Confirmed! Chery Indonesia Siap Comeback Hadang Wuling Dan DFSK

09/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ingatkah Anda dengan brand Chery? Kabar terbaru yang didapat tim Cintamobil.com menunjukkan Chery Indonesia siap comeback melawan Wuling dan DFSK ah yang bener?

Lebih dari satu dekade lalu, pasar mobil Tanah Air sempat digempur produk-produk otomotif asal Tiongkok. Baik itu sepeda motor, mobil, bahkan hingga truk. Sayangnya, kualitas yang tak bisa bersaing dengan produk Jepang, membuat merek-merek tersebut lenyap dari Indonesia. Tak terkecuali merek Chery Indonesia yang resmi 'angkat kaki' dari Tanah Air tahun 2011.

Gambar Chery QQ

Chery melalui distributornya sempat 'angkat kaki' tahun 2011

Namun, ada kabar terbaru yang 'tim intelijen' Cintamobil.com dapatkan langsung dari 'orang dalam' nan berpengaruh di brand China itu, kabar tersebut menunjukkan bahwa Chery akan comeback ke Indonesia dan siap melibas Wuling dan DFSK!

Siap Comeback Ke Pasar Mobil Indonesia

Gambar Chery Tiggo 7 Pro 2021

Chery Indonesia sedang bidik pasar Indonesia

"Sekarang Chery berencana untuk memulai ke pasar mobil Indonesia tahun ini," ungkap pria yang menjadi narasumber kami dan minta dijaga kerahasiaan identitasnya ini. Pria yang juga menjabat di jajaran direksi pada perusahaan nomor tiga terbesar asal China ini juga manambahkan bila tahun 2021 ini Chery Indonesia akan resmi masuk (lagi) ke Tanah Air dan siap melawan kompetitor senegaranya yang sudah ada. "Kami punya (jajaran) produk yang sangat kompetitf," tambahnya.

>>> Crossover Ini Terinspirasi Dari Mobil Balap China

Diklaim Punya Keunggulan Mutlak Dari Wuling Dan DFSK

Gambar DFSK Super Cab Beriringan

Sudah jadi rahasia umum jika brand mobil Tiongkok saat ini tak ada yang seirit Jepang

Seperti sudah menjadi rahasia umum, bahwa produk-produk Tiongkok yang dipasarkan di Indonesia tak ada yang memiliki kehematan bahan bakar seperti produk racikan Jepang yang sekelas. Ambil contoh Wuling Confero yang konsumsi bahan bakarnya tidak lebih irit dari Toyota Avanza, padahal memiliki kubikasi dan jumlah silinder yang sama. Demikian pula dengan DFSK SuperCab yang tak lebih hemat dari Suzuki New Carry Pick Up.

Gambar tampilan depan Chery Tiggo 7 Pro

Chery diklaim punya teknologi mesin lebih baik dari Wuling dan DFSK

Namun, hal tersebut sepertinya tak akan terjadi di mobil Chery terbaru. "Chery nomor satu dalam teknologi mesin, dalam hal ini mengenai performa dan kehematan BBM," tukasnya ke Cintamobil.com. Tak tanggung-tanggung, narasumber kami ini juga menginformasikan bahwa Chery Indonesia akan membangun pabrik bahkan tak menutup kemungkinan segera memboyong pusat research and developmentnya juga ke Tanah Air. 

Resmi Masuk Indonesia Kuartal Keempat

Gambar Chery Tiggo 8

Produk apa ya yang akan jadi teaser untuk Indonesia? Stay tuned!

Menurut informasi yang tim kami terima, Chery akan segera menggarap serius pasar mobil Indonesia Indonesia. Kemungkinan besar merek asal Tiongkok ini akan masuk resmi pada kuartal keempat (Q4). "Tepatnya di Q3 kami akan mengirimkan unit batch pertama ke Indonesia, jadi sebelum itu kami perlu melakukan 'pemanasan', kekeh pria ramah ini. So, seperti apa kelanjutannya? Ikuti terus berita seputar mobil Chery di Indonesia hanya di Cintamobil.com ya...

>>> Mobil DFSK Bakal Lebih 'Indonesia' Banget

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top