Cintamobil TV: Tes Lengkap Mobil SUV Terlaris di Indonesia, Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo 4x2 2021

20/04/2021

Mobil baru

3 menit

Cintamobil TV: Tes Lengkap Mobil SUV Terlaris di Indonesia, Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo 4x2 2021
Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil SUV terlaris yang ada di Indonesia, salah satu tipe paling favorit adalah VRZ Diesel TRD Sportivo dengan fitur lengkap

Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo menjadi salah satu mobil yang cukup diminati di Indonesia. SUV ini dibekali mesin 2.393 cc 4-silinder turbo diesel. Sementara untuk transmisinya mobil SUV ini menggunakan RWD Otomatis 6-Percepatan. Namun sayangnya, tenaga mobil ini hanya berada di 147 hp dan torsinya ada di 400 Nm. Walhasil akselerasi dari mobil SUV ini tidak begitu cepat yaitu 12,1 detik dari kecepatan 0-100 km/jam.

Walaupun akselerasi mobil ini agak lambat, tapi konsumsi BBM mobil SUV yang satu ini cukup hemat. Untuk konsumsi BBM dalam kota, mobil ini bisa digunakan 12,3 km/l dan konsumsi bbm tol sekitar 17 km/l. Hal ini bisa terjadi karena peran dari transmisi mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo. Transmisinya mendukung karena ketika di kecepatan 100 km/jam putaran mesin itu hanya berada di 1.600 rpm, jadi bisa lebih efisien di eco mode.

Keuntungan Membeli Mobil Fortuner Baru

Jika Anda membeli dengan kondisi baru, maka Anda mendapatkan garansi selama 3 tahun atau sampai dengan 50.000 km. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh garansi service selama 4 tahun atau mencapai 50.000 km.

SUV Terlaris di Indonesia

Toyota Fortuner, salah satu mobil SUV terlaris di Indonesia 

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah jika Anda ingin menjual mobil Toyota Fortuner ini harga jualnya masih tergolong tinggi. Dan jika Anda menggunakan mobil SUV ini di daerah tidak perlu khawatir soal sparepart yang ingin Anda pakai, karena sparepart Toyota Fortuner ini sangat mudah dicari dan tersedia di mana-mana.

Eksterior Mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo

Untuk desain mobil SUV Toyota Fortuner terbaru ini juga bisa dibilang tergolong macho dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport karena tampilannya lebih kekar. Pajero Sport lebih terlihat sporty.

Pada tahun 2020, Toyota Fortuner di Indonesia mendapatkan sejumlah ubahan. Ubahannya ada pada grill, layout headlamp yang sekarang menjadi warna hitam. Selain itu, lampu sein mobil juga berpindah dari atas ke bagian bawah bumper, sementara fog lamp juga berukuran lebih kecil. Tidak ketinggalan, ada kamera di bagian depan mobil, di mana mobil SUV ini juga memiliki fitur kamera 360. Jadi, Anda bisa memantau setiap bagian sisi mobil jika berada pada jalanan sempit yang bisa membuat Anda merasa aman dan nyaman menggunakan mobil Toyota Fortuner yang terbaru ini.

mobil SUV

Tampilan luar Toyota Fortuner 

Untuk bagian samping, hal yang berubah terlihat dari velg mobil di mana kali ini mempunyai dual tone dan multispoke walaupun ukuran velg masih sama dengan sebelumnya. Selain itu untuk spion, mobil SUV ini sudah mempunyai warna yang kontras dari body mobil dan mempunyai kamera di bagian bawah spion.

Di bagian belakang, stop lamp juga berubah total karena stop lamp sebelumnya hanya mempunyai warna full merah sedangkan di mobil Toyota Fortuner terbaru ini warnanya terbagi dua dan semua sudah full LED. Dan untuk bukaan bagasi, kini Toyota Fortuner melakukan improvement dengan hanya mengayunkan kaki ke bagian bawah lalu pintu bagasi akan terbuka secara otomatis tanpa perlu memencet tombol ataupun menggunakan remote, walaupun memang gerakannya agak lambat. Dan bagian bumper belakang juga berubah yaitu lebih terlihat sporty menggunakan add on bodykit dari TRD.

Untuk tipe Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini juga sudah dilengkapi dengan keyless entry. Ini memudahkan Anda keluar masuk mobil.

>>> Rekomendasi 3 Pilihan SUV Kompak Terbaru yang Bisa Anda Miliki

Interior Mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo

Bagian interior mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini juga ada yang berubah. Pertama pada bagian panel instrumen, di mana aksen dari panel instrumen ini berubah menjadi warna biru, tampilannya lebih menarik dari sebelumnya dan ada indikator putaran setir yang bisa berfungsi ketika Anda parkir mobil terkadang suka lupa jika ban mobil masih miring oleh karena itu dengan adanya indikator ini, Anda bisa melihat ban mobil Anda sudah pada posisi lurus atau belum.

Selain panel instrumen, bagian yang berubah adalah head unit. Head unit pada mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini lebih sedikit besar dari sebelumnya dan ada beberapa fitur tambahan, seperti Anda bisa melihat saldo e-Money dengan cara menempelkan kartu e-Money Anda ke layar. Hal ini bisa mempermudah Anda jika ingin melalui jalanan bebas hambatan tapi ragu dengan saldo yang ada di e-Money, jadi jika saldo terlihat kurang, Anda bisa melakukan pengisian saldo dulu sebelum masuk ke jalur bebas hambatan.

mobil suv

Bagian interior mobil Toyota Fortuner 

Tampilan interface di head unit ini lebih mudah dimengerti dan responnya tergolong cepat, tapi sayangnya sampai sekarang belum tersedia Apple Carplay dan juga Android Auto. Selain itu ada tambahan fitur lain yaitu wireless charging di bagian tengah, jadi ketika Anda menggunakan handphone yang mendukung wireless charging, Anda hanya tinggal meletakkan di panel tengah yang sudah tersedia.

Selebihnya untuk desain dashboard dan jok masih tetap sama, hanya berbeda warna. Sebelumnya dashboard dan jok Toyota Fortuner dilapisi warna coklat, tapi mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini full berwarna hitam di bagian interiornya. Perubahan selanjutnya adalah electrochromatic spion tengah, jadi ketika Anda berkendara pada malam hari, lampu dari kendaraan di belakang mobil Anda tidak terlihat silau.

mobil suv

Bagian depan mobil SUV Toyota Fortuner

Selanjutnya posisi mengemudi mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini merupakan SUV ladder frame yang memiliki posisi duduk paling rendah karena joknya bisa di set serendah mungkin dan setirnya juga bisa diatur secara tilt dan telescopic. Sementara untuk lingkar kemudinya, mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini mempunyai banyak tombol bahkan Anda bisa menerima telepon lewat tombol yang ada di bagian kiri setir. Dan satu lagi mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini sudah memiliki paddle shift di belakang lingkar kemudi.

Untuk posisi bagian di baris kedua, mobil Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo ini yang berubah ada di bagian layar entertaiment karena layarnya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Sedangkan posisi duduk di bagian baris kedua ini memang lebih tinggi dibanding depan, karena mobil ini menggunakan sasis tangga jadi konsekuensinya untuk yang duduk di baris kedua atau ketiga akan terasa lebih tinggi.

>>> Lanjutkan Kolaborasi dengan Subaru, Toyota Perkenalkan GR86 2022

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top