CintamobilTV: Mengintip Ubahan pada 3 Mobil Baru Honda

10/05/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Tiga mobil Honda siap meluncur dengan wajah baru di tahun 2021. Tidak ketinggalan Honda juga menyematkan fitur terbaik. Seperti apa wujudnya?

Masuk di tahun 2021, PT APM Indonesia secara resmi mengeluarkan 3 mobil Honda terbarunya. Ada Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda New Odyssey, dan Honda New CR-V. Kira-kira apa saja ubahan yang terjadi pada ketiga mobil ini?

1. Honda Brio RS Urbanite Edition

Dimulai dari mobil Honda paling laris di Indonesia pada tahun 2020, yaitu Honda Brio. 

Eksterior Brio RS Urbanite: Desain Antarmuka yang Sporty

Brio Urbanite Edition dengan Dua Pilihan Warna

Honda Bio Urbanite Edition memiliki dua pilihan warna 

Sebagian perubahan yang terlihat dibanding Brio RS standar adalah warna two tone pada bagian atapnya menggunakan warna gloss black sehingga tampilannya lebih mencolok. Kemudian pada bagian bumper, mobil ini menjadi semakin mirip dengan mobil konsepnya yaitu Honda Small RS Concept. Lis berwarna hitam glossy di bagian bumper depan semakin membuat tampilan Honda Brio RS Urbanite Edition jadi lebih sporty. Grill depan, spion, hingga handle pintu sekarang dibalut dengan warna gloss black. Bagian yang benar-benar membuat mobil Honda ini tampak baru adalah bumper belakang karena terdapat tambahan diffuser berwarna hitam glossy. Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. 

>>> Honda Brio RS Urbanite Dijual Mulai Rp 185 Jutaan

Tidak Ada Ubahan di Bagian Interior Brio RS Urbanite

Mengintip bagian interior, ternyata Honda tidak banyak melakukan ubahan. Sama seperti tipe RS sebelumnya, Brio masih menggunakan lis berwarna orange di bagian dashboard meskipun mobilnya berwarna kuning. Desain jok juga masih sama seperti versi RS sebelumnya. 

>>> Honda Brio Banyak Diburu Orang Indonesia

2. Honda New Odyssey 2021

Mobil Honda lain yang juga ikut di-launching oleh Honda adalah dari kelas MPV premium, yaitu Honda New Odyssey. Ubahan kali ini merupakan kedua kalinya dari generasi RC yang sudah 7 tahun beredar di pasar otomotif. Honda Odyssey 2021 mendapatkan facelift yang cukup banyak sehingga membuatnya tampak sebagai saingan kuat Toyota Alphard.

Eksterior Honda Odyssey 2021: Tambahan Aksen Grill 

Dilihat dari tampilan luar, Honda Odyssey terbaru membawa ubahan pada bagian grill depan yang cukup drastis. Lampu depan mobil Honda ini juga ikut mendapatkan tampilan baru yang lebih elegan dengan LED untuk lampu utama maupun foglamp. Di bagian samping, tampak velg warna two tone berukuran 17 inci yang terlihat simpel namun tetap elegan. Sementara untuk bagian belakang juga nampak pembaruan pada desain lampu yang sporty serta lampu sein sequential. Inilah yang membuat New Odyssey 2021 semakin terlihat mewah. 

Honda Odyssey warna putih

Tambahan aksen grill di bagian depan New Honda Odyssey 2021

>>> Honda Odyssey 2021 Dirilis, Hadirkan Fitur Baru Penunjang Mobilitas

Interior Mewah Sentuhan Wood Panel

Masuk di bagian dalam mobil terasa sekali kemewahan yang ditawarkan oleh New Odyssey 2021. Sentuhan wood panel dengan finishing dop semakin menunjukkan kemewahan mobil ini. Honda sepertinya tetap ingin menampilkan ciri khas Odyssey yaitu tuas transmisinya masih diletakkan di bagian dashboard. Pengaturan AC mobil ini sudah semakin futuristis dengan touchpad. Tidak ketinggalan, unit berukuran 8 inci diletakkan di bagian tengah depan lengkap dengan pengaturan tombol fisik. 

New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 888.000.000, artinya mobil ini merupakan MPV paling mahal yang dimiliki Honda. Namun harga ini sangat layak untuk sebuah MPV kelas premium yang menawarkan berbagai kemewahan fitur di dalamnya.  Dan sama seperti CR-V 2021, Odyssey 2021 juga dibekali dengan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKA) dan Adaptive Cruise Control (ACC). 

Interior honda odyssey yang mewah

Interior mewah khas Honda Odyssey 2021

Kursi di baris kedua mobil ini menggunakan jenis captain seat dengan pengaturan otomatis. Dilengkapi dengan ottoman seat dan kabin yang lebih luas, sudah bisa dibayangkan betapa nyamannya duduk di baris kedua mobil ini untuk perjalanan luar kota. Bahkan duduk di baris ketiga mobil Honda New Odyssey 2021 masih terasa nyaman karena cukup lapang dan dilengkapi dengan jok yang bisa diatur bagian headrestnya. Tidak main-main, MPV premium yang satu ini mempunyai fitur Hands-Free Access Power Tailgate untuk membuka dan menutup pintu bagasi lewat ayunan kaki di bawah bumper belakangnya. 

Mesin yang Menjadi Unggulan New Odyssey 2021

Pada bagian dapur pacunya, Honda Odyssey facelift tetap memakai mesin 2.400 cc i-VTEC bertransmisi CVT dengan Earth Dream Technology yang sama dari model sebelumnya. Air intake di bagian mesin diposisikan cukup tinggi sehingga ketika harus melewati jalanan yang tergenang air atau banjir sampai 1 meter tidak akan membuat air masuk mesin dengan mudah. 

3. Honda New CRV 2021

Untuk Anda yang selalu mendambakan SUV, kini Honda New CRV 2021 hadir setelah mendapat perombakan muka. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 577 juta untuk varian prestige. 

Eksterior CRV 2021 yang Lebih Gagah

Dengan list tegas di bagian bemper depan, SUV besutan Honda ini semakin terlihat gagah dan mewah. Beberapa perompakan juga terjadi pada bagian fascia, bumper, dan lampu depan yang lebih modern, begitu juga dengan velg yang ikut disegarkan. Lampu sein sequential juga disematkan hanya di bagian depan mobil Honda ini mirip mobil-mobil mewah lainnya. 

Honda CR-V tampak samping

Penampakan Honda CR-V dari bagian samping 

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic & Crystal Black Pearl.

Interior pada Honda New CRV 2021

Salah satu tambahan yang cukup signifikan di facelift Honda CR-V generasi kelima itu adalah disematkannya fitur Honda Sensing seperti tombol Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow (LSF). Jadi ketika kendaraan di depan berhenti maka mobil juga akan berhenti. Pun begitu saat kendaraan di depan kembali melaju.Kemudian ada juga Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang berguna memberi peringatan jika ada potensi benturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki. CMBS juga akan mengurangi kecepatan kendaraan.Selanjutnya adalah Lane Keeping Assist System (LKAS). Tugas fitur ini memberi peringatan getar dan visual seandainya mobil keluar dari jalur. Terakhir adalah Auto High Beam (AHB) yang memiliki fungsi mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam secara otomatis.

Tampilan interior Honda CR-V

Interior CRV yang telah disematkan teknologi honda sensing 

Tidak ketinggalan, Honda menyematkan fitur baru berupa Remote Engine Start, yang memungkinkan pengemudi menyalakan mesin serta menyalakan AC hanya dengan menekan remote tanpa membuka kunci pintu  sebelum masuk ke mobil.

>>> Kenapa Sih Honda Mau Bikin Mobil 7 Penumpang Lagi untuk Orang Indonesia?

Berbagai ubahan yang dilakukan Honda terhadap mobil-mobil keluaran terbarunya memang patut untuk diapresiasi. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 mobil Honda baru yang akan diluncurkan sekaligus. Hal ini pun menjadi salah satu bukti bila Honda mulai lebih agresif di 2021. Tidak desain eksterior yang membuat mobil-mobil Honda seperti mendapat penyegaran, namun juga penyematan fitur canggih seperti Honda Sensing membuat mobil-mobil Honda menjadi semakin layak untuk dimiliki. Honda Brio Urbanite Edition, Honda New Odyssey 2021, dan Honda New CR-V 2021 adalah mobil unggulan Honda dari berbagai kelas yang berbeda namun sangat layak untuk Anda miliki di tahun 2021. 

>>> Beli Mobil Honda Bisa Dapat THR Hingga Rp 10 Juta!

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top