Daihatsu Copen Dapatkan Sentuhan GR Sport

17/10/2019

Mobil baru

5 menit

Daihatsu Copen Dapatkan Sentuhan GR Sport
Setelah menggarap berbagai line-up mobil Toyota, Gazoo Racing coba melakukan ekspansi dengan memberikan sentuhan sporty pada kei car Daihatsu Copen.

Diperkenalkan tahun 2017, Gazoo Racing yang merupakan divisi balap Toyota, telah menghasilkan berbagai varian agresif dari line-up Toyota, mulai dari Yaris sampai SUV besar Harrier. Bahkan, GR saat ini juga sedang menyiapkan sebuah Super Sport Hypercar dengan tenaga hampir 1000 HP, dan akan jadi penerus Toyota TS050 yang mendominasi kelas LMP1 WEC beberapa tahun terakhir.

>>> Daihatsu Copen tak lagi dijual di Indonesia, kenapa?

Setelah menggarap berbagai line-up Toyota, Gazoo Racing mengalihkan perhatiannya pada mobil yang diproduksi oleh Daihatsu. Model pertama non-Toyota yang mendapat sentuhan GR Sport adalah kei car Daihatsu Copen, di mana Gazoo akan memberikan berbagai upgrade mekanis dan visual pada convertible mungil itu.

Mengingat kategori mobil ini adalah kei car, sektor dapur pacu tidak akan disentuh oleh Gazoo Racing. Mesin yang digunakan Daihatsu Copen GR Sport  masih 660cc tiga silinder turbo dengan tenaga 63 HP, namun Anda akan mendapat pilihan tranmisi manual lima percepatan atau CVT tujuh percepatan dengan paddle shifter.

Pembaruan Chassis Daihatsu Copen GR Sport 2020

Penambahan brace depan dan tengah meningkatkan rigiditas sasis Daihatsu Copen GR Sport

Karena terbentur regulasi mesin kei car, modifikasi Daihatsu Copen GR Sport lebih fokus pada pengendalian mobil dan rigiditas body dengan beberapa upgrade. Sebagai contoh, brace depan dan tengah mendapat pembaruan, shock asborber baru, dan spring rate suspensi yang diubah demi memberikan pengalaman mengemudi yang lebih halus.

Daihatsu Copen GR Sport 2020 warna putih

Ubahan kosmetik berhasil menampilkan aura sporty dan agresif dari mobil

>>> Temukan mobil Daihatsu dengan harga terbaik di sini

Bukan hanya itu, Daihatsu Copen GR Sport juga mendapatkan upgrade pada electric power steering yang memberikan perasaan menyatu pada pengendalian dan gerakan mobil.

Beralih ke modifikasi kosmetik, Copen GR Sport mendapatkan desain bumper dan grill baru yang lebih agresif. Pelek juga diganti menjadi BBS CH-R yang memberikan aura agresif, desain fog lights dan housingnya juga berbeda dari Daihatsu Copen biasa. Masuk ke dalam, aura sporty didapat dari penggunaan sport seat Recaro dan setir Momo. Sentuhan cluster instrumen juga mendapat penyegaran dengan aksen warna merah.

Desain interior Daihatsu Copen GR Sport 2020

Interior Daihatsu Copen GR Sport tampak sporty dengan penggunaan kursi Recaro dan setir Momo 

>>> Simak berita seputar mobil baru di sini

Daihatsu Copen GR Sport akan mulai dijual di Jepang bulan depan, dan akan dibanderol ¥2.435.000 (setara 317 juta Rupiah) untuk versi manual, dan ¥2.380.000 (setara 310 juta rupiah) untuk varian CVT. Anda juga bisa menambahkan beberapa opsi TRD seperti bumper depan dan belakang, spoiler, side skirt, dan trunk spoiler.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top