Desain Sporty dan Maskulin ‘Masa Remaja’ Audi TT 2019

19/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Desain Sporty dan Maskulin ‘Masa Remaja’ Audi TT 2019
Memperingati ulang tahun ke-20 mobil sport ikonik ini, pabrikan asal Jerman mulai mengungkapkan versi facelift Audi TT 2019 generasi ketiga bersandingkan desain ulang yang halus dan mesin yang lebih kuat.

Audi TT 2019 tidak terlihat jauh berbeda dari model sebelumnya, meskipun Audi telah menjanjikan penampilan yang ‘lebih maskulin, lebih progresif, dan bahkan lebih sportif’. Audi merevisi fasia depan dengan dua intake udara rendah tanpa menghilangkan keanggunan bawaan model ini. Ada juga beberapa perubahan gril dan paket S-line yang mendapatkan lebih banyak saluran udara di depan.

Perubahan yang sebenarnya malah berada di balik lapisan permukaan. Memamerkan hasil karya pengembangan teknologi khas Jerman, Audi menambahkan fitur baru pada model standar, termasuk sensor hujan dan cahaya, pemilihan mode pengemudian, spion luar yang bisa dipanaskan untuk mencairkan salju dan embun, roda kemudi multifungsi, serta Virtual Cockpit Audi.

Gambar yang menunjukan mobil baru Audi TT yang mendapatkan facelift dan desain berwarna kuning

Versi baru Audi TT menandai ulang tahun ke-20 debut TT

Di bawah kap mesin, TT 2019 menerima kedatangan transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan, menggantikan unit enam percepatan yang telah digunakan sejak 2014. Untuk TT, Audi mengandalkan varian turbocharged 2.0 Liter empat inline, sama dengan yang digunakan untuk Volkswagen Golf R.

>>> Dapatkan berbagai berita  mobil baru hanya di Cintamobil

Audi mengungkapkan TT akan mendapat berbagai macam varian mesin dan menjanjikan ‘berbagai mesin bensin untuk berbagai tingkat kinerja'. Versi facelift disebut hanya menggunakan tenaga bensin atau gas karena Audi telah menidurkan versi diesel untuk TT.

Untuk Benua Biru, dilansir dari Motor1, Audi akan menawarkan mesin gas i4 2.0 Liter dengan tiga output daya yang berbeda, 197 atau 245 daya kuda untuk TT standar dan 306 daya kuda untuk TTS.

>>> Diam-diam Mitsubishi Australia siapkan Triton terbaru

Audi memperkenalkan debut facelift TT dengan sebuah video singkat

Tambahan 20 Nm torsi akan meluncurkan sprint 0 – 100 km/jam Audi TT S menjadi 4.5 detik. Untuk saat ini, informasi menunjukan TT S akan hadir dengan Audi A-tronic dual-clutch otomatis dan penggerak all-wheel drive.

>>> Mencari mobil baru? Dapatkan informasi lebih lengkap di sini

Tentu saja, bukan ulang tahun namanya jika tidak ada hadiah spesial. Audi memperingati ulang tahun platinum TT dengan edisi khusus; edisi TT 20 Years menampilkan warna Arrow Grey. Interior kulit berwarna cokelat dengan jahitan bergaya sarung tangan bisbol juga ditambahkan untuk menyegarkan ingatan penggemar ke interior asli 1998. Sebanyak 999 unit TT versi ulang tahun diproduksi dengan 40 coupe dan 40 roadster akan diberangkatkan ke Amerika.

Gambar yang menunjukan edisi khusus versi ulang tahun ke-20 Audi TT

Edisi khusus ulang tahun ke-20 Audi TT dengan cat dasar abu-abu

Harga untuk mendapatkan generasi keempat TT masih belum diumumkan. Tetapi, Audi telah memberikan kisi-kisi harga sekitar €35,000, atau setara dengan Rp600 juta untuk versi standar Audi TT 2019 yang akan dipasarkan akhir tahun nanti.

>>> Berita otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top