Cintamobil TV: Inilah Deretan Mobil Terbaru yang Akan Meluncur di Indonesia Tahun 2021

10/05/2021

Mobil baru

5 menit

Prediksi mobil terbaru Indonesia di tahun 2021 sepertinya lebih banyak jenis mobil SUV. Dan tahun ini bisa menjadi tahun yang sangat menarik untuk industri mobil Indonesia.

Pada kesempatan ini Cintamobil TV akan memprediksi mobil terbaru yang akan meluncur di tahun 2021 ini. Jadi untuk Anda yang ingin membeli mobil baru di tahun 2021, silahkan simak artikel ini karena mungkin saja mobil idaman yang cocok dengan Anda ada di artikel ini. 

Dari info yang Cintamobil dapat dan juga referensi global, dalam tahun ini kira-kira akan ada 39 mobil yang diluncurkan. Rata-rata mobil yang akan meluncur di tahun 2021 berada di segmen SUV. Berikut prediksi deretan mobil terbaru yang akan meluncur di tahun 2021.

1. Audi

Jika dilihat dari referensi global, merk Audi ini sudah meluncurkan A5 Coupe, A5 Sportback dan juga RS4 Avant. Jadi merk Audi ini mengeluarkan jenis Coupe dan Station Wagon. Dan satu lagi untuk jenis mobil terbaru SUV, merk Audi akan meluncurkan mobil Q7 Facelift. Ini sangat memungkinkan sekali untuk diluncurkan karena mobil Q7 Audi sudah lama tidak mengeluarkan produk terbaru dari jenis ini. Untuk Anda yang menantikan mobil Audi ini diharapkan bisa menunggu, karena sebenarnya mobil-mobil yang disebutkan tadi cukup menarik. Apalagi untuk jenis A5 Coupe, A5 Sportback dan RS4 yang jarang sekali masuk ke pasar Indonesia.

Tampilan digital mobil audi A5 coupe

Tampilan digital mobil audi A5 Coupe

2. BMW

Melalui referensi mobil terbaru yang sudah meluncur di pasar global, biasanya di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu peluncurannya kurang lebih sekitar 1 tahun. Untuk mobil BMW terbaru yang mungkin akan masuk Indonesia antara lain BMW Seri 2, BMW Seri 2 ini akan bersaing langsung dengan Mercedes Benz A Class sedan yang sudah diluncurkan duluan di Indonesia tanpa rival. Oleh karena itu jika BMW Seri 2 ini masuk ke Indonesia, maka akan ada perbandingan dengan Mercedes Benz A Class sedan. Selanjutnya ada BMW A Seri 4, BMW 5 Series, dan yang paling ditunggu adalah BMW M3 dan M4 yang sudah menuai banyak perdebatan karena banyak yang tidak suka dengan desain dari mobil ini yang seperti mempunyai gigi kelinci di bagian depannya.

BMW A Seri 4 punya model seperti gigi kelinci

Model seperti gigi kelinci bisa dilihat dari desain BMW seri 4

3. Daihatsu

Untuk mobil Daihatsu, kira-kira ada 3 mobil terbaru yang akan diluncurkan tahun 2021 ini yaitu Daihatsu Rocky yang berjenis mobil SUV mungil dan akan head to head dengan KIA Sonet dan juga Nissan Magnite. Mobil ini sudah mengaspal pada akhir April 2021. Selanjutnya adalah Gran Max Facelift dengan mengubah fitur-fitur yang ada pada mobil tersebut. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Daihatsu Xenia. Kabarnya Daihatsu Xenia yang akan keluar menggunakan penggerak roda depan dan karakter dari Xenia diubah dari Xenia yang saat ini ada. Jadi bisa dipastikan All New Xenia akan meluncur di tahun ini kira-kira di bulan Oktober.

Desain SUV mini milik Daihatsu Rocky

Desain suv mini milik Daihatsu Rocky yang akan head to head dengan KIA Sonet

>>> Intip Skema Kredit Daihatsu Rocky 2021, TDP Mulai Rp 20 Jutaan

4. Honda

Prediksinya merk Honda akan mengeluarkan 3 mobil terbaru yaitu Honda City Hatchback, Honda City All New, dan kabarnya akan ada varian terbaru dari Honda CRV yaitu CRV Hybrid yang akan masuk ke Indonesia. Karena di Indonesia sendiri sudah menuju elektrifikasi yang semakin kencang, di mana Anda bisa melihat saat ini sudah banyak mobil listrik yang ada di Indonesia. Sejauh ini sudah ada 2 mobil yang meluncur yakni City Hatchback dan juga CRV.

honda city hatchback warna merah

Honda City hatchback warna ignite red metallic

5. Hyundai

Hyundai di tahun 2021 akan meluncurkan 2 mobil terbaru baru yaitu Hyundai Tucson dan juga Hyundai Creta. Kalau Hyundai Tucson akan lebih futuristik untuk tampilan sampingnya dan untuk Hyundai Creta merupakan jenis mobil SUV compact. Untuk saat ini market SUV di Indonesia sedang meroket, dan Hyundai baru saja meluncurkan SUV termahalnya yaitu Hyundai Palisade.

hyundai tucson punya tampilan yang lebih futuristik

Hyundai Tucson punya tampilan yang lebih futuristik dan compact

6. Isuzu

Merk mobil ini serasa mundur dari permainan pasar mobil penumpang, tetapi tahun ini kabarnya akan meluncurkan mobil SUV model MUX terbaru. Jadi untuk Anda yang mencari mobil SUV diesel, tangguh dan nyaman, mobil ini bisa menjadi pilihan yang harus ditunggu karena biasanya Isuzu terkenal dengan durabilitas yang luar biasa.

tampilan interior isuzu mux

Tampilan interior Isuzu Mux yang nyaman

7. Jeep

Merk mobil ini juga tidak mau ketinggalan dibandingkan Hammer karena sebelumnya Hummer sudah mengeluarkan Hummer EV sedangkan Jeep kabarnya akan mengeluarkan Wrangler E yang juga mobil electric. Mobil ini sudah pasti efisien mengingat mobil Jeep kebanyakan boros dan mengingat sekarang pemegang merk Jeep diambil alih oleh perusahaan baru, jadi bisa dipastikan Jeep di Indonesia akan lebih serius lagi untuk mendatangkan mobil baru termasuk Wrangler E.

8. KIA

Sebenarnya tahun lalu KIA sudah meluncurkan cukup banyak mobil, dan di tahun ini kabarnya KIA akan meluncurkan mobil terbaru dari Sedona. KIA Sedona sendiri memang mempunyai tempat di hati orang Indonesia.

>>> Teaser KIA Sedona 2021 Rilis, Lebih Berkarakter Dan Mewah

9. Mazda

Untuk merk Mazda di Indonesia sepertinya kurang update untuk mobil terbaru. Dan diprediksi tahun ini Mazda akan meluncurkan mobil elektrik pertamanya yaitu MX 30. Mobil ini sebenarnya sudah diluncurkan di Jepang tetapi belum dijual secara masal. Tapi jika melihat market di Indonesia, sepertinya MX 30 ini menjadi salah satu kandidat yang paling kuat untuk meluncur di tahun ini.

10. Mahindra

Mobil merk Mahindra ini yang akan meluncur di tahun 2021 adalah Mahindra Thar. Ini merupakan mobil India paling keren, yang bentuknya sangat mirip dengan Jeep Wrangler. Tapi memang Mahindra ini mempunyai sejarah panjang dengan merk Jeep, itu alasannya mengapa desain dari mobil ini mirip dengan Jeep.

mahindra thar diperkirakan akan meluncur tahun 2021

Mahindra Thar adalah mobil india paling keren yang mirip Jeep Wrangler

11. Mercedes Benz

Sebenarnya mobil ini merupakan mobil yang paling ditunggu-tunggu, yaitu S Class W223. Mobil terbaru ini luar biasa canggih dan akan menjadi mobil mewah terfavorit di Indonesia. Jika dilihat dari peluncuran di pasar global, desain interior mobil ini sangat keren, tampilannya futuristik, dan mewah. Jadi jika Anda mencari mobil sedan eksekutif, mobil ini bisa jadi pilihan Anda.

>>> Rilis Akhir Bulan, Inikah Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2021?

12. Mini

Mini di Indonesia akan segera meluncurkan Mini Countryman Facelift. Karena Mini Countryman salah satu lini Mini yang paling laku saat ini di Indonesia. Karena jenis mobil ini SUV, sesuai dengan contour di Indonesia dan sesuai dengan market yang ada di Indonesia saat ini.

13. Mitsubishi

Mobil Mitsubishi akan mengeluarkan mobil Eclipse Cross Terbaru dan ada Pajero Sport Facelift. Sebenarnya Pajero Sport ini yang paling ditunggu, karena sepertinya Mitsubishi menunggu pandemi reda agar orang lebih antusias baru mengeluarkan mobil terbaru.

mobil pajero punya tampilan kekar

Mobil Pajero Sport yang memiliki tampilan kekar 

14. Nissan

Merk mobil Nissan ini kabarnya akan meluncurkan produk mobil terbaru dari Nissan Leaf yang sebelumnya sudah ada di Jepang. Nissan sendiri sudah mulai menuju dan mendukung sekali era elektrifikasi sejak Nissan Kicks diluncurkan di Indonesia.

15. Peugeot

Merk ini sepertinya tertarik sekali dengan SUV mini dengan meluncurkan mobil model 2008. Mobil Peugeot 2008 ini sebenarnya merupakan versi terkecilnya SUV yang dimiliki Peugeot, seperti Peugeot 3008 tetapi ini versi lebih kecilnya lagi. Jika dilihat Peugeot Indonesia saat ini semua lebih ke jenis mobil SUV, oleh karena itu prediksi kali ini juga sepertinya akan mengeluarkan SUV lagi. Dan seperti di tahun 2021 merupakan tahun di mana SUV mini akan ramai di industri mobil.

mobil peugeot 2008

Mobil Peugeot edisi tahun 2021 dengan versi yang lebih kecil 

>>> Bengkel Astra Peugeot Tetap Buka Selama Libur Lebaran

16. Porsche

Merk mobil ini akan mengeluarkan mobil  terbaru Porsche Taycan. Walaupun seperti yang Anda ketahui bahwa Porsche Taycan sebenarnya sudah dibawa oleh salah satu importir umum prestige motor di Indonesia tetapi untuk yang secara resmi belum pernah masuk lewat pemegang merk tersebut.

17. Renault 

Masih dengan jenis mobil SUV, merk Renault juga akan meluncurkan mobil terbaru Renault Kiger. Jika dilihat mobil ini seperti mobil Renault Kwid, tapi mungkin jika Renault ditempatkan sebagai mobil small hatchback, sedangkan Renault Kiger akan masuk ke mobil small SUV.

mobi small suv Renault

Renault Kiger masuk ke dalam kategori mobil small suv

 

18. Suzuki

Di tahun ini diprediksi akan mengeluarkan Carry Facelift dan Suzuki New Karimun Wagon R. Sepertinya Suzuki lumayan konsisten dalam mengeluarkan produk Karimun ini, walaupun jika kita lihat bentuk dari Karimun Wagon kurang menyenangkan. Tetapi untuk dijadikan kendaraan sehari-hari mobil ini asik di kendarai.

19. Toyota

Kemungkinan di tahun 2021 Toyota akan luncurkan 3 mobil, yaitu Raize, GR Yaris, dan yang terakhir adalah Avanza. Di tahun 2021 ini menjadi tahun yang menarik bagi Toyota karena mobil yang diprediksi akan keluar juga semuanya menarik. Untuk GR Yaris, mobil ini termasuk mobil rally.

20. Rolls Royce

Pabrikan termewah ini dikabarkan akan meluncurkan mobil terbaru Rolls Royce Ghost. Tapi sebetulnya ini masih merupakan prediksi belum ada konfirmasi lanjutan apakah mobil ini akan keluar di pasar Indonesia atau tidak.

>>> Rolls Royce Ghost 2021 Meluncur di Indonesia

mobil rolls royce memiliki desain mewah

Rolls Royce warna putih dengan desain yang mewah 

21. Subaru

Sebenarnya Subaru ini sudah tidak ada lagi di Indonesia, karena terakhir mereka mengeluarkan mobil di Indonesia tahun 2012. Namun kabarnya, di tahun ini Subaru akan kembali lagi ke Indonesia dan kemungkinan Subaru akan membawa 2 line up mobil terbaru seperti Subaru Levorg sejenis station wagon dan satu lagi adalah Subaru BRZ model terbaru.

>>> Toyota Raize Diburu Orang Indonesia, dalam 7 Hari Sudah Dapat Ribuan SPK

22. Wuling

Merk mobil ini harus menjadi pilihan yang harus Anda tunggu, karena rencananya mungkin akan ada Wuling Victory yang akan masuk ke Indonesia. Setelah sebelumnya Cintamobil sudah membahas prototipenya dan kabarnya mobil ini juga sudah diproduksi. Sepertinya mobil ini akan ditempatkan di atas Wuling Cortez. Bisa jadi mobil ini juga menjadi perbandingan dengan Odyssey karena dari spesifikasinya mobil ini juga mewah dan lebih besar dari Cortez atau mungkin juga mobil ini sebagai pengganti Cortez.

mobil wuling victory akan masuk ke Indonesia

Wuling Victory diperkirakan akan masuk meramaikan pasar indonesia 

Sepertinya tahun 2021 akan menjadi tahun yang menarik untuk industri mobil di Indonesia. Jadi bagaimana, apakah Anda sudah tahu mobil mana yang akan menjadi pilihan di tahun 2021 ini? Silahkan tentukan mobil pilihan yang cocok Anda miliki.

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top