Daihatsu Luncurkan 2 Mobil Sekaligus, Daihatsu Ayla dan Sirion

19/03/2020
Daihatsu meluncurkan dua mobil barunya yakni Ayla dan Sirion. Peluncurkan kali ini berbeda karena dilakukan secara online mencegah penyebaran virus Corona.

Merebaknya wabah Covid-19 atau virus Corona, membuat sejumlah pabrikan memutar otak untuk meluncurkan mobilnya. Salah satu cara alternatif yang dipilih adalah meluncurkannya secara online melalui kanal Youtube pabrikan masing-masing. 

Cara itu pula yang ditempuh Daihatsu dalam meluncurkan dua mobil berwajah barunya sekaligus yakni Ayla dan Sirion

"Daihatsu terus meningkatkan dan mengembangkan mobil kami berdasarkan suara pelanggan, salah satu produk lebanggaan kami adalah Ayla sebgai pioneer LCGC hatchback. Sejak pertama diluncurkan tahun 2013 Ayla sudah terjual lebih dari 200 ribu unit, kami sangat senang berkontribusi untuk pasar otomotif Indonesia," ungkap Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura dalam tayangan yang disiarkan pada kanal Youtube Daihatsu Indonesia, Kamis (19/3/2020). 

Daihatsu Ayla model baru diluncurkan

Tampilan baru Daihatsu Ayla

>>> Intip Dulu Harga Agya dan Ayla Lama Sebelum Model Barunya Meluncur

1. Daihatsu Ayla dan Sirion Cocok untuk Anak Muda

Dibandingkan Ayla, Sirion hadir lebih dulu. Sirion pertama kali mengaspal pada tahun 2007 dan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 35 ribu unit. 

"Kedua produk ini merupakan representasi anak muda karena anak muda adalah pelanggan potensial kami," sebut Tetsuo. 

Ayla mengusung tema Serius Serunya sementara Sirion Serius Hitsnya. Daihatsu Ayla tampil seru dengan desain sporty dan keren. Mengadopsi Grille dan bumper depan Daihatsu Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu, tampilan Ayla baru semakin modern dan sporty.  Ditambah lagi dengan kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru, membuatnya semakin dinamis.

Daihatsu Ayla model terbaru meluncur secara online

Begini tampilan belakang Daihatsu Ayla model terbaru

Pada sisi interior warna hitam mendominasi untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. 2-Din touchscreen audio, electric retractable mirror, backsonar & parking camera (1.2R) memberikan kenyamanan lebih untuk pengguna Ayla. 

>>> Toyota New Agya Meluncur dengan Tampilan Kian Segar, Harga Mulai Rp 143 Juta

2. Fitur Keamanan Baru

Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), untuk memberikan performa keamanan yang maksimal. New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. 

Sedangkan untuk New Sirion, penambahan aerokit dan side stone guard baru, menjadikan eksterior New Sirion lebih fresh. Dilengkapi dengan audio yang lebih besar dan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link. Tersedia dalam 5 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Daihatsu meluncurkan Sirion terbaru

Tampak samping Daihatsu Sirion terbaru 

>>> Berita otomotif menarik lainnya bisa Anda baca di sini

Dina Rayanti

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain