Cintamobil TV: Daftar Mobil Istimewa Terbaru yang Mencuri Perhatian

27/04/2021

Mobil baru

3 menit

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai mobil yang banyak peminatnya karena diciptakan terbatas atau limited edition.

Tidak semua mobil dihadirkan dalam jumlah banyak. Ada yang justru hadir dalam jumlah terbatas sehingga menjadikannya istimewa. Nah berikut ini akan kami ulas tiga mobil istimewa terbaru dengan penampilan khusus dan beberapa dijual dengan jumlah terbatas.

1. Mini Remastered Oselli Edition

kerangka oselli edition di pabrik mobil

Kerangka Oselli Edition yang baru saja direstorasi

Mobil istimewa terbaru pertama ada MINI Remastered Oselli Edition. Mobil ini adalah MINI klasik yang kemudian di restorasi total yang kemudian memiliki kemampuan layak diperhitungkan. Kabarnya Oselli Edition sudah siap diproduksi, tapi pilihan David Brown hanya akan memproduksi sebanyak 69 unit saja. Sangat sedikit bukan? 

Selain itu, produksi mobil ini juga bekerjasama dengan spesialis stunning mobil balap Oselli yang membuat mobil ini jadi sangat unik karena dengan tampilan klasik namun mampu turun di ajang balap. Menakjubkan, mobil ini tentu akan menjadi incaran setiap pencinta otomotif untuk memilikinya. Hal ini terlihat mudah, tapi apa yang dilakukan oleh David Brown dapat meningkatkan kinerja sebuah MINI Klasik sebesar 40 persen lebih tinggi dari kemampuan aslinya. 

david brown mini remastered

Desain ban David Brown Remastered Oselli Edition

Remastered Oselli Edition sebagai mobil istimewa terbaru memiliki dua versi yang ditawarkan yaitu tipe dua tempat duduk dan tipe empat tempat duduk. Dikabarkan, produksi mobil ini adalah paket lengkap yang sudah direncanakan cukup lama. Rencana lama yang kemudian berhasil disempurnakan untuk menciptakan city car yang juga mampu turun ke ajang balap. 

Tenaga mesin Remastered Oselli Edition juga dinaikan menjadi 100 km/h. Setiap unit Remastered Oselli Edition menggunakan mesin 1.450 cc yang dikombinasikan Twin SU Carburettors dan gearbox 5 percepatan. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga lebih dari 100 km/h. Peningkatan mesin ini juga disertai dengan upgrade sistem pengereman, komponen suspensi, velg 13 inci yang lebar untuk menggunakan ban yang lebih besar. 

Untuk bagian dalam Remastered Oselli Edition ada dua varia tempat duduk yang sudah menggunakan jok full bucket. Untuk harga pasaran dari mobil istimewa terbaru, Remastered Oselli Edition, pihak David Brown menawarkan MINI Remastered Oselli Edition mulai dari 2 miliar untuk tipe empat tempat duduk, sementara untuk tipe dua tempat duduk harganya mulai dari Rp 2,2 miliar.

2. Kijang Innova Limited Edition

Mobil istimewa terbaru kedua ini termasuk yang banyak peminatnya. Ini merupakan mobil edisi terbatas yang dihadirkan PT Toyota Astra Motor untuk memperingati 50 tahun kiprahnya di Indonesia. Adalah Kijang Innova Limited Edition. Sesuai dengan usia Toyota, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Bukan tanpa alasan Toyota memilih Kijang Innova sebagai mobil limited edition. Hal ini karena Kijang Innova dianggap memegang peranan penting dalam perjalanan Toyota. Lalu, apa saja fitur istimewa yang ada di Kijang Innova edisi khusus ini? 

mobil kijang innova yang limited edition

Kijang innova dapatkan varian Limited Edition di indonesia

Salah satu fitur menarik dari Kijang Innova edisi khusus ini adalah adanya stiker emas pada bagian luar mobil yang menandakan pencapaian Toyota di usia 50 tahun. Tak hanya itu, di bagian interior mobil ini juga dipercantik dengan panel kayu berwarna kecoklatan. Terdapat juga ornamen di bagian gril depan yang menjadikan tampilan interiornya semakin manis. Velg abu-abu gelap juga membuat mobil ini terlihat lebih fancy.

Tidak lupa, Toyota juga menambahkan emblem 50 tahun, sistem audio JBL yang akan membuat pengalaman berkendara semakin nyaman. Selain itu, ada tambahan karpet dengan emblem 50 tahun pada Kijang Innova Edisi Spesial. Toyota membanderol mobil ini mulai dari Rp 404 juta. Sayang sudah tak ada model baru lantaran keseluruhan unit ludes terjual/

>>> Pelajaran Biar Kejadian Innova Menabrak Pembatas Jalan Tak Terulang

3. Toyota Harrier

Satu lagi mobil dari Toyota yang merupakan produk terbaru adalah Harrier. Toyota Harrier ini sudah muncul di Jepang pada pertengahan tahun 2020. Toyota Harrier istimewa karena memiliki mesin 2.000 cc, dynamic force 4 silinder, mesin ini mampu mengembangkan tenaga 170 hp pada 6.600 rpm pada torsi puncak 203 Nm.

Mesin ini kemudian ditransfer ke poros roda depan menggunakan  transmisi model direct ship CVT. Bermodalkan mesin tersebut Harrier mampu melaksanakan tugas akselerasi 0 – 100 km/jam dengan waktu 9 detik saja. Luar biasa bukan Semetara konsumsi bahan bakar mobil ini diklaim hanya 15.3 km/l. Untuk pasar Singapura tersedia juga mesin Hybrid 2.500 cc. 

mobil toyota harrier desain baru yang mewah

Toyota Harrier berwarna hitam menghadirkan desain yang mewah

Satu lagi yang terpenting dari Toyota Harrier ini adalah mobil ini menggunakan platform GAK generasi terbaru sehingga kualitas berkendara dan kenyamanan penumpang akan lebih baik lagi dari pada model sebelumnya. Semakin tidak sabar rasanya menyaksikan Toyota Harrier ini hadir di Indonesia.

Jangan lupa fitur Toyota Safety Sun yang menjadi fitur standar di Toyota Harrier ini, selain itu mobil ini sudah terstandar dengan Pre-crash System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cure Control dan sensor parkir pada bagian bawah mobil. Benar-benar cantik bukan? Jadi, tunggu saja ya peluncuran salah satu mobil istimewa terbaru ini yang diperkirakan akan segera hadir di Indonesia.

>>> Toyota Harrier Terbaru Bersiap Hadir, Ini Bocoran Keunggulannya

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top