DFSK Gelora Resmi Dijual Tapi Varian Listriknya Masih Belum

27/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
DFSK Gelora Resmi Dijual Tapi Varian Listriknya Masih Belum
Sesuai dengan prediksi kami, bahwa diam-diam PT Sokonindo Automobile sudah menjual DFSK Gelora, namun tidak untuk varian listriknya, ini kata DFSK Indonesia

Sesuai dengan prediksi kami bulan lalu yang mengatakan bahwa DFSK Gelora siap dijual pada bulan Oktober 2020. Dan kenyataannya benar, bahwa diam-diam PT Sokonindo Automobile sudah menjual mobil niaga terbaru mereka yakni Gelora, namun ternyata tidak untuk varian listriknya. DFSK Indonesia rupanya memutuskan untuk menunda penjualan Gelora elektrik di Tanah Air.

Foto DFSK Gelora E 2020

DFSK Indonesia sedang menunggu aturan pemerintah

"Kami juga (masih) menunggu kebijakan dari pemerintah, sehingga kami dapat menghitung pajak (DFSK Gelora Elektrik). Itulah mengapa hingga saat ini kami masih belum menetapkan harga jual (belum dijual), ungkap Major Qin, selaku Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile kepada tim Cintamobil.com hari Selasa (27/10) pagi sembari berdiskusi mengenai produk DFSK di Tanah Air.

>>> Ini pendapat kami mengenai Gelora bermesin listrik

Gelora Bermesin Bensin Punya Harga Bersaing

Harga DFSK Gelora telah diinformasikan secara resmi oleh PT Sokonindo Automobile pada website resmi DFSK di Indonesia, namun sebelum itu sebenarnya sudah sudah ada beberapa dealer yang menerima pesanan serta menjual untit DFSK Gelora. "Untuk harga Gelora bensin model Blind Van itu Rp 169 juta, Minibus Rp 179 juta," papar seorang wiraniaga dealer DFSK di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur kepada tim kami.

Foto Tampilan depan DFSK Gelora bensin Blind Van

Gelora bermesin bensin sudah resmi dijual

Harga tersebut jelas sudah fixed dan tidak akan mengalami ubahan lagi.

"Dealer kita sudah bisa melakukan pesanan, garansi 3 tahun atau 120 ribu kilometer," papar pramuniaga senior tersebut.

Melihat harga yang ditawarkan tersebut, tentunya sangat bersaing dengan kompetitor di kelasnya, seperti Daihatsu Gran Max Blind Van yang dijual Rp 188,8  juta atau APV Blind Van yang dilego Rp 158,5 juta. Jelas tawaran yang menggiurkan bagi pebisnis.

Gambar interior DFSK Gelora bensin BV

Dimensi bongsor jadi kelebihan Gelora

Salah satu keunggulan Gelora dibandingkan rival-rivalnya asal Jepang adalah dimensinya yang bongsor. Contoh Gelora Blind Van mobil asal Tiongkok ini bisa berbangga diri dengan kelegaan kargo yang dimilikinya. Mobil yang nantinya akan dirakit di pabrik DFSK yang terletak di Cikande, Jawa Barat ini punya panjang kargo 2,550 mm, lebar 1,480 mm, dan tinggi kargo 1,280 mm. Lebih luas dari Suzuki APV Blind Van dan juga Daihatsu Gran Max Blind Van.

Berbagai Kelebihan DFSK Gelora Elektrik

DFSK Gelora E 2020 dilengkapi dengan baterai berjenis Lithium-ion berkapasitas 42 kWh yang mampu menempuh jarak 300 kilometer dalam 1 kali pengisian. Mobil ini juga memiliki 2 mode pengisian baterai, yakni quick charging dan juga standart charging. Dengan menggunakan baterai dan dinamo listrik jelas membuat Gelora E ini bebas polusi udara dan polusi suara.

Foto soket charger DFSK Gelora E 2020

Gelora bermesin listrik punya fitur fast charging

Hal itu memungkinkan karena Gelora E ini memiliki 2 buah charging port untuk pengisian daya, pertama adalah standart charging port yang terletak di tengah grill mobil ini. Standart charging port ini punya kemampuan standar pengecasan 8 jam untuk pengisian baterai dari kosong ke 100 %. Kedua mobil niaga listrik ini punya quick charging port yang terletak di sebelah kanan mobil. Dengan quick charging port, hanya butuh 2,5 jam untuk mengisi daya dari 0% ke 100%.

Foto dinamo DFSK Gelora E

Dinamo Permanent Magnet Synchronous Motor di Gelora elektrik

Tidak hanya menawarkan teknologi baterai & mode pengisian baterai yang canggih, kecanggihan teknologi DFSK Gelora E ini juga ditunjang dengan sistem kedap air. Gelora E dilengkapi dengan sistem keamanan dengan standar IP67, untuk melindungi sistem elektrikal dari air, debu, dan juga lumpur. Dengan adanya proteksi ini tentunya Anda tak perlu khawatir saat harus melibas genangan air bahkan berjalan di lumpur.

>>> Mau beli mobil DFSK bekas? Klik di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top