Diam-Diam, Suzuki Ertiga Model Taksi Diluncurkan Di India

11/06/2019
Kabar terbaru datang dari Maruti Suzuki India yang meluncurkan varian baru dari Ertiga. Bukanlah varian mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV), justru yang hadir adalah Suzuki Ertiga taksi, dinamai Suzuki Ertiga Tour M.

Tidak puas dengan kehadiran model All New Suzuki Ertiga, Maruti India tampaknya hendak merambah ke sektor Fleet. Kategori Fleet memang tergolong menggiurkan, mengingat pembelinya bukanlah membeli secara satuan layaknya pada konsumen mobil keluarga pribadi, tapi lebih ke arah borongan.

Suzuki Ertiga baru saja mendapatkan pembaruan sehingga terlihat lebih modern dan trendy

Mengintip kembali Suzuki Ertiga yang dirilis di Indonesia dalam bentuk MPV

Ya, produk terbarunya adalah Suzuki Ertiga taksi yang dinamai Suzuki Ertiga Tour M. Keputusan meluncurkan Suzuki Ertiga Tour M diambil dikarenakan perkembangan bisnis taksi India sedang meningkat pesat. Di kelas Fleet India, mobil besutan Suzuki ini akan bertandang langsung dengan Toyota Innova dan Mahindra Marazzo.

>>> Baca juga: Review Suzuki Ertiga Diesel 2019, Hanya Bersenjatakan Mesin Potensial?

Fitur Suzuki Ertiga Tour M

Sekelas mobil Fleet, Ertiga Tour M memiliki tampilan yang cukup modern, tak jauh berbeda dengan versi keluarganya. Dari sisi eksterior misalnya, sudah tersedia Chrome Grille ikonik, lampu Projector Halogen dan lampu sein pada kaca spionnya.

Suzuki Tour M adalah varian terbaru yang berdiri sebagai Suzuki Ertiga taksi

Tampilan luar Suzuki Ertiga Tour M

Sedangkan pada interior-nya, terdapat beberapa hal menarik seperti Multi Information Display (MID) berwarna TFT serta panel audio yang terintegrasi dengan 4 speaker. Menariknya, audionya sudah mendukung format seperti Bluetooth, USB dan AUX. Cukup mengesankan, setidaknya penumpang dapat merasa terhibur selama perjalanan nantinya.
Di sisi lain, fitur keselamatan sekelas Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) sudah dihadirkan. Ditambah lagi, Power Steering, Dual Airbag, Engine Immobilizer, Rear Parking Sensor dan Maximum Speed Limit 80 Km/Jam.

>>> Info menarik: Harga mobil Suzuki Ertiga dijual dengan terjangkau, simak daftar selengkapnya di sini

Performa Mesin Suzuki Ertiga Tour M

Sektor pacunya sendiri juga tak jauh berbeda dengan Ertiga versi keluarga, mengingat keduanya sama-sama menerapkan mesin berkode K15B. Daya maksimum yang berhasil dicapai adalah 77 kW setara 6.000 Rpm dengan perolehan torsi puncak 138 Nm pada putaran 4.400 Rpm. Adapun sistem transmisi 5 percepatan manual nantinya akan mengalirkan daya dari mesinnya menuju dua roda penggerak depan.
Di ranah Fleet, tampaknya Suzuki Ertiga Tour M akan segera mendominasi, mengingat fitur keselamatan yang diberikan cukup lengkap. Bahkan, performa mesinnya tergolong cukup mumpuni dan pastinya hemat bahan bakar. Dari data resminya, estimasi konsumsi bahan bakar Ertiga Tour M berada di angka 18,18 Km/Liter. Tertarik? Untuk harga Suzuki Ertiga Tour M 2019 dibanderol Rs. 7,99 lakh atau setara Rp. 163 jutaan.

>>> Simak juga berita otomotif terupdate lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain