismo tidak pernah diproduksi massal. Kabarnya, satu-satunya unit Vision Gran Turismo dibeli oleh pangeran asal Arab Saudi.

Namun belum lama ini beredar informasi yang menyebutkan ada sebuah Bugatti Vision Gran Turismo yang juga sudah berhasil dibuat. Namun mobil ini hanyalah versi replikanya. Tetapi yang mengejutkan, mobil tersebut dibangun hanya memerlukan waktu 3 bulan.

>>> Hongqi S9 PHEV Jadi Mobil Termahal Seantero China, Bakal Saingi Bugatti?

Detilnya Cukup Mengesankan

Replica Bugatti Vision Gran Turismo

Proses pengerjaan berlangsung 3 bulan dan dikerjakan sendiri oleh Jack

Karena ini hanyalah sebuah replika, tentu jangan samakan mobil ini dengan mobil Bugatti sesungguhnya. Mengingat mobil berharga puluhan miliar pastilah menggunakan material berkualitas nomor wahid. Walaupun tentunya dibuat di bawah standar kualitas Bugatti, tetapi replika Vision Gran Turismo ini dibentuk amat mendekati mobil aslinya.

Adalah Jack Lee yang di media sosil dikenal juga dengan sebutan Mechanic Jack yang menjadi pelaku lahirnya replika Bugatti tersebut. Belum ada kabar dimana Jack membuat replika Vision Gran Turismo tersebut. Namun ia membagikan proses perakitan replica hypercar ini disebuah garasi. Bahkan ia sesumbar jika mobil kreasinya itu ia buat hanya dalam waktu tiga bulan saja.

"Ketika saya masih kecil, saya bermimpi untuk bisa membuat mobil sport seperti Bugatti. Sekarang saatnya mewujudkan impian itu," kata Lee melalui video yang ia bagikan melalui laman Facebook pribadinya seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (19/10/2020).

>>> Trik Membedakan Setir Racing Asli dan Replika Biar Tidak Tertipu

Dikerjakan Sendiri Selama 3 Bulan

Replica Bugatti Vision Gran Turismo build

Sasisnya pakai besi, bodinya pakai pelat logam

>>> Review Bugatti Divo 2018, The Special One

Melalui video itu ia menjelaskan tahapan proses pembuatan replika Vision Gran Turismo tersebut. Pertama-tama ia membuat dahulu rangka mobil dari besi berbentuk tabung. Selanjutnya ia mulai merangkai bagian untuk bodi dari lembaran pelat logam. Jack mengerjakan tahapan demi tahapan mobil ini sendirian, termasuk menyambungkan antar bagain mobil menggunakan las. Tentu saja pemakaian material tersebut akan membuat bobot mobil sangat berat. Namun yang dikejar oleh Jack adalah kemiripian antara mobil asli dengan kreasi buatannya.

Sayangnya tidak dijelaskan mesin apa yang dipakai untuk mobil replika Bugatti tersbeut. Sepertinya memang bukan mesin V8 sebagaimana layaknya Visson Gran Turismo. Namun bagian luar bodi mobil ini dicat biru, sesuai dengan tema warna Bleu de France dari Vision Gran Tursimo.

Dan ketika mobil ini melaju di jalan raya, rasanya bisa menipu sebagian orang jika mobil itu tampak seperti Bugatti sungguhan. Apakah Anda juga menemukan perbedaan antara replika dengan versi mobil aslinya jika tak mengetahui proses pembuatan mobil ini?

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top