Dapatkan Mesin 4 Silinder Terbaik, BMW Seri 3 Sedan 2019 ‘Diet Ketat’

17/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Dapatkan Mesin 4 Silinder Terbaik, BMW Seri 3 Sedan 2019 ‘Diet Ketat’
Dengan balutan kamuflase ‘batik’ hitam dan putih, BMW Seri 3 Sedan 2019 akhirnya menyelesaikan tes pengujian dinamika dan pengaturan pada trek Nürburgring Nordschleife yang legendaris.

Program pengujian yang sangat ekstensif dikembangkan untuk prototipe BMW Seri 3 Sedan dengan pembaharuan dari suspensi roda, kemudi, peredaman dan rem guna mengoptimalkan kenyamanan berkendara dan kinerja dinamis dalam sasarannya menguasai segmen sedan menengah mewah.

Konsep dasar dari model sedan empat pintu ini menunjukan proses pengembangan Seri 3 Sedan yang diarahkan untuk peningkatan gaya sporty. Kekakuan tubuh dipadu dengan pemasangan suspensi untuk meningkatkan pengemudian, terlebih dengan penambahan lebar untuk menghasilkan dinamika berkendara yang maksimum.

Gambar yang menunjukan mobil BMW 3 Series pada trek legendaris Nürburgring

BMW Seri 3 Sedan pada trek legendaris Nürburgring

Dari dapur pacu, fitur yang paling mencolok yaitu mesin bensin 4 silinder telah mendapatkan revisinya. Layaknya mahasiswa yang siap ujian akhir, mesin 4 silinder sedan terbaru BMW ini diklaim yang paling kuat yang pernah dipasang dalam model produksi BMW Series.

>>> Tanpa target penjualan, Toyota hasilkan ribuan SPK di GIIAS 2018

BMW Seri 3 disuruh diet ketat dan akhirnya mampu memangkas 55 kilogram dan mendapatkan peningkatan bodi yang lebih ringan dan kaku dalam desain dibandingkan model pendahulunya. Perubahan juga ditambahkan pada as roda depan dan belakang yang menghasilkan kinematika dan elastikinematik gandar untuk penggerak berorientasi sporty.

Fitur utama dalam pengembangan Seri 3 adalah sistem peredaman inovatif-nya. Peredaman ditingkatkan untuk memberikan kenyaman mengemudi di semua kondisi serta mengkompensasi benturan di jalan dan selama menikung menjadi lebih lembut.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yan menunjukan mobil BMW Seri 3 yang sedang melakukan uji coba

Peredaman ditingkatkan untuk menghasilkan kenyamanan berkendara

Tata letak Nürburgring juga menjadi settingan sempurna untuk penyempurnaan teknologi peredam baru dan komponen suspensi lainnya. Peter Langen, Kepala Driving Dynamics menjelaskan, "Dengan pegas pendek, respon peredaman sensitif memastikan kompensasi getaran yang nyaman. Ketika mobil melewati benjolan besar, gerakan tubuh dikendalikan oleh kekuatan redaman yang meningkat."

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Kekurangannya cuma satu, yaitu angka konsumsi bahan bakarnya masih 5% di bawah mesin pendahulunya. Transmisi Steptronic 8 kecepatan mendapatkan pengembangan dipasangkan dengan filter partikulat yang mengoptimalkan respons emisi mesin baru, memungkinkan sedan ini memenuhi standar pembuangan Euro 6d-TEMP.

Berikut cuplikan uji coba BMW Seri 3 di Nürburgring

Bagi yang ingin melihat versi jadi dari mobil ini, masih harus bersabar beberapa minggu lagi. Dalam keterangan resminya, BMW mengungkapkan bahwa BMW Seri 3 Sedan 2019 baru akan diperkenalkan Oktober nanti pada gelaran Paris Motor Show 2018.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top