Dibuat Lebih Murah, Chevrolet Corvette C8 Akhirnya Memiliki Setir Kanan

23/07/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Dibuat Lebih Murah, Chevrolet Corvette C8 Akhirnya Memiliki Setir Kanan
Butuh waktu 66 tahun dan delapan generasi bagi Chevrolet untuk memberikan desain setir kanan bagi salah satu mobil ikoniknya, Corvette. Chevrolet Corvette C8 adalah versi pertama yang menggunakan pengaturan setir kanan langsung dari pabrikan.

Penggemar Corvette di Indonesia sepertinya tidak perlu lagi bersusah-susah menggunakan Corvette dengan kemudi kiri ketika membawa mobil ini ke Tanah Air. General Motors mengumumkan bahwa Chevrolet Corvette C8 generasi kedelapan akan menjadi Corvette pertama dengan setir kanan. Pengaturan ini mengindikasikan prediksi Chevrolet akan memasarkan C8 ke berbagai belahan dunia.

interior Chevrolet Corvette C8 setir kanan 
Chevrolet mengkonfirmasi kehadiran C8 dengan edisi setir kanan

Menggunakan transmisi otomatis dual clutch delapan percepatan, bukannya girboks manual, membuat lebih mudah bagi Chevrolet untuk memindahkan pengaturan kemudi dengan dua pedal di sisi kanan selama fase pengembangan.

>>> Seminggu Jelang Peluncuran, Sosok Corvette C8 bocor

Keputusan untuk membuat kemudi kanan membuat Corvette C8 menjadi Vette global pertama. Meskipun ada kemungkinan Chevrolet akan memasarkan C8 ke pasar baru, perusahaan yang pertama kali didirikan sejak 107 tahun lalu belum mengumumkan pasar mana yang akan dituju oleh C8.

Dilansir dari Motor1, Ketua dan Direktur Pelaksana Holden, Dave Buttner menyatakan: “Berita bahwa Corvette sekarang akan dibuat dengan pengaturan setir kanan untuk pertama kalinya – dan akan diekspor ke Australia – sangat menarik bagi tim kami di Holden dan setiap orang Australia yang menyukai mobil berkinerja tinggi."

>>> Berita mobil baru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Chevrolet Corvette C8 berwarna merah 
Corvette C8 diprediksi akan dipasarkan secara global

Penggemar Corvette di Inggris yang menginginkan C8 berkemudi kanan harus menunggu General Motors untuk mengkonfirmasi apakah model baru ini akan tersedia di Inggris. Hal yang sama berlaku untuk Jepang dan 53 negara lain yang menganut kemudi di sisi kanan, salah satunya Indonesia.

>>> Beragam sports car berteknologi tinggi bisa Anda dapatkan di sini

Chevrolet juga mengungkapkan bahwa kemudi C8 akan menganut desain kemudi kotak. Generasi ketujuh sudah mendapatkan kemudi flat-bottom untuk ruang kaki yang lebih baik. Ketika Corvette mengembangkan tampilan instrument 12 inci, para insinyur Chevrolet mengungkapkan bahwa pengaturan kemudi kotak akan membuat lebih mudah bagi pengemudi untuk melihat kluster instrument.

mesin Chevrolet Corvette C8 berwarna merah 
Chevrolet C8 2020 akan menggunakan mesin 6.2 liter V8

Chevrolet juga menyebutkan bahwa harga Corvette C8 lebih murah dibandingkan sportscar lainnya. Beberapa waktu lalu, Presiden General Motors Mark Reuss meluncurkan harga mobil sport bertenaga 495 daya kuda dan percepatan 0-100 kurang dari 3 detik mulai dari $ 60.000 (sekitar Rp 840 jutaan).

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Seminggu Jelang Peluncuran, Sosok Corvette C8 bocor

11/07/2019

Mobil baru

10 menit

Sosok misterius Chevrolet Corvette C8 kini sedang menjadi topik pembicaraan cukup hangat, terlebih setelah tampilan aslinya bocor satu minggu jelang peluncuran.

Lihat juga

Bukan Kardashian atau Lady Gaga, Corvette Z06 ‘Barbie’ Sorot Perhatian di Met Gala 2019

08/05/2019

Pasar mobil

Tidak hanya pesohor-pesohor dunia yang mampu bersolek dalam Met Gala 2019 kali ini. Barbie Chevrolet Corvette Z06 milik Kacey Musgraves langsung menarik perhatian dengan tampilannya yang mencolok.

Lihat juga

Bermesin Tengah, Corvette C8 Bakal Rilis Juli 2019

18/04/2019

Mobil baru

Chevrolet baru-baru ini mengunggah foto Corvette C8 dengan livery kamuflase serta tulisan 07.18.19 di bagian pintu, menandakan tanggal pengumuman mobil sport tersebut.

Lihat juga

Debutnya Sangat Ditunggu, Chevrolet Corvette C8 2020 Masih Diselimuti Banyak Masalah

14/03/2019

Mobil baru

Sosok Chevrolet Corvette C8 2020 terlihat beberapa kali sedang menjalani pengetesan. Namun sayang, rumor mengatakan masih banyak masalah teknis yang menyelumuti supercar terbaru kebanggan General Motors ini

Lihat juga

Teknisi Komputer ini Ubah Corvette Asli Jadi Kendaraan Remote Control

21/06/2018

Pasar mobil

Disaat industri otomotif berlomba-lomba menyempurnakan kendaraan swakemudi di jalanan, pemuda ini malah mengubah mobilnya menjadi kendaraan remote control dan masih bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Lihat juga
 
back to top