Debut Genesis GV80 2022, SUV Mewah Korea Selatan Tampil Bak Bentley

05/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Genesis resmi memperkenalkan GV80 MY 2022. SUV asal Korea Selatan ini sekarang ditawarkan dalam konfigurasi 6 penumpang dengan interior mewah bak Bentley.

Beberapa bulan yang lalu, beredar rumor bahwa Genesis GV80 MY (Model Year) 2022 akan ditawarkan dengan tambahan konfigurasi enam penumpang yang mewah.

Ternyata rumor itu terbukti karena di akhir bulan Agustus, merek premium yang meripakan anak perusahaan Hyundai ini meluncurkan GV80 2022 untuk pasar Korea Selatan dan hadir dengan konfigurasi enam penumpang.

Gambar Genesis GV80

Model year 2022 tak banyak merubah tampilan eksterior

Tampil Mewah Bak Mobil Bentley

Anda tidak akan menemukan perubahan apa pun di kursi depan, meskipun di baris kedua, ada dua kursi captain seat yang dipisahkan oleh konsol tengah besar dengan kontrol audio, cup holder (dengan fungsi pemanas dan pendingin), dan pengisi daya gawai nirkabel.

Ada juga climate control empat zona, yang berarti dua penumpang di kursi baris kedua dapat menikmati suhu dan kecepatan blower mereka sendiri.

Selain itu, ada dua layar infotainment di belakang sandaran kursi depan yang menyediakan akses ke sistem infotainment utama kendaraan bagi penumpang di baris kedua.

>>> Hyundai Casper Resmi Diperkenalkan, Bakal Ada Versi Listrik Juga Nih?

Gambar Interior Genesis GV80

Tampilan interior Genesis GV80 dengan konfigurasi 6 penumpang

Genesis GV80 2022 juga membawa sistem baru yang membuat AC tetap berjalan selama 30 menit setelah kendaraan dimatikan dan dikunci. Gagasan di balik ini adalah bahwa AC perlu dikeringkan setelah dioperasikan untuk mencegahnya menyebarkan bau tidak sedap dari kelembapan.

Pembaruan lain untuk mobil ini termasuk pembaruan over-the-air untuk sistem infotainment dan Genesis mengatakan tema dan fungsi warna baru akan tersedia ke depannya. Mereka juga melakukan sedikit perubahan head-up display.

>>> Kepolisian Dubai Pakai Mobil Mewah Baru, Apa Itu?

Secara keseluruhan, penambahan konfigurasi 6 penumpang ini menambah kenyamanan dan kesan mewah untuk SUV premium dari anak perusahaan Hyundai ini. Bagian interior juga tetap dihiasi dengan material terbaik dan jahitan bercorak diamond yang membuat interior tampak bak sebuah Bentley.

Gambar Interior Genesis GV80

Jahitan bercorak diamond mengingatkan kami pada interior mobil-mobil Bentley

Perubahan di Sektor Powertrain?

Genesis GV80 juga sekarrang dibekali dengan rem empat piston dari tipe 3.5 V6 yang tadinya hanya tersedia untuk tipe tersebut. Sayangnya, Genesis belum memberikan detail mengenai pembaruan pada powertrain SUV ini.

Yang pasti, mobil ini akan tetap ditawarkan dalam 3 pilihan mesin di Korea Selatan, dengan tambahan dua warna eksterior baru, Mauna Red dan Barossa Burgundy.

Genesis sendiri sayangnya tidak dimasukkan ke Indonesia. Terakhir kali kami melihat Genesis di Tanah Air, mobil tersebut menjadi kendaraan operasional Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

>>> Harga mobil Hyundai terbaru dan promo 2021 terbaik ada di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top