Crossover Kompak Toyota Berbasis Yaris Akan Hadir di Eropa Akhir 2020

08/01/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Crossover Kompak Toyota Berbasis Yaris Akan Hadir di Eropa Akhir 2020
Kehadiran crossover kompak Toyota terbaru diramalkan akan hadir pada akhir tahun 2020 di Inggris. Bagaimana dengan sosoknya? Simak prediksinya berikut ini

Terungkap kabar bahwa Toyota sedang mengembangkan crossover kompak untuk melawan dominasi Nissan Juke, Renault Captur, Citroen C3 Aircross dan Skoda Kamiq. Dan yang lebih mengejutkan, menurut situs autoexpress.co.uk, sosok crossover kompak Toyota ini akan siap untuk diperkenalkan pada publik Inggris pada tahun depan. Jika menjadi kenyataan, tentunya akan membuat peta persaingan crossover kompak Eropa dan global akan semakin sengit.

>>> Hadir Januari, Sosok Toyota Yaris GR-4 Tanpa Livery Kamuflase Bocor

Foto crossover kompak terbaru dari Toyota

Crossover kompak terbaru Toyota ini lebih tinggi sekitar 40 mm dari Yaris.

Toyota memang belum memberikan nama untuk proyek crossover kompak mereka. Namun diprediksi akan diposisikan di bawah Toyota C-HR, dengan dimensi sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan para kompetitor lainnya seperti Nissan Qashqai atau Peugeot 3008. Panjang total dari crossover kompak Toyota ini juga tak lebih dari 4 meter, sehingga bisa digolongkan sebagai sub-4 meter crossover. “Kehadiran C-HR lebih diposisikan sebagai sport crossover yang kental dengan aura kupe. Untuk itu, kita juga akan hadirkan crossover lebih kompak dan praktis,” ujar Matt Harrison, Executive Vice President Toyota Eropa.

>>> Auto2000 Gelar Program Khusus untuk Membantu Pemilik Mobil Toyota Terendam Banjir

Foto crossover kompak terbaru Toyota tampak belakang

Crossover kompak terbaru Toyota ini hanya ditawarkan dengan penggerak roda depan di Inggris

Matt Harrison juga membocorkan seputar platform yang digunakan, yang tampaknya akan menggunakan Toyota New Global Architecture B platform atau TNGA-B. salah satu model Toyota yang sukses mengaplikasi TNGA-B adalah Yaris yang memulai debutnya pada bulan Oktober tahun lalu. Bahkan menurut sumber eksklusif dari autoexpress.co.uk, crossover terbaruToyota ini akan berperawakan lebih tinggi sekitar 40 mm dari Yaris. Dimensi wheelbase-nya juga lebih melar beberapa milimeter dari hatchback populer Toyota tersebut, sehingga memberikan leg room lebih luas untuk penumpangnya.

>>> Ingin membeli Toyota terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

Foto crossover Toyota C-HR

Crossover kompak terbaru Toyota akan mengisi posisi di bawa C-HR dengan dimensi lebih kompak dan harga lebih terjangkau

Dengan mengaplikasi platform TNGA-B, crossover terbaru Toyota ini juga berpeluang untuk mendapatkan sumber tenaga hybrid atau elektrik. Namun kabarnya ada kemungkinan opsi mesin 1.000 cc terbaru tak ditawarkan. Sebagai gantinya, Toyota akan menghadirkan mesin kompak berteknologi hybrid yang sepenuhnya baru. Kandidat lainnya adalah mesin hybrid 1.500 cc bawaan Yaris akan berpeluang untuk digunakan, mengingat kemampuan baterainya yang diklaim mampu mengakomodasi sekitar 80 persen penggunaan di perkotaan. Sehingga memenuhi aspek ramah lingkungan dan efisien seperti yang digaungkan pada benua Eropa.

Crossover kompak Toyota ini juga dikabarkan sudah mendapatkan lampu hijau dari markas besar Toyota di Jepang. Sehingga kemunculannya diramalkan akan hadir pada semester kedua tahun 2020 dan mulai bisa dipesan paling cepat pada trimester kedua tahun 2021 di Inggris.

>>> Berita otomotif lainnya dapat Anda lihat di sini

Share this post:

Berita lain

Toyota Yaris Bawa TTI Cetak Hat-trick Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max

02/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Ajang Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) sebelumnya dikenal sebagai Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Penggantian nama ini bertujuan agar lebih familiar di kancah internasional.

Lihat juga

Australia Kebakaran, Toyota Yaris GR-4 Ditunda

15/11/2019

Mobil baru

5 menit

Bagi Anda yang sudah menantikan Toyota Yaris GR-4 mungkin akan sedih mendengar berita ini, namun karena musibah kebakaran yang melanda Australia, peluncuran model kencang Yaris itu dibatalkan.

Lihat juga

Dakar Rally 2020: Toyota Dan MINI Saling Pukul Di Tiap Stage

08/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Pada artikel reli paris dakar lalu kami telah memprediksi bahwa merek mobil TOYOTA dan MINI akan saling bersaing di Dakar Rally 2020 dan ini benar adanya

Lihat juga

Komparasi Toyota Calya 2019 vs Toyota Calya 2016: Tambah Fitur, Ganti Wajah, Rasa Masih Sama

23/12/2019

Jual beli

5 menit

Tahun 2019 menjadi tahun penting untuk Toyota Calya yang kini berganti wajah. Kira-kira apa saja yang berbeda dari Toyota Calya 2019 dan versi Toyota Calya 2016?

Lihat juga

Masalah Lampu, BMW Recall Z4 dan Toyota Supra

20/12/2019

Mobil baru

3 menit

Apakah Anda baru saja membeli BMW Z4, BMW 3 Series terbaru, atau Toyota Supra? Jika iya, maka berita ini bisa jadi penting untuk Anda karena mobil tersebut terkena recall terkait masalah lampu depan.

Lihat juga
 
back to top