Dihentikan Mitsubishi, Ubahan Dytko Sport Lahirkan Mitsubishi Lancer Edition R

11/01/2019
Mitsubishi mengakhiri jajaran mobil berkinerja tinggi Evolution. Namun penggemar masih menginginkan tampilan baru mobil ini. Maka lahirlah Mitsubishi Lancer Edition R.

Sejauh ini, pembuat mobil asal Jepang tersebut berjanji untuk membawa kembali Evo sebagai crossover, berbeda dengan yang biasa ditampilkan selama ini. Karena itu, perusahaan Polandia Dytko Sport memperkenalkan body kit Evo XI yang diubah dengan nama Mitsubishi Lancer Edition R.

modifikasi Mitsubishi Lancer Edition R berwarna putih

Desain baru dari Mitsubishi Lancer Edition R

>>> Siap Diluncurkan, Ini Bocoran Harga Toyota Avanza 2019

Mengkhususkan diri dalam membangun bagian dan komponen untuk mobil reli Lancer Evo, perusahaan tersebut memutuskan untuk membangun penerus Lancer Evo X itu sendiri. Bekerja sama dengan anak perusahaan Proto Cars yang berbasis di Inggris, Dytko Sport menciptakan body kit yang sesuai legenda Evolution dan menggabungkannya dengan bahasa desain Dynamic Shield dari Mitsubishi.

Dytko Sport menggunakan sedikit pemolesan pada tampilan luarnya. Namun jika dilihat dari tampilan luarnya, sedan berperforma tinggi ini memiliki lampu depan yang sama dengan Eclipse Cross sementara lampu belakang mendapatkan aksen buritan Jaguar. Dengan fender yang menggembung dan kap berventilasi, Mitsubishi Lancer Evolution seakan lahir kembali.

>>> Berita mobil baru di dalam dan luar negeri ada di sini

tampilan depan Mitsubishi Lancer Edition R berwarna putihtampilan belakang Mitsubishi Lancer Edition R berwarna putih

Tampilan depan dan belakang Lancer Edition R

Dibandingkan versi Final Edition Evolution yang menjadi dasar modifikasi ini, Saat ini, rincian detail tentang mobil ini masih belum tersedia. Serta foto-foto interior belum dipublikasikan. Pada beberapa bidikan eksterior, bisa kita lihat bagaimana mobil ini memiliki kursi balap bucket depan dan tidak ada bangku belakang.

>>> Ingin membeli keren lainnya? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Sedangkan untuk dapur pacunya, Edisi Final yang diproduksi Mitsubishi sebanyak 1.600 unit memiliki 303 daya kuda serta 413 Nm torsi dari mesin turbocharged yang sedikit ditingkatkan. Unit 2.0 liter empat silinder dikaitkan dengan girboks manual lima kecepatan yang mengirim daya ke sistem all-wheel-drive.

Perkenalan mobil permak Mitsubishi Lancer Edition R

Dytko Sport memang mengungkapkan Lancer Edition R sebagai nama resmi mobil ini. Serta bagi Anda yang penasaran dengan tampilan dalam atau detail mobil ini, Anda bisa langsung melihat laman resmi Facebook Dytko Sport bernama @sportdyko.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

berita lain

Review moil terbaru