Dibuat Lebih Mewah, Audi A8 2022 dan S8 2022 Terima Facelift Anyar

03/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Sebagai model premium milik pabrikan Jerman, sedan mewah Audi A8 2022 dan S8 2022 mendapatkan facelift dengan beberapa perubahan eksterior dan fitur baru.

Audi telah meningkatkan produksi SUV dan crossover dalam beberapa tahun terakhir. Tapi pabrikan asal Jerman ini tak lupa memperbarui model sedannya. Terbaru ada versi facelift dari sedan Audi A8 2022 dan Audi S8 2022 dengan beberapa perubahan eksterior serta semua teknologi yang dimiliki oleh pabrikan Empat Cincin ini.

Audi A8 yang elegan

Sedan full size Audi S8 2022 menerima pembaruan dengan grille tunggal Audi yang lebih lebih dibandingkan sebelumnya. Ada pula penggunaan chrome yang lebih banyak menghiasi fascia depan. Intake udara di samping dibuat lebih tegak, bersanding lampu depan yang didesain ulang dengan tak kurang dari 1,3 juta cermin mikro untuk fungsi matriks digital.

mobil baru Audi A8 2022 berwarna hitam
Sedan anyar mendapatkan desain baru dan LED dengan matriks digital

Dan untuk pertama kalinya sejak A8 diluncurkan pada tahun 1994, Audi menawarkan luxo barge melalui paket eksterior S Line opsional dalam isyarat desain sporty yang berorientasi pada performa. Lampu belakang OLED digital hadir sebagai fitur standar, menampilkan grafis baru untuk menyaingi Mercedes-Benz S-Class terbaru.

Dengan interior Audi A8 2022 sudah dikenal karena kemewahannya, Audi hanya sedikit mengubah bagian kabinnya. Audi Virtual Cockpit terbaru digabung dengan tampilan head-up opsional, sementara konsol tengah mengakomodasi layar sentuh berukuran 10,1 inci dan 8,6 inci. Dilengkapi dengan dua layar 10,1 inci di belakang untuk hiburan bagi penumpang di baris kedua.

>>> Audi Pamer Teknologi Mobil Listrik di Drakor Hometown Cha Cha Cha

tampilan interior Audi A8 2022 berwarna hitam
Dua head unit berukuran 10,1 inci dan 8,6 inci dengan Audi Virtual Cockpit

Sementara A8 L Horch di China hadir dengan mesin V6, A8 dan A8L di Eropa tersedia dengan pilihan mesin 3.0L TFSI dan 4.0L TFSI, ditambah dengan versi diesel dan powertrain hybrid plug-in. Dipadukan dengan teknologi mild hybrid dan terhubung ke transmisi Tiptronic 8-percepatan yang mengirimkan daya ke semua roda melalui sistem Quattro AWD.

>>> Lebih Dekat Dengan Audi RS4 Avant 2021, Wagon Kencang Dari Ingolstadt

Audi S8 dibuat lebih sporty

Jika A8 dipasarkan untuk para eksekutif yang elegan, Audi S8 2022 menawarkan model berkinerja yang lebih kencang guna bersaing dengan Mercedes-AMG S63. Mempertahankan tampilan yang familiar, tapi dengan perubahan minimalis yang lebih halus.

mobil baru Audi S8 2022 berwarna biru
Audi S8 menerima ubahan yang lebih sporty

Sama seperti A8, sedan sporty S8 mendapatkan grille depan yang lebih lebar tanpa palang horizontal seperti yang ditemukan pada edisi sebelumnya. Ada pula elemen honeycomb untuk tampilan yang lebih sporty. S8 juga mendapatkan grafis baru untuk lampu depan LED matriks digital dan lampu belakang OLED.

Pasar Amerika dan China secara eksklusif memiliki versi wheelbase yang lebih panjang. S8 juta mempertahankan knalpot quad yang khas dari Audi Sport. Sistem kemudi semua roda hadir sebagai fitur standar, begitu pula suspensi aktif prediktif dan diferensial sport untuk mempertajam penanganan distribusi torsi secara aktif di roda belakang.

>>> Audi Bakal Jual Mobil Listrik di Indonesia, Tapi Ini Syaratnya!

desain interior Audi S8 2022 berwarna hitam
Bagian dalam hadir dengan fitur standar serta fitur baru

Mesin Audi S8 masih mempertahankan mesin V8 4.0 liter twin-turbo bertenaga 563 PS dan torsi puncak 800 Nm. Mampu melesat hingga 100 km/jam dalam 3,8 detik yang menawan untuk sebuah sedan besar dan berat yang ditenagai oleh mesin berbahan bakar konvensional.

Dijual mulai Desember, harga Audi A8 2022 di Jerman dibanderol mulai dari € 99.500 (Rp 1,6 miliar). Sedangkan sedan sporty Audi S8 dengan revisi terbaru dijadwalkan untuk masuk ke dealer bersamaan dengan A8 dengan banderol yang lebih besar, yaitu € 144.800 (Rp 2,4 miliar) untuk model standar.

>>> New Audi RS 4 Avant Mengaspal, Dijual Rp 2,8 Miliar

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top