DFSK Glory i-Auto Bidik Konsumen yang Melek Teknologi

28/07/2020

Mobil baru
Share this post:
DFSK Glory i-Auto Bidik Konsumen yang Melek Teknologi
DFSK baru-baru ini meluncurkan SUV teranyarnya Glory i-Auto. Sebagai SUV yang diklaim pintar, DFSK pun membidik konsumen yang cerdas dan melek teknologi.

Mobil berjenis SUV di Indonesia kian bertambah jumlahnya. Baru-baru ini, produsen mobil asal China DFSK ikut menambah deretan mobil SUV di Indonesia dengan meluncurkan Glory i-Auto. 

Ini merupakan SUV ketiga keluaran DFSK untuk konsumennya di Indonesia. Sebelumnya sudah ada Glory 580 dan Glory 580. Meski sama-sama berjenis SUV, konsumen DFSK Glory i-Auto berbeda dengan dua pendahulunya tersebut. 

DFSK Glory i-Auto

Bidik konsumen di segmen tertentu

"Untuk segmen i-Auto ini positioningnya lebih ke Urban Mid Class ya. Sedangkan kan sudah jelas kalau 560 itu Active SUV jadi yang lebih muda, lebih bergairah lah karena torsinya lebih besar, desainnya lebih muda," ungkap Technical Manager PT Sokonindo Automobile Sugiartono dalam bincang virtual, Selasa (28/7/2020). 

>>> Dibanderol Rp 329 Juta, DFSK Glory i-Auto Resmi Mengaspal di Indonesia

Bidik Konsumen yang Melek Teknologi

DFSK memang telah memiliki proyeksi tersendiri terhadap konsumennya. Lebih rinci, target konsumen DFSK Glory i-Auto merupakan mereka yang sudah berstatus menikah dengan 1-2 orang anak, pendapatan lebih dari Rp 20 juta per bulan, berusia 30-55 tahun, pekerjaan sebagai wirausaha, pekerja kantoran, hingga eksekutif, serta merupakan pembeli pertama ataupun upgrade kendaraan.

"Kalau 580 itu lebih ke mature dengan pembawaan target customer yang memang mature, 560 itu lebih ke yang berjiwa muda nah kalau i-Auto sendiri ini buat customer yang sudah melek teknologi," terang PR & Digital Manager DFSK Arviane D Bahar dalam kesempatan yang sama. 

Wanita yang akrab disapa Anne itu juga menambahkan, kehadiran i-Auto menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan fitur-fitur canggih. Dibandingkan dengan Glory 560 dan 580, i-Auto memang telah dibekali fitur mumpuni sehingga bisa disebut sebagai SUV intelligent alias pintar. 

Salah satu fitur yang disebut pintar perintah suara i-Talk. i-Talk dikembangkan secara khusus menyesuaikan dengan konsumen di Indonesia. Fitur i-Talk memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen DFSK Glory i-Auto di Indonesia, sehingga dapat mengoperasikan berbagai perangkat elektronik yang terhubung, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan mengemudi.

>>> Masih Bingung DFSK Mobil Buatan Mana? Ini Penjelasan Lengkapnya

DFSK Glory i-Auto

Tampilannya berbeda dengan yang pertama kali dipajang di GIIAS 2019

i-Talk Jadi Fitur Unggulan

Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. 

Seperti contoh penumpang cukup menyebutkan 'answer the call' untuk mengangkat panggilan telepon, 'open sunroof' untuk membuka sunroof secara otomatis, atau 'play music' untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

DFSK Glory i-Auto

Interiornya menyerupai mobil Eropa

Fitur perintah suara ini membuat kedua tangan pengemudi tetap berada di setir dan menjaga laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga keamanan kendaraan meningkat dan pengemudi bisa tetap fokus dalam mengendalikan mobil, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan mungkin saja belum pernah dialami sebelumnya.

DFSK Glory i-Auto sudah tersedia di seluruh dealer-dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. SUV ini ditawarkan dengan harga Rp 329.699.000 (on the road DKI Jakarta).

>>> Jangan lewatkan berita lain soal otomotif roda empat hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Dibanderol Rp 329 Juta, DFSK Glory i-Auto Resmi Mengaspal di Indonesia

23/07/2020

Mobil baru

5 menit

DFSK akhirnya mulai meniagakan DFSK Glory i-Auto kepada seluruh konsumen di Indonesia setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di pertengahan tahun 2019

Lihat juga

Mirip Xiaokang C36, Seperti Ini Gambaran Calon Model Baru DFSK Indonesia

27/01/2020

Mobil baru

3 menit

Viral di media DFSK Indonesia bakal menghadirkan model baru berjenis minivan. Seperti apa gambaran sebenarnya model baru DFSK Indonesia ini di negara asalnya?.

Lihat juga

Apa Istimewanya DFSK Super Cab Ambulance?

04/07/2020

Mobil baru

3 menit

Menyambut era new normal dan perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Jakarta, DFSK menghadirkan varian DFSK Super Cab Ambulance, apa istimewanya?

Lihat juga

Review DFSK Glory i-AUTO 2019, SUV Dengan Perintah Suara

Rp. 245.900.000

20/07/2019

Editor rate:

Inilah mobil SUV terbaru keluaran DFSK yang terpintar, punya desain keren, dan cocok untuk mobil keluarga karena punya kapasitas tempat duduk 7 penumpang. Mobil ini adalah salah satu bintang di booth DFSK pada ajang GIIAS 2019, ini ulasan kami mengenai mobil DFSK Glort i-AUTO 2019, sebuah SUV yang membuat suara Anda berarti...

Lihat juga

Harga DFSK GLORY 580 Terbaru Agustus 2020 Di Indonesia

01/08/2020

DFSK

Berasal dari Negara Tirai Bambu, GLORY 580 memiliki model khas SUV pada umumnya. Berikut harga DFSK Glory 580 tahun 2020 terbaru di Indonesia.

Lihat juga