Citroen e-C4 Debut Akhir Juni, Bakal Jadi Pesaing VW ID.3

15/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Citroen e-C4 Debut Akhir Juni, Bakal Jadi Pesaing VW ID.3
Citroen mengumumkan debut Citroen e-C4 pada 30 Juni 2020. Crossover listrik ini digadang bakal menjadi pesaing Volkswagen ID.3 yang sudah dijual massal di Eropa

Pabrikan mobil Prancis yang juga group PSA, Citroen merilis jadwal peluncuran perdana (world premiere) model terbarunya, Citroen e-C4 secara global. Disampaikan melalui Twitter resmi @CitroenFrance, model crossover listrik tersebut pada diluncurkan pada 30 Juni 2020.

Detail masih rahasia

Belum ada bocoran seperti apa tampilan mobil ini baik eksterior maupun interiornya. Juga belum ada bocoran informasi tentang fitur unggulan mobil ini dan spesifikasi motor listrik yang bakal digunakan.

Dilansir dari CarsUk, (13/6/2020) ada dugaan mobil ini bakal mengusung powertrain yang sama digunakan pada SUV Peugeot e-2008, yaitu motor listrik bertenaga maksimum 136 Hp dan torsi maksimum 300 Nm yang bersumber dari paket baterai berkapasitas 50 kWh dan bertenaga 50 kW. Citroen dan Peugeot sama-sama bernaung di bawah payung PSA sehingga keduanya bisa saling berbagi teknologi satu sama lain.

Selain meluncurkan Citroen e-C4 secara global Citroen juga merilis C4 terbaru versi mesin konvensional berbahan bakar bensin dan diesel. Semua model sebenarnya bakal diluncurkan awal tahun, namun ditunda dikarenakan otoritas Eropa melarang berbagai even karena adanya pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Citroen sudah mengumumkan rencana peluncuran e-C4 pada awal tahun ini, namun ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

>>> Review Peugeot 2008 2019: Baby SUV Yang Punya Cockpit Mirip Pesawat Alien

Bersaing dengan VW ID.3 dan VW ID.4

Foto menunjukkan VW ID.3 tampak dari samping depan

VW ID.3 lumayan laris di Eropa

Peluncuran Citroen e-C4 dipastikan menambah seru persaingan crossover listrik di Eropa. Banyak yang memprediksi e-C4 bakal menjadi pesaing berat VW ID.3. Sebagai informasi, VW ID.3 diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2019 sudah resmi dijual. Bahkan diberitakan Reuters, mobil ini telah dipesan sebanyak 5.578 unit di pasar Jerman dan segera dikirim 1 September 2020 mendatang.

Sementara VW ID.4 yang memiliki dimensi lebih besar dipastikan meluncur tahun ini juga untuk mengakomodir penggemar SUV listrik. Waktu tepatnya belum dirilis.

>>> VW Makin Serius Garap Mobil Listrik di China

Foto menunjukkan VW ID.4 tampak dari samping depan

VW ID.4 untuk penggemar SUV

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di sini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top