Dapatkan Pengujian Bersalju, Facelift Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap di Swedia

17/01/2019

Mobil baru

3 menit

Dapatkan Pengujian Bersalju, Facelift Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap di Swedia
Diprediksi untuk menjelajah lebih jauh ke Eropa dengan cuaca dinginnya, prototipe facelift Mitsubishi Pajero Sport terpantau kamera mata-mata sedang diuji di negara bersalju.

Pajero Sport tidak hanya terkenal di Indonesia. Namun SUV dari pabrikan Tiga Berlian ini juga menancapkan kukunya di Australia dan Eropa. Dan dengan generasi teranyar sudah diluncurkan 2016 lalu, beberapa foto mata-mata menangkap model facelift Mitsubishi Pajero Sport untuk pertama kalinya.

tampilan samping prototipe Mitsubishi Pajero Sport di daerah bersalju

Edisi baru yang terlihat di daerah bersalju di Swedia

Dilihat dari tempat Pajero Sport ditemukan, Mitsubishi sedang mengembangkan kekuatan mobil ini menerobos lingkungan bersalju. Pasalnya, dilaporkan oleh Motor1.com, SUV tiga baris ini terlihat sedang uji ketangguhan di lanskap bersalju di sekitar Swedia utara untuk pengujian cuaca dingin.

>>> Bukan Andalkan Tampang, Ini Dia Pengembangan Kuncian New Toyota Avanza Dan New Toyota Avanza Veloz

Dari berbagai foto yang ditampilkan Motors1.com, belum jelas perbedaan terlihat dari model (yang speertinya) facelift yang sedang diuji. Karena prototipe yang sedang melaju terbungkus, menahan ‘bisik-bisik tetangga’ tentang perubahan eksterior seminimal mungkin, meskipun beberapa waktu lalu tampilan anyar Pajero Sport sudah ‘jalan-jalan’ di Thailand.​

tampilan belakang prototipe Mitsubishi Pajero Sport di daerah bersalju

Hanya sedikit perubahan yang terlihat pada bagian belakang Pajero Sport

Meskipun dibungkus dengan lapisan kamuflase, kita bisa melihat lampu belakang baru dan fasia belakang mengubah generasi ketiga Pajero Sport tersebut. Perubahan di depan lebih mudah dikenali, dengan satu set lampu siang diposisikan di bawah lampu utama, mirip dengan yang kita lihat pada Mitsubishi Eclipse Cross. Perubahan pada gril mungkin tertutup di balik panel bertopeng tersebut.

>>> Ingin mencari mobil Mitsubishi lainnya? Dapatkan di sini

Karena berupa facelift, pembaruan interior sepertinya minor. Perihal dapur pacu, masih sedikit yang diketahui. Beberapa sumber memprediksi, edisi facelift akan mendapatkan mesin 2.4 liter bertenagakan bensin atau diesel. Dan karena pergerakan otomotif dunia sedang berangsur-angsur menuju baterai listrik, bukan tidak mungkin model hibrida akan diberikan.

tampilan depan facelift Mitsubishi Pajero Sport berlatar salju

Ada penutup di fasia depan untuk menghalangi spekulasi perubahan eksterior depan

Untuk pasar Tanah Air, pihak MMKSI disebut masih belum mengungkapkan rencana mereka dalam memperbarui SUV tiga baris tersebut. Sedangkan menurut beberapa sumber, peluncuran model baru disebut akan dilakukan tahun ini, dibarengi dengan truk pikap Mitsubishi Triton yang juga mendapatkan perubahan minor.​

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top