Desain Futuristik Hyundai Le Fil Rouge Melenggang ke Concours d’Elegance of America

26/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Desain Futuristik Hyundai Le Fil Rouge Melenggang ke Concours d’Elegance of America
Hyundai akan memulai debut mobil konsep yang disebut Hyundai Le Fil Rouge dalam Annual Concours d’Elegance of America yang ke-40 di Plymouth, Michigan.

Senin lalu, (23/7) perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa versi konsep Hyundai Le Fil Rouge akan mendapatkan tempat dalam Annual Concours d’Elegance of America yang ke-40 yang akan diselenggarakan akhir minggu ini.

Jika diterjemahkan secara metaforis dalam bahasa Prancis, Le Fil Rouge berarti ‘the red wire’. Hyundai disebut mendapatkan inspirasi nama Le Fil Rouge sebagai penyambung atau sebuah ‘benang merah’ untuk mewakili arah Hyundai dalam mengambil basis desain produknya di masa yang akan datang.

Gambar yang menunjukan mobil baru Hyundai Le Fil Rouge dari depan

Hyundai Le Fil Rouge yang menjadi basis desain masa depan Hyundai

>>> Tampilan masa depan Hyundai dengan Le Fil Rouge

Nama dan desain mulus Le Fil Rouge mengacu pada isyarat styling Hyundai bertema “Sensous Sportiness”. Hyundai mengungkapkan bahwa mobil ini adalah re-imajinasi mobil konsep Pony Coupe 1974 yang dirancang oleh Italdesign dan telah menginspirasi mobil ikonik pop culture DeLorean DMC-12.

Le Fil Rouge dirancang dengan Golden Ratio 1,62:1, sama seperti Aston Martin yang membanggakan Golden Ratio dari sedan Rapide. Konsep Golden Ratio atau rasio emas telah digunakan berabad-abad untuk desain dan komposisi dalam seni dan arsitektur kendaraan. Konsep ini dikembangkan karena Hyundai ingin memiliki mobil yang bisa menjadi penanda Hyundai, meskipun dilihat dari jauh.

Gambar yang menunjukan konsep Golden Ratio dari Aston Martin Ripede

Konsep Golden Ratio dari Aston Martin Rapide

>>> Tertarik membeli mobil terbaru? Klik disini untuk informasi selanjutnya

Menengok ke bagian dalam yang tak kalah eksotis, interiornya juga mengadopsi arsitektur melingkar. Tim Hyundai disebut mengambil inspirasi dari ventilasi pesawat, memberikan sistem ventilasi dua arah untuk pengemudi. Le Fil Rogue menggunakan saluran ventilasi tubular untuk sistem HVAC berteknologi tinggi.

Gambar yang menunjukan bagian interior Hyundai Le Fil Rouge

Interior juga mendapatkan arsitektur yang eksotis

Selain Hyundai Le Fil Rouge, akan ada 300 mobil langka yang ikut ambil bagian dalam Annual Concours d’Elegance of America tahun ini. Selain pameran, Concours d’Elegance yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Juli juga akan menghadirkan tur mobil, seminar Porsche Racing Legends serta berbagai acara lain.

>>> Berita dunia otomotif terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top