Diam-Diam Toyota Supra Generasi Terbaru Bakal Dijual Di Indonesia

18/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Diam-Diam Toyota Supra Generasi Terbaru Bakal Dijual Di Indonesia
Toyota Supra generasi terbaru belum lama ini diperkenalkan ke publik, tepatnya di pameran otomotif bergengsi Detroit Auto Show 14-27 Januari 2019 dan dilanjutkan di pameran Geneva Motor Show 7-17 Maret 2019. Sepertinya mobil ini juga bakal segera mengaspal di Indonesia melengkapi deretan mobil sedan Toyota yang lain.

Prediksi kehadiran Toyota Supra generasi terbaru ini mengemuka karena namanya sudah masuk dan terdaftar di Badan Pajak dan Restribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bisa diakses melalui situs resmi SAMSAT DKI Jakarta. Di halaman pencarian Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk model sedan bermerek Toyota tertulis nama Toyota Supra 3.0L AT pada nomor urut 10. Disana tertera nilai jual Toyota Supra di Indonesia mencapai Rp 1,492 miliar.

Nama Toyota Supra di situs SAMSAT DKI

Nama Toyota Supra terdaftar di Badan Pajak dan Restribusi Daerah Provinsi DKI

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto membenarkan bahwa rencana mendatangkan Toyota Supra tebaru ke Indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja. "Toyota Supra tebaru itu saat ini sedang diperkenalkan secara global, soal rencana bawa ke Indonesia tunggu waktu saja, tapi saya tidak bicara diluncurkan ya," tutur Soerjo seperti dikutip dari Kompas, Senin (18/3/2019).

>>> Review Toyota Supra 2019: Bangkitnya Legenda Toyota

Meskipun kedatangannya hanya tinggal menunggu waktu saja namun Soerjo juga menuturkan bahwa untuk mendatangkan mobil mewah dengan harga yang lumayan mahal di Indonesia tetap saja harus melewati proses studi serta melihat kondisi pasar yang ada. Jika memang model-model mobil yang dipasarkan di luar negeri sesuai dengan kebutuhan pasar di tanah air, maka hal itu akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Toyota Indonesia untuk medatangkannya.

Namun anehnya, saat sedikit disinggung tentang nama Supra yang sudah terdaftar di situs resmi SAMSAT DKI Jakarta bersama dengan beberapa produk lain dari Toyota, Soerjo mengatakan tidak tahu. "Saya pribadi belum tahu soal itu, tapi mungkin juga bisa pihak lain yang mendatangkan seperti importir umum (IU), karena di Jakarta cukup banyak IU mobil mewah. Tapi seperti awal saya bilang, bila market-nya ada akan jadi pertimbangan bagi kami," katanya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa Toyota Supra tebaru ini dibekali tiga pilihan dapur pacu, yaitu mesin 3.000 cc, 6 silinder dengan tenaga maksimum 340 Hp, mesin 3.000 cc 4 silider dengan tenaga maksimum  197 Hp, dan mesin 2.000 cc dengan tenaga maksimum 256 Hp.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto Toyota Supra di pameran Geneva Motor Show 2019 tampak dari samping depan

Foto Toyota Supra di pameran Geneva Motor Show 2019 tampak dari belakang

Toyota Supra terbaru hadir di pameran Geneva Motor Show 2019

Belum jelas kapan Toyota Supra tebaru ini bakal diluncurkan dan berapa harganya saat dipasarkan. Yang pasti jika terealisasi tahun ini, ini akan menjadi model berikutnya yang sudah masuk dalam rencana Toyota tahun 2019 setelah sebelumnya juga diluncurkan All New Camry dan New Avanza. Jadi, ditunggu saja!

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Lebih detail tentang All New Camry 2019, Anda bisa simak review eksklusif dari Cintamobil.com berikut, langsung dari lokasi peluncuran:

>>> Selalu update berita-berita otomotif terkini di Cintamobil.com!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top