Debut pada Geneva Motor Show, Toyota Aygo 2018 Hadir Lebih Segar dan Ramah Lingkungan

28/02/2018

Mobil baru
Debut pada Geneva Motor Show, Toyota Aygo 2018 Hadir Lebih Segar dan Ramah Lingkungan
Kisah sukses Aygo sepertinya berlanjut dengan wajah yang segar dan kenyamanan yang ditingkatkan dibandingkan sebelumnya. Toyota Aygo 2018 diluncurkan untuk menggaet kawula muda dengan bodi yang menarik dan karakteristik kekiniannya.

Toyota Aygo 2018 akhirnya memulai debut pertamanya pada gelaran Geneva Motor Show dengan memperkuat segmen yang sangat kompetitif. Peningkatan jelas ditambahkan untuk memperkuat citra awet muda Aygo serta meningkatkan karateristik kinerja serta menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, Aygo menjadi salah satu produk tersukses Toyota di Eropa. Dengan desain dan penampilan berkarakternya, mobil ini menjadi pilihan konsumen. Sekarang, Aygo baru masih mempertahankan tanda depan X ikoniknya namun berubah dari grafik dua dimensi menjadi elemen tiga dimensi yang lebih sangar.

Gambar yang menunjukan Toyota Aygo 2018 berwarna putih dengan tampilan seperti sedang melaju

Tampilan baru facelift Toyota Aygo 2018

All New Aygo juga dilengkapi dengan peningkatan kinerha dan dinamika berkendara yang lebih baik untuk kelincahan berkendara dalam kota tapi tetap mempertahankan efisiensi bahan bakarnya. Kenyamanan on-board juga bertambah dengan pengurangan NVH (Noise, Vibration, and Harshness).

>>> Baca juga review All New Toyota Yaris 2018

Styling eksterior dilengkapi dengan dua warna bodi terbaru, Magenta dan Blue. Bagian belakang juga mendapatkan pembaharuan dengan paduan lampu LED DRL yang memberikan tampilan bagus dari Aygo. Mobil ini juga mendapatkan grafis instrumen combimeter yang sudah di upgrade untuk menambahkan efek tiga dimensi dan warna iluminasi terbaru.

Gambar yang menunjukan tampilan bagian belakang facelift Toyota Aygo 2018

Bagian belakang Toyota Aygo menampilkan perpaduan Lampu LED DRL

Mendapatkan keuntungan dari sistem injeksi bahan bakar ganda yang baru, mesin 998cc 3 silinder dengan 12 katup DOHC VVT-i bertenaga 72 PS dan tosri maksimal 93 Nm, Toyota bahkan sudah memenuhi persyaratan Euro 6.2. Konsumsi bahan bakar dengan pengiriman torsi lebih disempurnakan pada putaran mesin rendah untuk pengalaman berkendara yang lebih baik di daerah perkotaan.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Selain itu, mobil ini hadir dalam standard dan versi Eco. Versi standar meningkatkan konsumsi bahan bakar dari 4.1L menjadi 3.1L/100 km dalam siklus NEDC. Aygo memberikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dengan penurunan emisi CO2 hingga 90g/km. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kekuatan Aygo, mengingat standr dan versi ekologi terbaru mencapai 93g/km.

Berikut review Toyota Aygo 2018 dalam Autotage Stuttgart 2017

Terakhir, Toyota Safety Sense memberikan teknologi keselamatan aktif yang dirancang untuk membantu mencegah atau mengurangi tumbukan di berbagai situasi lalu lintas. Antara kecepatan 10-80km/jam, Pre-Collision System (PCS) atau Sistem Pra Tabrakan akan mendeteksi kendaraan lain di depan dan mengurangi resiko menabrak.

PCS juga mengungguli sistem rem untuk memberikan tenaga berhenti lebih banyak saat pengemudi menekan pedal rem. Jika pengemudi gagal bereaksi dengan cepat, sistem secara otomatis akan menerapkan rem dan mengurangi kecepatan sekitar 30km/jam bahkan membuat mobil berhenti penuh untuk mencegah tabrakan dan mengurangi kekuatan benturan.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top