Cintamobil TV: Uji Fitur Parkir Toyota bZ4X, Presisi Tanpa Pegang Kemudi

14/11/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Cintamobil TV: Uji Fitur Parkir Toyota bZ4X, Presisi Tanpa Pegang Kemudi
Tim Cintamobil TV menguji coba teknologi parkir otomatis Toyota bZ4X yang ternyata menghadirkan kemudahan memarkirkan mobil melalui sistem yang presisi.

Toyota baru saja merilis mobil listrik murni pertamanya di Indonesia, SUV Toyota bZ4X. Dengan banderol hingga Rp1,1 miliar, mobil ini menawarkan kesan mewah serta menghadirkan berbagai fitur baru yang menawan. Salah satunya adalah fitur Advanced Parking yang membuat mobil ini bisa parkir tanpa bantuan pengemudi.

Mudah digunakan

Dari berbagai sistem dan fitur keselamatan baru yang ditawarkan pada bZ4X, SUV listrik milik Toyota ini ternyata sudah memiliki Advanced Parking, fitur khusus yang dibuat untuk memudahkan pengemudi ketika memarkirkan mobil secara presisi di tempat parkir.

Ketika tim Cintamobil TV mencoba bZ4X, pengaturan dan cara aktivasi fitur Advanced Parking terbilang mudah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencari spot parkir yang tersedia. Setelah itu Anda bisa menekan tombol aktivasi yang tersedia pada head unit.

>>> Pilih mobil baru Toyota terbaik dan promo terbaru hanya di sini

fitur mobil listrik Toyota bZ4X 2023 terbaru
Fitur Advanced Parking bisa ditemukan pada head unit bZ4X

Setelah itu, mobil bergerak sendiri mencari posisi parkir secara otomatis tanpa harus menekan pedal gas maupun menggerakkan kemudi. Tampilan pada layar akan memberitahukan ‘Advanced Park Finished” yang menandakan bahwa mobil telah berhasil diparkirkan.

Bahkan berdasarkan impresi awal dari tim Cintamobil TV, posisi mobil terlihat presisi dengan ruang yang cukup lebar untuk membantu pengemudi keluar dengan mudah. Apalagi didukung dengan kamera yang interaktif, memperlihatkan posisi mobil melalui tangkapan layar dari atas.

>>> First Impression Toyota bZ4X: Begini Rasa Mobil Listrik Toyota Pertama

SUV listrik penuh fitur

Kelengkapan fitur bZ4X terlihat dari sistem hiburan dari layar tengah 12,3 inci, merupakan layar terbesar yang dipasangkan pada mobil Toyota. Untuk kepraktisan, mobil ini juga sudah menawarkan wireless charger dengan daya 10 watt.

Selain itu, bZ4X juga sudah mendapatkan fitur Hill Assist Control yang menjaga mobil agar tidak mundur ketika sedang berhenti di jalanan menanjak. Fitur ini cukup berguna ketika sedang melalui jalanan perbukitan yang mengalami kemacetan, misalnya ketika sedang berkendara di jalur Puncak, Bogor.

Fitur keselamatannya semakin lengkap dengan kehadiran Toyota Safety Sense 3.0, generasi terbaru dengan berbagai peningkatan teknologi. Hanya ada satu varian yang dipasarkan di Indonesia, dimana harga Toyota bZ4X 2023 dibanderol mulai dari Rp1.19 miliar (OTR Jakarta).

>>> Resmi Melantai, Harga Toyota bZ4X Mengejutkan, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top