Deretan Teknologi Pintar yang Ada di MG ZS EV

22/04/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Selain dibekali powertrain listrik yang ramah lingkungan, MG ZS EV juga memiliki berbagai fitur menarik dalam teknologi i-SMART. Kira-kira apa saja ya?

Seiring dengan teknologi yang makin maju, pabrikan mobil mulai menyisipkan teknologi terbaru dalam line-up mobilnya. Tak terkecuali Morris Garage (MG) yang membawa berbagai menyiapkan fitur kekinian lewat teknologi teknologi i-SMART pada MG ZS EV.

Para penggemar brand Inggris yang ikonik ini dapat dengan mudah mengenali model mobil pintar MG, karena bersanding dengan logo Brit Dynamic, di bagian belakang paten terpampang logo i-SMART.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang menyokong teknologi i-SMART MG ZS EV dimemungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap mobil dengan hanya ujung jari dan voice command saja.

“MG dengan jiwanya yang semakin muda menjadi pilihan berkendara yang juga semakin sanggup menjawab keinginan dan kebutuhan para penggunanya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberi kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraanya. Kami percaya konsistensi kami dalam meredefinisi ekspektasi konsumen menjadi daya tarik utama MG di Indonesia.”

Apa saja sih teknologi canggih yang ditawarkan teknologi i-SMART pada MG ZS EV? Simak uraiannya di bawah ini. 

>>> IIMS 2021: MG ZS EV Mengaspal Indonesia

Smart Check

Keberadaan fitur Smart Check memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobil MG melalui aplikasi ponsel. Memakai koneksi internet, fitur ini dapat dilakukan dari jarak jauh melalui aplikasi khusus pada ponsel.

Fitur Smart Check pada teknologi i-SMART MG

Dengan Smart Connect, Anda bisa memeriksa kondisi mobil lewat smartphone Anda

Anda bisa memakai fungsi ‘Find My Car’ untuk memudahkan pencarian mobil saat berada di area ramai seperti di pusat berbelanjaan, bisa juga memeriksa suhu kabin dan dapat menyalakan mobil dari jauh, mirip dengan fitur remote engine start yang dipakai beberapa mobil baru di Indonesia saat ini.

Selain itu, melalui fitur Smart Check juga Anda bisa memeriksa kondisi mobil seperti tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki dan bensin, apakah ada pintu dan jendela yang terbuka, dan lainnya.

Smart Command

Dalam teknologi i-SMART pada MG ZS EV hadir juga teknologi Smart Command, yang berfungsi selayaknya voice assistant. Asisten cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar infotainment display, atau dengan mengucapkan “Hello MG”.

Sebagai contoh, jika merasa suhu dalam kabin terlalu panas, Anda cukup berkata “Hello, MG Maximum AC Temperature”, setelah itu teknologi i-SMART otomatis menurunkan temperatur pendingin udara agar lebih sejuk.

Selain AC, banyak lain yang bisa dioperasikan dengan Smart Command. Mulai dari buka/tutup jendela dan sunroof, menyalakan musik/radio, mencari alamat di peta. Semua ini bertujuan untuk membantu pengemudi tetap fokus menyetir tanpa harus mengalihkan fokus ke layar atau tombol lain selama menyetir.

Smart Connect

Dengan fitur Smart Command di atas, mobil Anda bisa terus selalu berhubungan dengan dunia luar secara daring. Contohnya Anda bisa mengucapkan “Hello, MG!” lalu dilanjutkan dengan mengucapkan “Nav” untuk mengaktifkan Navigasi, lanjut mengatakan “hospital”, lalu Navigasi langsung mencari lokasi rumah sakit terdekat dari mobil.

Head unit MG ZS EV

Head unit yang dipakai MG ZS

Lewat aplikasi ini, pengguna juga bisa dengan mudah mengakses titik lokasi bengkel dan outlet resmi MG, pom bensin, bahkan bank dan restoran terdekat. Anda juga bisa mengakses layanan streaming musik yang terhubung secara real-time dengan infotainment display mobil.

>>> Diler Baru MG Hadir di Kota Bandung

Smart Drive (MG Pilot – ADAS)

Dengan memprioritaskan faktor keselamatan, seluruh line-up MG yang dipasarkan di Indonesia telah lulus uji tabrak versi ANCAP and Euro NCAP. Hal ini ditunjang dengan MG Pilot, sistem (Advance Driving Assistance System) yang menjadi salah satu fitur paling krusial di teknologi i-SMART MG.

Teknologi driver assistance MG Pilot yang dipakai MG ZS EV

Daftar fitur keamanan yang ada di dalam MG Pilot pada MG ZS EV

Adapun fitur yang disematkan ke dalam MG Pilot adalah Active Emergency Braking, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist dengan Lane Departure Warning System, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top