Diam-Diam, Ford Ranger 2019 Sudah Merilis Informasi Variannya Dan Teknologi Barunya

11/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Diam-Diam, Ford Ranger 2019 Sudah Merilis Informasi Variannya Dan Teknologi Barunya
Bagi Anda yang lahir di tahun 1990-an, tentu sangat mengenal akan sosok Ford Ranger. Pick-Up Truck tangguh yang siap melibas segala medan besutan pabrikan Amerika Utara. Nah, kini Ford Ranger 2019 sudah diperkenalkan kepada publik yang siap dipasarkan di tahun mendatang. Untuk selengkapnya, mari kita lihat sosok dan fiturnya lebih dekat.

Berbeda dengan spesifikasi Ford Ranger pada model sebelumnya, tipe terbarunya ini digadang-gadang akan menerapkan teknologi terbaru yakni Blind Spot Monitor Trailers. Dengan daya tarik yang kuat, Ford Ranger 2019 mampu mendeteksi titik buta pada Trailer yang dibawanya. Sehingga, proses penarikan muatan berlangsung lebih aman dan praktis.

Ford Ranger 2019 memiliki tampilan yang gagah serta maskulin

Sosok Ford Ranger 2019 yang hendak dipasarkan untuk Amerika Utara

>>> Mitsubishi Xpander yang merajai penjualan awal tahun 2018, kini dijual dengan harga terjangkau

Fitur tersebut disematkan pada tombol dashboardnya yang dibagi menjadi tiga mode. Setiap mode pengaturannya berbeda dalam hal jarak deteksi sistemnya yang disematkan pada lampu Taillights. Dengan adanya mode tersebut, Anda bisa dengan leluasa mengatur kinerja sistemnya dalam memberikan peringatan audio. Di sisi lain, fitur Ford Ranger 2019 satu ini juga mampu mempermudah pengendara dalam melakukan proses parkir.

Teknologi Ford Ranger 2019 menerapkan Blind Spot Monitor Trailer yang mampu mendeteksi titik buta dari penglihatan pengendara

Ford Ranger 2019 dilengkapi dengan teknologi Blind Spot Monitor Trailer

>>> Apakah Anda mencari mobil SUV menarik? Kami memiliki rekomendasi seperti Toyota Rush yang kini dijual dengan harga spesial

Untuk pasar Amerika Serikat, varian Ford Ranger 2019 terbagi menjadi tiga pilihan bodi trim meliputi tipe XL, XLT dan Lariat. Model-modelnya mulai diperkenalkan kepada publik di acara North American International Auto Show 2018. Jika dilihat dari respon masyarakat, Ford Ranger 2019 memang sukses menyampaikan desain agresif baru daripada model F-150.

Perkenalan Ford Ranger 2019 dilakukan pada awal tahun lalu di North American International Auto Show

Suasana perkenalan Ford Ranger 2019 di ajang North American International Auto Show, Detroit pada awal tahun lalu

>>> Bagi Anda yang menginginkan mobil 7 penumpang dengan esensi mewah, Toyota Voxy terbaru bisa Anda miliki saat ini juga

Berbeda dengan target pemasaran F-150 di lima tahun silam, penjualan Ford Ranger 2019 lebih dialokasikan kepada konsumen perkotaan yang hendak menggunakannya untuk kegiatan perkantoran sekaligus aktivitas Outdoor di hari libur. Todd Eckert selaku Manager Ford Truck Group Marketing juga menambahkan, “Dengan latar belakang tersebut, model terbaru ini dirancang untuk lebih menonjolkan ukuran, skala dan efisiensi bahan bakar, mengutamakan esensi Truck yang tampil nyaman untuk dikendarai, proses parkir dan ukuran pas untuk bagasi Anda.”

Video Ford Ranger 2019 yang memperlihatkan segala hal detailnya

Kami juga menganalisa bahwa hal baru pada Ford Ranger 2019 lebih ditujukan untuk mengisi minat pasar tertentu yang berbeda dengan model F-150. Di sisi lain, pihak Ford juga sukses menganalisa bahwa pasar otomotif internasional cenderung ke arah Sport Utility Vehicle (SUV) dan Trucks daripada mobil lainnya. Sehingga, kehadiran model barunya di tahun mendatang diharapkan dapat menarik banyak minat konsumen dari berbagai kebutuhan.

Untuk masalah spesifikasi Ford Ranger 2019, informasi yang didapat hanya seputar mesin. Menggunakan generasi kedua dari model 2.3 Liter berkonfigurasi Twin Scroll Turbocharged Ecoboost yang dipadu dengan transmisi 10 tingkat percepatan otomatis. Adapun untuk teknologi Blind Spot Monitoring Trailer hanya bisa dinikmati pada dua varian teratasnya. Sedangkan fitur standar pada variannya masih tampil cukup tangguh dengan mengusung Adaptive Cruise Control, Pedestrian Detection, Automatic Emergency Braking dan Lane Keep Warning Assist. Sayangnya, Cintamobil.com belum mendapatkan kabar tentang perilisan Ford Ranger 2019 Indonesia. Namun kita semua berharap, mobil tangguh satu ini bisa dihadirkan di Tanah Air dalam waktu dekat ini.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post: