Desain Ultra Mewah dari SUV terbaru Rolls-Royce Cullinan 2019

15/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Desain Ultra Mewah dari SUV terbaru Rolls-Royce Cullinan 2019
Rolls-Royce Cullinan 2019 merupakan sebuan kendaraan yang hanya berupa desas-desus untuk waktu yang sangat lama. Banyak yang percaya bahwa mobil ini tidak akan pernah diproduksi. Tapi produsen mobil premium ini tidak berhenti berjuang dan akhirnya SUV premium ini hadir di pasaran.

Rolls-Royce Cullinan mengambil formula yang sama dengan Range Rover yang dipelopori puluhan tahun lalu dan disempurnakan oleh Bentley. Inilah yang menjadikannya salah satu SUV mewah produksi Rolls-Royce yang unik.

Dinamakan sebagai berlian terbesar yang ditemukan hingga saat ini, Cullinan menjadi salah satu mobil mewah besar terakhir yang diperkenalkan. Setelah sebelumnya produsen mobil premium lainnya, Lamborghini dan Bentley juga mengeluarkan SUV mereka. Lamborghini meluncurkan Urus seharga Rp. 2.8 Milyar dan Bentley meluncurkan Bentyaga V8 dengan harga yang sama pada akhir 2017.

Gambar yang menunjukan mobil baru Rolls-Royce berwarna merah maroon di perbukitan

Desain mewah menjadi andalan Rolls-Royce untuk Cullinan 2019

Direktur Desain Rolls-Royce, Giles Taylor menjelaskan kepada wartawan, “Label SUV sekarang diaplikasikan pada apapun dengan siluet dua kotak. [Jadi] kami membayangkan mobil yang otentik, tiga-kotak, semua medan, bertubuh tinggi dengan desain konvensi-menantang dan kemampuan mutlak yang akan memuaskan petualangan klien kami. ”

>>> Baca juga Brabham BT62 membutuhkan pelatihan untuk pengemudi baru

Bersaing dengan Bentley Bentayga W12 top-spec yang hadir dengan 600 tenaga kuda dan 894 Nm torsi maksimum, Cullinan berada sedikit dibawahnya. Bertenaga 567 Hp dan 850 torsi maksimum yang datang dari mesin V12 twin turbo, keduanya memiliki gearbox otomatis delapan kecepatan yang mengagumkan.

Gambar yang menunjukan bagian dalam mobil baru Rolls-Royce Cullinan 2019

Kesan mewah bisa dilihat dari interior yang nyaman dan luas

Untuk bagian dalam, Cullian menawarkan ruang yang cukup luas dan terbuka sehingga dapat menampung hingga lima orang. Kursi belakang hadir dalam dua konfigurasi, dengan dua kursi bergaya kokpit di belakang atau satu kursi santai. Jika dilipat kebawah, Cullinan memberikan tambahan 600 liter ruang penyimpanan, sama dengan Urus.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Rolls-Royce juga telah membuat kemudi baru, yang lebih kecil dan lebih tebal untuk Cullinan, ditambah dengan tampilan kepala dan semua teknologi yang diharapkan untuk mobil keluarga: night vision dan peringatan satwa liar dan pejalan kaki di siang dan malam hari.

Berikut ulasan penuh SUV terbaru Rolls-Royce 2019

Rolls-Royce Cullinan menawarkan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Memakai mesin yang sama dengan Rolls-Royce Phantom, Cullinan merekayasa penambahan strut udara yang lebih besar dengan volume udara yang lebih banyak. All-new, all-wheel drive, dan sistem kemudi semua roda yang menjadi standar Cullinan merupakan yang pertama kali dalam sejarah Rolls-Royce.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top