Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Akhirnya Meluncur di Indonesia

28/04/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Setelah cukup lama dinanti akhirnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize meluncur di Indonesia. Mobil ini baru tersedia di dealer-dealer pada 30 April 2021.

Gambar menunjukkan promo saat membeli mobil Toyota Raize

 

Toyota dan Daihatsu akhirnya meluncurkan produk kolaborasinya. Kali ini produk kolaborasi terbaru garapan keduanya bakal mengisi segmen SUV sub-4 meter. Adalah Raize dan Rocky yang akan meramaikan pasar SUV di Tanah Air. 

Kehadiran Raize dan Rocky digadang-gadang bakal menggebrak pasar otomotif Indonesia. Ini sekaligus menjadi mobil kembar kelima garapan Toyota dan Daihatsu untuk pasar otomotif Indonesia. 

>>> Dapat Diskon PPnBM, Daihatsu Rocky-Toyota Raize Bakal Diproduksi Lokal

Toyota Raize-Daihatsu Rocky Sudah Disesuaikan Pasar Indonesia

Toyota Raize-Daihatsu Rocky

Keduanya dibekali fitur yang telah disesuaikan untuk pasar Indonesia

"Hari ini kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru kami yang merupakan hasil dari kolaborasi kami . Toyota Raize. Kami percaya dengan desain sporty Raize akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan Indonesia di segmen yang sedang berkembang yaitu SUV," jelas Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation-Asia Region, Yoichi Miyazaki dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/4/2021).

Semangat yang sama juga digaungkan Daihatsu dalam peluncuran awal dari Rocky. Adapun Rocky dan Raize tak digarap main-main melainkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sedikit kilas balik ke belakang, sebelum Raize dan Rocky sudah ada empat mobil kembar yang digarap Toyota dan Daihatsu.

Gambar menujukkan promo saat membeli mobil Daihatsu Rocky

 

Sudah hampir dua dekade Toyota dan Daihatsu berkolaborasi menghadirkan mobil kembar yang disesuaikan dengan pasar otomotif Tanah Air. Adapun empat mobil kembar itu dimulai dari Avanza-Xenia pada 2003, Rush-Terios pada 2006, Agya-Ayla pada 2012, dan Calya-Sigra tahun 2016. Keempat mobil itu diproduksi di PT Astra Daihatsu Motor. Pun demikian dengan Rocky dan Raize. Keduanya bakal turut dilahirkan di produksi PT Astra Daihatsu Motor. 

"Daihatsu Rocky adalah compact SUV dengan total konsep desain terkini termasuk struktur rangka dasar sistem penggerak mesin. Yang menghasilkan kelegaan dalam body yang compact dan peningkatan drastis performa maupun keseluruhan kualitas ini adalah kolaborasi Toyota-Daihatsu," jelas President of Daihatsu Motor Co., Ltd Soichiro Okudaira dalam kesempatan yang sama. 

>>> Ini Daftar Mobil Baru yang Dapatkan Insentif Pajak, ada Raize–Rocky

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Diharapkan Bisa Bantu Pulihkan Industri Otomotif

Daihatsu Rocky-Toyota Raize Meluncur di Indonesia 5 April?

Diharapkan bisa bantu pulihkan perekonomian Indonesia

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia hingga akhirnya diluncurkan pada hari ini. Tapi bagi Anda yang berminat untuk meminangnya harap sedikit bersabar karena mobil baru tersedia di dealer-dealer pada 30 April 2021. 

Mengingat Rocky dan Raize mengisi segmen yang cukup ramai yakni kapasitas mesin di bawah 1.500 cc maka diharapkan bisa turut berkontribusi terhadap pulihnya industri otomotif Indonesia. 

"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Daihatsu, Toyota serta Astra atas launching Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Kami berharap ini akan memberikan dampak positif sekaligus dukung perekonomian indonesia secara keseluruhan," jelas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

>>> Dipakai Daihatsu Rocky, Platform DNGA Bisa Bikin Harga Mobil Terjangkau

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top