Hyundai Santa Cruz 2021 Tampil Macho

26/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Santa Cruz sudah diluncurkan dan bakal dijual pada musim panas 2021. Bagi konsumen yang tertarik membeli bisa memesan dengan deposit hanya 100 USD.

Line up Hyundai bertambah dengan hadirnya SUV Santa Cruz. Model yang telah digadang kehadirannya sejak 2015 itu resmi diluncurkan 15 April 2021 secara virtual melalui channel Youtube @HyundaiUSA.

Tiga segmen sekaligus

Hyundai menyebut Santa Cruz adalah terobosan baru yang belum pernah ada di pasaran. Mobil ini masuk di tiga segmen sekaligus, SUV, Truck dan Crossover.

“Santa Cruz 2022 membuat terobosan baru dalam segmen SUV, Truk, dan Crossover dengan menawarkan Kendaraan Petualangan Olahraga sejati tidak seperti apa pun di pasar AS,” tulis Hyundai di laman resminya.

Bukan tanpa alasan, secara desain Hyundai Santa Cruz memang layak menempati ketiganya. Tampilannya gagah, berani, dan futuristik dengan ciri khas sebagai pick up double cabin. 

>>> Auto Shanghai 2021: Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Pertama Genesis

Foto Hyundai Santa Cruz dari arah samping depan

Hyundai Santa Cruz tampil beda dibanding model Hyundai yang lain

Garis-garis tegas dipadu dengan lengkungan kurva di beberapa bagian membuatnya berkarakter sekaligus anggun. Desain lampu-lampunya unik. Di bagian depan berada di sebelah kiri kanan menyatu dengan gril yang menyerupai sayap. Di bagian belakang lampu utama kiri kanan punya bentuk seperti hammer dengan gagang panjang menembus pintu kargo.

Identitasnya kendaraan diperjelas dengan tulisan Santa Cruz yang dicetak besar di bagian luar pintu kargo dengan teknik deboss. Dalam kondisi apapun tulisan ini tidak akan hilang, tidak seperti stiker atau emblem yang ditempel menonjol.

Bagian interiornya mencirikan sebagai sebuah SUV dengan kapasitas tempat duduk 5 orang (termasuk driver).

Hyundai memberikan opsi powertrain yang bertenaga dan efisien, kargo yang bisa dibuka secara elektrik, konektivitas mutakhir, dan platform penggerak semua roda (all wheel drive) yang ramah di lingkungan perkotaan dan mumpuni di medan offroad.

Untuk performa tersedia dua pilihan mesin, yaitu diesel 2.500 cc GDI MPI 4 silinder bertenaga 190 Hp dan bensin 2.500 cc Turbocharged bertenaga 275 Hp. Mobil dibekali transmisi dua pilihan, SHIFTRONIC® 8 kecepatan otomatis dan Wet Dual Clutch 8 kecepatan.

>>> Hyundai New Santa Fe 2021 Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 569 Juta

Foto Hyundai Santa Cruz dari samping belakang

Santa Cruz tersedia varian mesin bensin dan diesel

Dijual musim panas

Hyundai Santa Cruz diproduksi di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) mulai Juni dan akan resmi dijual mulai musim panas tahun ini (antara 20 Juni - 22 September). Namun demikian, bagi pelanggan benar-benar ingin membeli sudah bisa melakukan reservasi dengan tanda jadi berupa deposit 100 USD.

>>> Tertarik mobil Hyundai, Cek harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top