Daftar Mobil Baru GIIAS 2018, Siapkan Beragam Mobil Baru Dan Unjuk Gigi Mobil Konsep

31/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Daftar Mobil Baru GIIAS 2018, Siapkan Beragam Mobil Baru Dan Unjuk Gigi Mobil Konsep
Seperti yang kita ketahui, acara otomotif tahunan Tanah Air seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera dilakukan pada tanggal 2 Agustus mendatang. Kami tentunya cukup memahami, banyak konsumen mulai menyiapkan dana untuk segera membeli mobil-mobil terbaru. Namun, apakah Anda tahu apa saja mobil yang hendak diperkenalkan di acara tersebut? Mari kita simak, prediksi kami tentang daftar mobil baru GIIAS 2018.

Belum lama ini, tim ahli kami melakukan riset panjang mengenai produk-produk otomotif yang hendak dipasarkan di ajang GIIAS 2018 mendatang. Bahkan, kami juga telah menuliskan berbagai review mobil baru GIIAS 2018 yang memiliki potensial tinggi untuk dihadirkan nantinya. Berikut informasi selengkapnya dari hasil riset kami, tim ahli Cintamobil.

1. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Audi

Audi juga tak ingin kalah saing, dengan menyiapkan dua Line-Up yakni Audi A8L dan Audi RS5. Jujur, kami lebih menyenangi Audi RS5 dengan lekuk bodi seksi serta tampilan atletisnya. Dipastikan model satu ini menjadi pesaing ketat dari Mercedes-AMG C63 dan BMW M4. Sedangkan dari sisi performa, mobil ini menawarkan kecepatan dengan diboyongnya 2.894 cc berkonfigurasi V6 Turbocharger. Dikawinkan dengan sistem transmisi Tiptronic dan mode penggerak All Wheel Drive (AWD), mesinnya mampu menyemburkan daya 450 PS dengan torsi maksimum 600 Nm di kisaran 1.900 hingga 5.000 Rpm.

GIIAS 2018 Audi RS5 hendak menelurkan dua produk terbarunya yakni Audi A8L dan Audi RS5

Salah satu model Line-Up Audi yakni RS5 yang menawarkan kecepatan mumpuni

Model kedua adalah Audi A8L. Mengedepankan pesona prestise serta fitur-fitur beragam yang siap membawa Anda untuk merasakan sensasi berkendara mengesankan. Siluet berstatus mewah dipadu dengan rangka bodi ringan, semakin menambah keunggulan dari mobil satu ini. Bahkan, kami cukup kagum dengan racikan tersebut sehingga mampu membuat sisi karismatik tersendiri di banding pesaing lainnya.

GIIAS 2018 Audi A8L mengedepankan sisi prestise

Audi A8L sukses menyampaikan pesan prestise dan karismatik, khusus bagi Anda yang menyukai kemewahan dengan definisi berbeda

>>> Ingin membeli mobil baru atau bekas, daftar mobil Honda di sini untuk Anda

2. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: BMW

Pabrikan besutan Jerman yakni BMW, menghadirkan 530i Touring M Sport belum lama ini yang sekaligus menjadi model Touring pertama untuk Indonesia. Berbeda dengan model jajaran keluarga 5 Series lainnya, 530i Touring dirancang memiliki utilitas tinggi dengan menggabungkan kenyamanan berkendara, ruang kabin luas, performa mesin tangguh dalam mengarungi perjalanan jauh serta kapasitas bagasi yang lebih lega. Tentunya, produk spesial satu ini akan diperkenalkan kembali di acara GIIAS 2018 mendatang.

GIIAS 2018 BMW 530i akan menjadi produk Touring pertama yang akan dipasarkan di Indonesia

BMW 530i Touring M Sport menjadi model Touring pertama BMW untuk pasar Indonesia

Adapun kami juga memprediksi mobil futuristik sekelas BMW i8 Roadster akan diluncurkan dalam acara akbar tersebut. Sudah barang tentu, BMW i8 Roadster akan mengisi jajaran keluarga dari BMW I Series yang dikenal akan karakter futuristiknya. Baterai baru pada kap mesinnya, dihadirkan lebih bertenaga dipadu dengan mesin utama Turbocharged 1.5 Liter menjadikannya mampu meraih akselerasi 100 Km/Jam dalam tempo 4,6 detik saja.

GIIAS 2018 BMW i8 Roadster yang ditawarkan dengan performa mesin elektrik dipadu desain eksterior futuristik

BMW i8 Roadster sudah dinanti-nanti kehadirannya sejak tahun 2017 lalu

Terakhir, jajaran keluarga BMW 6 Series akan memiliki Line-Up terbaru yang diprediksi adalah BMW 630i Luxury Gran Turismo. Memadukan esensi mewah dan fokus memberikan sensasi berkendara tak terlupakan. Dari sisi interior misalnya, ruang kabinnya menyuguhkan kenyamanan luar biasa dengan menghadirkan fleksibilitas ruang bagasi, Panorama Glass Roof dan balutan material Leather Dakota serta Fine Wood Trim Poplar Grain Grey.

GIIAS 2018 BMW 630i juga menawarkan model terbaru yang memadukan konsep Touring dan Luxury

BMW 630i Luxury Gran Turismo diprediksi akan menjadi model Line Up untuk masuk dalam jajaran keluarga BMW 6 Series

Tak lupa, BMW X7 iPerformance yang masih dalam tahap mobil konsep, diprediksi akan meramaikan ajang GIIAS 2018. Desain inovatif yang dipersenjatai kenyamanan luar biasa dan atmosfer interior futuristik, akan menjadi sajian utama pada BMW X7. Memang, pihak BMW International mengklaim bahwa mobil ini akan mulai dipasarkan tahun 2019 mendatang. Namun dari isu-isu yang kami dapat, BMW X7 akan diperkenalkan kepada masyarakat dalam mode konsep.

GIIAS 2018 BMW X7 iPerfomance diprediksi akan diperkenalkan sebagai mobil konsep saja

BMW X7 iPerfomance akan mulai diperkenalkan kepada khalayak ramai

>>> Review BMW 530i Touring M Sport 2018: Mobil Touring BMW Pertama Di Indonesia, Tawarkan Utilitas Tinggi

3. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Honda

Apa kira-kira produk terbaru yang akan dirilis oleh Honda? Kami sangat yakin, produk Honda Small RS Concept yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, akan diterapkan sebagai varian terbaru Honda Brio. Mobil riset hasil pengembangan Honda R&D Asia Pacific ini, menegaskan lekuk bodi sporty yang cocok untuk selera kaula muda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Di sisi lain, perkenalan mobil ini menjadi salah satu bukti komitmen Honda akan inovasi tiada henti.

GIIAS 2018 Honda hendak memperkenalkan Brio yang menggunakan fitur dari Honda Small RS Concept

Honda Small RS Concept diprediksi akan menjadi generasi penerus Honda Brio

>>> Simak beragam model Honda terbaru, dengan klik tautan ini

4. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Hyundai

Tak mau kalah, Hyundai juga merilis produk Line-Up terbarunya yakni Hyundai H-1 di Lippo Mall Kemang Village pada tanggal 3 Juli 2018. Tim kami sudah memprediksi kehadirannya, setelah mendengar kabar peluncuran Hyundai Grand Starex 2018 di Korea Selatan. Perlu diketahui sebelumnya, model satu ini memang sangat dikenal sebagai Hyundai H-1 di Indonesia. Cukup penasaran? Anda bisa simak ulasan lengkapnya dengan mengklik tautan di bawah ini.

GIIAS 2018 Hyundai H-1 belum lama ini telah diperkenalkan kepada publik

Suasana peluncuran Hyundai H-1 di Lippo Mall Kemang Village pada awal Juli 2018

Hyundai All New Santa Fe juga tak lupa ditawarkan dalam rangka bodi SUV 7-Seater berkelas Premium. Model terbarunya ini menjadi generasi keempat yang dikemas lebih agresif dan modern, memberi nafas perubahan sebagai “Kuda Hitam” bagi pesaing lainnya. Fascia depannya sukses menyampaikan pesan futuristik yang dikawinkan dengan spesifikasi mesin 2.4 Liter Theta II bertenaga bensin. Jika benar prediksi kami mengenai tenaga pacunya, maka kami cukup kagum melihat daya maksimum 182 HP dengan torsi puncak di angka 4.000 Rpm.

GIIAS 2018 Hyundai All New Santa Fe mengusung bodi SUV yang menerapkan desain Crossover

Hyundai All New Santa Fe diprediksi akan dihadirkan di ajang GIIAS 2018

>>> Mobil Hyundai dijual dengan harga terjangkau, klik di sini untuk lihat daftar lengkapnya

5. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Lexus

Dari kubu Lexus, kemungkinan besar, mobil konsep Lexus LS+ akan diperkenalkan sebagai salah satu sosok kendaraan masa depan. Apabila daftar mobil baru lainnya menawarkan definisi futuristik dalam hal bahan bakar, berbeda dengan Lexus yang tawarkan teknologi Autonomous Driving. Apa itu Autonomous Driving? Lexus mengerahkan segala teknisi ahlinya untuk menelurkan teknologi mutakhir yang mampu melajukan mobil secara otomatis tanpa harus dikemudikan. Inilah yang nantinya diperkenalkan pada Lexus LS+ Concept, siap-siap saja terpesona olehnya.

GIIAS 2018 Lexus LS+ Concept menawarkan teknologi berkendara otomatis tanpa perlu dikemudikan

Lexus LS+ Concept memperkenalkan teknologi Autonomous Driving

Adapun tim ahli kami, mendengar kabar bahwa Lexus akan memperkenalkan satu unit terbaru untuk memulai debutnya atau ASIAN Premiere. Diprediksi kuat, produk Lexus UX 250h akan menjadi model yang hendak dirilis di ajang GIIAS 2018. Mengedepankan desain macho nan berkelas, ditambah dengan performa mesin 2.0 Liter Hybrid total daya maksimum di angka 259 Dk.

GIIAS 2018 Lexus UX diprediksi akan dikenalkan sebagai model Line-Up terbarunya

Lexus UX 250h diprediksi akan dirilis sebagai varian tertinggi dari jajaran keluarga UX

>>> Profil Lexus LS+ Concept 2017: Definisi Futuristik Berbeda, The Automated Driving

6. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Mitsubishi

Sedangkan untuk Mitsubishi yang sukses akan produk Xpander-nya, kami memprediksi akan ada dua model terbaru yang akan diperkenalkan. Pertama, mobil konsep bernama Mitsubishi E-Evolution yang mengedepankan mesin bertenaga elektrik dalam tubuh SUV futuristik. Kedua, Mitsubishi Eclipse Cross 2018 yang mengawinkan konsep desain agresif ala Crossover pada bodi maskulin SUV. Memang tak dipungkiri, selayaknya mobil konsep, Mitsubishi E-Evolution lebih difungsikan untuk perkenalan teknologi masa depan, seakan tak ingin kalah dengan pesaing lainnya. Sedangkan pada Mitsubishi Eclipse Cross, kami lebih menjatuhkan hati padanya. Pasalnya, tenaga Turbo sudah dikemas pada mesin pacunya yang dikawinkan dengan desain eksterior ikonik.

GIIAS 2018 Mitsubishi hadirkan dua model yakni Eclipse Cross dan E-Evolution

Mitsubishi Eclipse Cross (kiri) dan Mitsubishi E-Evolution Concept (kanan)

>>> Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018, Penantang Terberat Toyota Avanza

7. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Nissan

Di lini pertama kami berani mengangkat nama Nissan sebagai sajian pembuka. Alasan utamanya terletak pada model Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yang bernama Nissan Terra. Kami sudah merasakan arah kebijakan Nissan Terra akan dihadirkan di Indonesia setelah perilisan perdananya di Filipina pada 28 Mei 2018 lalu. Bahkan, kami juga memprediksi mobil terbaru besutan Nissan ini akan menjadi lawan tangguh dari Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer dan model SUV lainnya. Sajian komparasi dengan beberapa kompetitornya, juga tak lupa kami suguhkan bagi Anda yang hendak meminang mobil satu ini.

GIIAS 2018 Nissan Terra akan dikemas dalam rangka bodi SUV

Sosok Nissan Terra ketika diluncurkan di Filipina belum lama ini

>>> Review Nissan Terra 2018, Bukan Terrano Zaman Now

8. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Suzuki

Dari desas-desusnya, kita semua tahu bahwa Suzuki Jimny belum lama ini sudah dirilis secara internasional. Namun sayangnya, untuk pasar Indonesia belum ada rencana untuk dipasarkan dalam waktu dekat ini. Meski begitu, kami rasa, Suzuki Jimny dengan desain terbarunya akan diperkenalkan secara langsung di acara GIIAS 2018 mendatang. Sosok legendarisnya yang mampu menerjang beragam medan, kini dibalut keindahan lewat penggabungan konsep Retro dan maskulin.

GIIAS 2018 Suzuki Jimny diprediksi akan diperkenalkan kembali dalam wujud bodi Retro

Desain bodi Suzuki Jimny memadukan konsep Retro dan maskulin

Di lain sisi, mobil mungil yakni Suzuki Swift akan diprediksi akan diperkenalkan kembali namun dengan mesin baru yakni Hybrid. Belum lagi, desainnya dirancang cukup sporty selaras dengan target pasarnya yakni anak muda. Dibanding mobil Hatchback lainnya, Suzuki Swift Hybrid memberi keunggulan tersendiri dalam hal performa mesin yang didesain lebih irit bahan bakar namun tetap bertenaga.

GIIAS 2018 Suzuki Swift Hybrid diprediksi akan unjuk gigi sebagai bukti komitmen Suzuki dalam melakukan inovasi teknologi

Desas-desusnya Suzuki Swift Hybrid juga diperkenalkan di acara GIIAS 2018 mendatang

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

9. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Toyota

Berbeda dengan Nissan yang bermain di lini SUV, Toyota kini mulai unjuk gigi perihal mobil bertenaga mutakhir. Sebut saja, Toyota Prius Plug-in Hybrid Vehicle (PHV) yang menerapkan daya dari mesin utama dan tambahan dari listrik rumah, menjadikannya mampu meraih konsumsi bahan bakar 37,2 Km/Liter (menggunakan tenaga listrik sepenuhnya). Menariknya, mobil ini sudah bisa mendapatkan energi dengan cara dijemur di bawah terik matahari yang mampu melaju sejauh 6,1 Km setiap harinya.

GIIAS 2018 Toyota Prius PHEV tawarkan teknologi terbarukan dalam hal bahan bakar

Toyota Prius PHV menjadi andalan terbaru sebagai mobil Hybrid

Di sisi lain, tim kami juga memprediksi hadirnya Toyota Mirai dengan filosofi Back To The Future-nya. Jika dilihat dari rekam jejaknya, Toyota Mirai merupakan tonggak sejarah dari mobil berbahan bakar utama hidrogen untuk mengaktifkan tenaga listrik pada mesinnya. Teknologi sekaliber Hybrid juga memberikan dampak Regenerative Braking, mengisi ulang baterai dengan mengalirkan arus listrik lewat kerja kinetiknya.

GIIAS 2018 Toyota Mirai menggunakan teknologi bahan bakar berbasis hidrogen

Toyota Mirai diprediksi juga dihadirkan sebagai salah satu mobil futuristik

Tak lupa, varian Hybrid juga akan mengisi jajaran keluarga Toyota C-HR. Dari informasi yang kami dapatkan, Toyota C-HR Hybrid hendak dirilis pada ajang GIIAS 2018 mendatang. Tentu ini menjadi kabar baik bagi Anda yang menginginkan performa mesin yang irit bahan bakar namun tanpa melepas kecepatan tangguhnya. Bahkan kami juga sudah pernah menuliskan ulasannya belum lama ini, Anda bisa simak di sini tentang review Toyota C-HR Hybrid.

GIIAS 2018 Toyota C-HR Hybrid menggunakan mesin terbaru

Toyota C-HR Hybrid memiliki tampilan luar yang kurang lebih sama dengan versi terkini

>>> Inilah daftar mobil Toyota dijual hanya ada di Cintamobil.com, jangan abaikannya

10. Daftar Mobil Baru GIIAS 2018: Wuling

Kabar gembira juga kami dengar dari pabrikan otomotif asal negeri tirai bambu yang dikenal sebagai Wuling di Indonesia. Tak cukup dengan dua model terkini yakni Cortez dan Confero, Wuling Indonesia hendak meramaikan jagat otomotif Tanah Air dengan mobil SUV terbarunya yang mengadopsi bodi Baojun 530. Jika kedua model sebelumnya berdiri dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), Baojun 530 nampaknya direncakan untuk mengisi kekosongan pada segmen SUV. Bagi Anda yang menyukai segala fitur terlengkap dengan harga terjangkau dari pada pesaing lainnya, Baojun 530 bisa Anda jadikan pilihan nanti di acara GIIAS 2018. Memang, perlu Anda ketahui juga, nama model terbarunya ini masih belum kami dengar secara valid. Hanya saja, kami sangat percaya dan yakin, bahwa SUV Wuling ini akan mengadopsi segala kelengkapan pada Baojun 530.

GIIAS 2018 Wuling hadirkan produk SUV yang mengadopsi konsep dari Baojun 530

SUV Wuling akan menerapkan rangka bodi Baojun 530

>>> Profil Baojun 530 2018, Preview SUV Wuling Untuk Indonesia

Share this post:
 
back to top