Dengarkan Suara Menggelegar Mobil Listrik BMW dari Komposer Pemenang Oscar Hans Zimmer

01/07/2019

Mobil baru

2 menit

Mobil listrik memang tidak memiliki suara layaknya mobil konvensional pada umumnya. Untuk itu, pabrikan mobil menanamkan suara palsu agar tidak membahayakan pejalan kaki. Untuk membuat suara palsu mobil listrik teranyarnya, BMW bahkan menggaet nama besar dalam Hollywood, Hans Zimmer.

Tak ada yang menyangsikan kecerdasan Hans Zimmer dalam mengaduk berbagai macam bunyi dan notasi menjadi suara yang menggelegar namun tetap nyaman didengarkan. Bagaimana jadinya jika Hans Zimmer bertugas untuk menghasilkan suara mobil? Jika belum tau, dengar lagi suara BMW Vision M NEXT yang dikembangkan bersama Hans Zimmer berikut ini

Suara baru mobil listrik BMW yang dikerjakan oleh Hans Zimmer 

Minggu lalu, BMW mengumumkan rencananya untuk kendaraan listrik. Pabrikan asal Jerman tersebut akan memulai debut 25 kendaraan listrik pada 2023 dengan berbagai konsep yang sudah diungkapkan beberapa waktu lalu, seperti motor Roadster Motorrad Vision DC dan konsep mobil sport BMW Vision M NEXT yang ramping.

>>> Bond In Motion Jadikan Ajang Formula 1 Sebagai Tur Mobil Agen Rahasia 007

Dilansir dari The Verge, BMW memutuskan untuk meluncurkan sebuah situs untuk berbagi konsep mobil listrik yang tampak futuristik hingga menunjukan bagaimana komposer Blade Runner 2049 Hans Zimmer untuk mengembangkan suara mobil layaknya film fiksi ilmiah yang dibuatnya.

mobil konsep BMW Vision M NEXTberwarna perak
Hans Zimmer akan mengerjakan suara untuk BMW Vision M Next yang baru

Mobil listrik tidak memiliki mesin, sehingga mampu berjalan tanpa mengeluarkan suara. Karena itu, perusahaan otomotif mencari cara untuk memberikan ‘profil suara’, baik untuk memperingatkan pejalan kaki tentang keberadaan mobil, atau sekedar suara mesin yang dirindukan oleh pengemudi.

>>> Dapatkan berbagai berita mobil baru lainnya hanya di sini

Setelah Jaguar atau Harley Davidson mengembangkan suara mesin yang terdengar futuristik, BMW mengajak Hans Zimmer untuk bekerja sama mengembangkan model listriknya. Komposer musik yang terkenal setelah memenangkan Oscar untuk Musik Orisinil Terbaik dalam animasi Lion King akan bekerja sama dengan perancang suara BMW, Renzo Vitale.

Mobil sport konsep memulai debutnya di Munich pada acara NEXTGen yang menjadi pameran mobil-mobil baru BMW. Dilaporkan oleh Quartz, Zimmer akan mengerjakan suara mobil sebagai bagian dari “BMW IconicSounds Electric” untuk mengisi suara yang dirancang agar pengemudi tidak merasa “terasing” dari kendaraan mereka.

>>> Tertarik membeli mobil BMW, Cek harganya di sini!

dua konsep mobil listirk BMW berwarna hitam 
BMW akan mengembangkan lebih banyak mobil listrik beberapa hingga 2023

BMW telah mengutak-atik suara untuk mobil listrik lebih dari satu dekade. Sifat suara yang dapat dimodifikasi tanpa batas adalah fitur unit mobil listrik sebagai pembeda, baik di antara pengemudi dan pejalan kaki. Namun perkembangan ini juga membuka jalur kerja baru untuk komposer dan musisi. 

Bukan sekedar truk biasa, ini adalah truk berteknologi paling canggih dari Mercedes-Benz di Indonesia saat ini.

>>> Simak berita mobil lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top