Diam-Diam Suzuki Tambah Line Up Mobil Niaganya, Inilah Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019

05/12/2019
Suzuki bisa dibilang adalah salah satu pemain kuat di kelas mobil niaga. Setelah berkibar dengan New Suzuki Carry Pick Up 2019, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam menambah line up mobil niaganya. Yakni Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa dibilang adalah pemain kuat di kelas mobil niaga alias commercial car. Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Carry yang terkenal akan kebandelannya? Setelah berjaya dengan New Suzuki Carry Pick Up 2019, ternyata diam-diam Suzuki tambah line up mobil niaganya. Di kelas mobil angkut barang blind van, Suzuki menambah line up Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019.

Gambar menunjukkan line up blind van Suzuki

Diam-diam Suzuki tambah varian Blind Van series mereka

Suzuki sebelumnya sudah punya Suzuki APV Blind Van dan Suzuki Karimun Wagon R Blind Van. Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019 ini bisa dibilang sebagai mobil niaga dengan ternyaman. Karena untuk ukuran sebuah mobil niaga, ia dilengkapi dengan beragam fitur pemanja pengemudi maupun penumpang depan. Sebut saja head unit dual DIN, projector headlamp, velg racing, transmisi Auto Gear Shift, AC, Driver Airbag, dan Power Steering.

Gambar menunjukkan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019

Suzuki Wagon R termewah ini 'disulap' oleh Suzuki sebagai mobil niaga ternyaman

Konon, unit Karimun Wagon R GS Blind Van ini dibuat khusus atas pesanan dari PT Surya Madistrindo yang merupakan perusahaan distribusi milik PT Gudang Garam Tbk. Untuk layout interior sebenarnya sama saja dengan unit Wagon R GS untuk passanger car, hanya saja interior belakang dibuat sesuai dengan kebutuhan di unit pengangkutan barang. Begitu juga dengan tampilan luar yang  tetap sama dengan Wagon GS, hanya  kaca samping kiri kanan belakang & kaca buritan diganti dengan penutup lembaran plat.

Gambar menunjukkan Fitur Suzuki Wagon R GS AGS Blind Van 2019

Beberapa fitur unggulan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019

Mesin mobil ini adalah unit potensial berkode K10B. Mesin berkapasitas 998 cc 3 silinder ini memiliki performa yang baik, dan juga irit bahan bakar. Torsi yang dihasilkan dari mesin mungil ini adalah 90 Nm pada putaran mesin serendah 3.500 rpm serta tenaga puncak di 65,5 Hp atau sekitar 68 Ps pada kitiran 6.200 rpm. Dikawinkan dengan transmisi AGS membuat mobil ini enak digunakan pada rute perkotaan yang padat. Apalagi tenaga yang tersalur ke dua buah roda depan mampu ditransfer dengan lebih baik tenaganya ke ban karena bobot blind van yang sedikit lebih berat membantu traksinya saat start.

Gambar menunjukkan bagian belakang Suzuki Wagon R GS AGS Blind Van 2019

Tetap dilengkapi airbag untuk pengemudi tapi tak ada kursi belakang sama sekali

Uniknya, tidak semua diler Suzuki di Indonesia memiliki unit ini secara ready stock. Terbukti saat kami menghubungi salah satu diler di Jakarta Timur, mereka tidak memiliki stock akan mobil. Tapi Suzuki dapat mengusahakan mobil ini apabila Anda berminat dengan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019 ini. Lantas berapa harganya? As info saja Karimun Blind Van dijual mulai harga Rp 128 juta. So, jika Anda adalah seorang pengusaha menjadi minat akan mobil ini?

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain