Dashboard dan Pilar A Tembus Pandang ala Konsep Kyocera Moeye

07/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Dashboard dan Pilar A Tembus Pandang ala Konsep Kyocera Moeye
Berbagai teknologi canggih disematkan pada mobil konsep Kyocera Moeye terbaru, diantaranya sistem dashboard dan pilar A yang terlihat bagaikan tembus pandang.

Mungkin tak banyak yang mengenal Kyocera Corporation. Padahal perusahaan asal Jepang tersebut bukanlah nama baru di industri teknologi dunia. Produk Kyocera beragam, mulai dari printer, mesin fotokopi, telepon genggam, hingga LCD. Namun kali ini, Kyocera mulai mencoba peruntungannya di industri otomotif dengan memperkenalkan mobil konsep Kyocera Moeye.

Bertabur teknologi Kyocera

Kyocera berencana untuk melebarkan sayapnya ke dunia otomotif. Mengunakan konsep Kyocera Moeye, perusahaan yang bermarkas di Kyoto ini menunjukkan visinya tentang kendaraan swakemudi di era Mobility-as-a-Service (MAAS). Moeye merupakan studi teknologi yang dilengkapi berbagai produk unik milik Kyocera.

dashboard konsep Kyocera Moeye dengan teknologi tembus pandang
Konsep Kyocera Moeye menghadirkan dashboard dan pilar A tembus pandang

>>> Konsep Aznom Palladium, Hyper-Limousine Bergaya SUV

Dilansir dari Carscoops, Kyocera fokus memperluas bidang pandang pengemudi dengan membuat sebagian dari kokpit terasa transparan menggunakn teknologi kamuflase optik. Trik ini digunakan untuk mengubah layar selebar 1,2 meter dan pilar A menjadi obyek tembus pandang menggunakan rekaman yang diambil dari kamera dari luar. Pengoperasiannya sama seperti bonnet tembus pandang yang diperkenalkan pada Land Rover Evoque.

Moeye juga dilengkapi berbagai peragkat khusus Kyocera, termasuk sistem asisten holografik 3D yang diproyeksikan dari layar kristal cair dengan kinerja tinggi pada dashboard, pencahayaan LED ‘Ceraphic’ yang mirip dengan cahaya alami pada headliner dan panel pintu, serta ‘Kyoto Opal’, aksesoris buatan pada door trim dan konsol tengah.

>>> Review New Range Rover Evoque SE 2019: Viva La Velar-ism!

Gabungan klasik dan futuristik

Konsep ini juga menampilkan teknologi namun dengan sentuhan klasik. Disebut dengan ‘Haptivity’, teknologi ini mereplikasi sensasi menekan tombol pada saat mengoperasikan dashboard virtual di dalam kabin. Begitu juga speaker onboard yang menggunakan elemen piezo untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi dan speaker getar pada sandaran kepala pengemudi.

Kenyamanan di dalam kabin ditingkatkan dengan pengaturan aroma unik yang bisa Anda sesuaikan. Moeye menghadirkan lima jenis aroma yang berbeda-beda dan bisa diaktifkan tergantung pada preferensi dan suasana hati penumpang.

Tapi yang membedakan mobil ini dengan konsep lainnya adalah eksterior yang digunakan. Desain eksterior sangat kontras dengan nuansa futurisik. Kyocera mengungkapkan bahwa tema desain Moeye adalah ‘waktu’. Menawarkan pengalaman berkendara yang mengalir melalui sejarah mobil, dari desain klasik hingga teknologi futuristik di dalam kabin.

>>> Saat Gambar Mobil Futuristik Karya Anak-Anak Jadi Nyata

eksterior Kyocera Moeye dengan gaya klasik
Berbekal teknologi canggih, desainnya dibuat layaknya mobil klasik

Tampilannya terasa layaknya model klasik keluaran tahun 1930-an dengan lampu bulan dan velg jari-jari. Digabungkan dengan elemen modern seperti kamera spion kecil, lampu berteknologi LED, dan desia yang geometris. Jika akhirnya dipasarkan, apakah Anda ertarik memiliki edisi Kyocera Moeye ini?

>>> Pilihan mobil baru berteknologi canggih lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Konsep Aznom Palladium, Hyper-Limousine Bergaya SUV

01/10/2020

Mobil baru

2 menit

Popularitas SUV di seluruh dunia akhirnya masuk ke segmen limosin. Adalah konsep Aznom Palladium yang menawarkan kenyamanan limosin dan ketangguhan SUV.

Lihat juga

Hyundai IONIQ Concept Cabin, Konsep Kabin Mobil Layaknya Rumah

25/09/2020

Mobil baru

3 menit

Interior salah satu hal penting dari sebuah mobil. Melalui Hyundai IONIQ Concept Cabin kita diperlihatkan definisi dari kabin mobil seharunya dibuat.

Lihat juga

Konsep Infinity QX60 Monograph Dirilis, Diproduksi Tahun Depan

25/09/2020

Mobil baru

2 menit

Infinity akhirnya meluncurkan tampilan terbaru dari mobil konsep Infinity QX60 Monograph yang akan menjadi basis dari generasi terbaru QX60 tahun depan.

Lihat juga

Konsep Suzuki LC, Model Suzuki yang Minimalis dan Futuristik

22/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Suzuki pernah memperkenalkan kesan minimalis dan tampilan yang futuristik dari mobil konsep Suzuki LC. Tak jadi diproduksi, apa saja yang dibawa model ini?

Lihat juga

Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’

09/12/2019

Mobil baru

3 menit

Inovasi elektrifikasi ditunjukkan Hyundai berupa konsep pengisian daya super cepat 'Hyundai Hi-Charger'. Diklaim, menggunakan charger ini diklaim hanya butuh waktu 20 menit untuk pengisian dari 0 hingga penuh.

Lihat juga