Diam-diam, Mitsubishi Australia Siapkan Model Terbaru Mitsubishi Triton

17/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Diam-diam, Mitsubishi Australia Siapkan Model Terbaru Mitsubishi Triton
Kabar datang dari negeri kanguru Australia dimana calon model terbaru Mitsubishi Triton tertangkap kamera mata-mata sedang diuji coba di negara bagian Australia Selatan.

Dikutip Cintamobil dari situs otomotif terbesar di Australia, motoring.com.au, calon model terbaru Mitsubishi Triton ini mengalami rombakan besar-besaran di bagian muka hingga hampir tak ada yang tersisa dari desain lama. Yang ada lebih menyerupai Mitsubishi Xpander.

Gambar kamuflase New Triton 2019 tampak dari depan

Ada kemiripan calon model terbaru Mitsubishi Triton dengan Xpander (foto:motoring.com.au)

Meski ditutup kamuflase, itu tidak cukup untuk menyembunyikan tampang Dynamic Shield dengan lampu utama berada di bagian sudut melengkung kiri kanan sebelah atas.

Lalu grill dengan desain bertingkat menyatu dengan bemper. Sepertinya bakal ada lampu atau yang lain yang bakal terpasang pada bemper ini terlihat dari lekukan di bagian kiri dan kanan.

Di bagian bawah dari samping kiri kanan ke bagian belakang, Mitsubishi masih meninggalkan desain khas Triton yaitu lekukan di belakang kabin sebelum bak.

>>> GIIAS 2018: Mitsubishi Fuso Bakal Hadirkan Model Spesial, Truk Laba-Laba Super Great V ‘Spider’

Gambar kamuflase New Triton 2019 tampak dari depan samping

Lekukan belakang kabin khas Triton masih dipertahankan (foto:motoring.com.au)

Mitsubishi Australia nampaknya juga tak main-main dengan calon model terbaru Mitsubishi Triton ini. Tak hanya bagian mukanya saja yang diubah, di bagian interior juga ada pembaruan yaitu sistem infotainment layar sentuh menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto functionality.

Sistem keselamatannya juga ditambah dengan Autonomous Emergency Braking (AEB). Dengan penambahan sistem keselamatan ini diharapkan bisa mendapatkan bintang lima dalam uji tabrak NCAP mendatang.

Melengkapi perubahan di hampir semua sektor, Mitsubishi Australia juga memberikan perubahan di bagian chasis yang diharapkan bisa lebih baik dari Navara.

Untuk bagian mesin tidak ada bocoran tertulis di motoring.com.au. Kabarnya, untuk bagian performa ini juga bakal mengalami peningkatan. Triton 4x4 Double Cab yang ada saat ini dibekali mesin berkapasitas 2.500 CC 4D56 turbodiesel empat silinder dengan tenaga makimum 178 PS dan torsi maksimum 400 Nm.

>>> Cari mobil second Mitsubishi, klik disini!

Gambar kamuflase New Triton 2019 tampak dari depan belakang

Model terbaru Mitsubishi Triton bakal dilengkapi dengan sistem keselamatan Autonomous Emergency Braking (AEB) (foto:motoring.com.au).

Motoring.com.au menyebut kalau calon model terbaru Mitsubishi Triton ini bakal diluncurkan di Thailand sebelum akhir tahun untuk kemudian dipasarkan di Australia.

Apakah model terbaru Mitsubishi Triton ini bakal diluncurkan juga di Indonesia?. Belum ada kabar untuk itu. Tapi biasanya kalau model baru sudah meluncur di Thailand dan Australia, Indonesia juga bakal tidak lama lagi.

Mitsubishi Australia memang terbilang pasar paling sukses menjual Triton. Tahun 2017 lalu, sebanyak 23,500 unit terjual. Sedangkan untuk tahun 2018 ini, dari Januari hingga Juni sudah terjual sebanyak 13.800 unit.

Indonesia pun demikian. Meski tak sebesar Australia, penjualan Mitsubishi Triton juga terbilang positif. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan wholesales Triton (single dan double cab) di semester I 2018 tercatat lebih dari 6.000 unit.

>>> Baca review lengkap dan spesifikasi Mitsubishi Triton 2017 di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top