Daihatsu Ayla 2020 Dijadwalkan Rilis Maret, Harganya?

03/03/2020

Mobil baru

5 menit

Daihatsu Ayla 2020 Dijadwalkan Rilis Maret, Harganya?
Sebuah informasi berhasil menguak kalau Daihatsu Ayla 2020 akan diluncurkan Maret tahun ini. Bahkan perbedaan harganya juga diprediksi tidak akan jauh dari Ayla sebelumnya.

Kabar mengenai jadwal peluncuran Daihatsu Ayla terbaru sedikit demi sedikit mulai terkuak. Bahkan informasi yang didapat jika LCGC (Low Cost Green Car) dari Daihatsu itu akan segera secara resmi diperkenalkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Setelah penampakannya berada di lini media sosial, keterangan mengenai jadwal perkenalan Daihatsu Ayla facelift ini berhasil didapat oleh tim Cintamobil.com melalui sumber internal yang ada di pabrikan berlogo "D" tersebut.

>>> Daihatsu Mempermudah Konsumen yang Mau Ganti Ayla Terbaru

1. Rilis di Maret 2020?

Daihatsu Ayla Facelift 2020 tampak depan

Penampakan Daihatsu Ayla terbaru (foto: Instagram @indra_fathan)

Hasil penelusuran kami melalui tim internal ADM berhasil mendapatkan informasi jika ADM memang tengah mempersiapkan kemunculan Daihatsu Ayla 2020. "Iya memang ada untuk Ayla yang baru," ucap sumber yang minta namanya dirahasiakan itu kepada Cintamobil.com

Masih dari sumber yang sama, ia menyebut kalau Ayla terbaru ini sudah mulai didistribusikan ke beberapa dealer Daihatsu sebagai perkenalan produk baru untuk para tenaga penjual di dealer-dealer tersebut. "Nantinya tim dealer di breafing dulu kalau ada model baru ini," sebutnya.

Ia pun memperkirakan jika peluncuran resmi Daihatsu Ayla 2020 akan terjadi di bulan ini juga. "Kayanya sih Maret ini juga ya, soalnya kita ada acara perkenalan untuk Ayla ini tanggal 20 (Maret) besok. Mungkin itu sekalian juga buat wartawan. Tapi saya gak tau juga kalau buat wartawan acaranya dimana," kata si sumber tadi.

>>> Review Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe A/T 2020: Lebih Stylish dan Atraktif

2. Stok Ayla Lama Sudah Mulai Habis

Daihatsu Ayla facelift 2020 rear

Daihatsu Ayla faclift tampak belakang (foto: Instagram @indra_fathan)

>>> Anda mau membeli mobil Daihatsu Ayla 2020? Klik sini untuk mendapat tawaran terbaik 

Kemungkinan besar jadwal peluncuran Daihatsu Ayla facelift ini sudah amat dekat lantaran stok untuk Ayla yang lama juga telah mulai kosong. Beberapa dealer bahkan sudah tak menyimpan lagi unit produksi 2019. "Jadi mulai tahun ini memang sudah produksi model yang baru. Untuk unit yang lama, pasti NIK-nya 2019, dan itu udah hampir keluar semua stoknya. Tinggah habiskan saja, paling cuma beberapa unit ada di dealer," kata sumber tadi.

Namun sumber ini belum menyebut berapa harga dari Daihatsu Ayla 2020 itu nantinya. "Kalau harga belum tau, kayanya di tanggal 20 Maret itu," ucap dia. Tetapi diprediksi, kenaikan dari harga Daihatsu Ayla terbaru ini tidak akan jauh berbeda dibandingkan Aya sebelumnya. "Paling Rp3 jutaan, kaya beda harga Sigra baru sama yang lama juga kan gak jauh," tukas si sumber.

Dari laman resmi Daihatsu Indonesia, saat ini harga Ayla mulai dari Rp101.650.000 untuk tipe 1.0 D M/T dan yang termahal Rp155,350.000 untuk tipe 1.2 R Deluxe A/T. Jika benar kenaikan harganya Rp3 juta, maka kami prediksi harga Ayla facelift akan ada dikisaran Rp104.000.000 - Rp158.000.000.

>>> Berita otomotif paling update bisa dibaca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top