Desain Sangar Mobil Futuristik, Ferox Azaris Enam Roda dengan Mesin BMW

14/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Desain Sangar Mobil Futuristik, Ferox Azaris Enam Roda dengan Mesin BMW
Layaknya mobil-mobil futuristik yang tampil di film fiksi ilmiah, Ferox Azaris enam roda yang dilengkapi dengan mesin BMW Motorrad R1200 merupakan motor in-wheel untuk menggerakkan roda belakang dan efisiensi 98%.

Menggunakan teknologi yang tidak luar biasa, ide-ide besar dikembangkan untuk menggerakkan transportasi ke depan. Sebuah perusahaan bernama Ferox Advanced Vehicles Corporation yang berbasis di Perth sedang mengerjakan beberapa ide besar. Konsep Ferox Azaris dirancang untuk menampilkan ATV (All-Terrain Vehicle) roda enam.

Gambar ATV Ferox Azaris

Ferox Azaris yang mirip dengan mobil-mobil di film fiksi ilmiah

Diwawancarai oleh CarAdvice, CEO Ferox Advanced Vehicles, Troy Wheeler, mulai menjelaskan teknologi ‘fluid’ dan ‘hidrolik’. "Hidrolik yang khas berjalan antara 3000 dan 15.000 psi. Mereka bertekanan tinggi, mereka cenderung tidak efisien, mereka membutuhkan reservoir pendingin besar untuk de-foaming,” jelas Wheeler.

>>> Hadapi Facelift Avanza Tahun Depan, Mitsubishi: Kami Siap!

Wheeler mengatakan bahan penggerak cair menawarkan penghematan besar dan motor listrik setara dengan berat 30 kg. “Seluruh sistem sangat responsif - dan itu adalah perbedaan besar pada hidrolika tradisional. Biasanya mereka cukup tersentak. Tetapi sistem kami memiliki torsi startup yang tinggi, mirip dengan motor listrik,” kata Wheeler.

Dengan roda yang yang dipasang langsung ke empat motor, Feros mengatakan Azaris akan menangani 678 Nm torsi per roda dan ada motor yang lebih besar yang mampu memberikan 1.152 Nm, sebagaimana dilaporkan oleh Newatlas.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan hanya di Cintamobil.com

Gambar suspensi Ferox Azaris

Azaris mendapatkan suspensi cair yang lebih kokoh

>>> Dapatkan berita mobil baru hanya di Cintamobil.com

Meskipun Azaris belum sepenuhnya diuji dalam lingkungan off-road, prototipe enam roda telah bergerak untuk pengujian permukaan kasar. Saat ini, tidak ada rencana untuk membawa Azaris ke pasar, Jadi bagi Anda yang ingin membawa membeli mobil ini, sepertinya harus menunggu sangat lama, dan tentu saja dengan harga yang sangat mahal.

Gambar Ferox Azaris di gurun pasir

Bayangkan ATV dengan kekuatan dari BMW Motorrad

Proses produksi Azaris tidak murah, hingga mencapai $ 500.000. Semuanya dibuat dengan tangan, tentu saja membuat proses produksi menjadi lambat dan mahal. Daripada memproduksi mobil untuk pasar, tim Ferox mencoba untuk eksplorasi teknologi lebih lanjut dan mencari mitra baru untuk membantu pengembangan tersebut.

>>> Berita paling lengkap dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top