Chevrolet E-10 Concept, Wajah Klasik Bermesin Elektrik

08/11/2019

Mobil baru
Share this post:
Chevrolet E-10 Concept, Wajah Klasik Bermesin Elektrik
Chevrolet E-10 Concept merupakan mobil konsep terbaru dari Chevrolet yang ditampilkan di SEMA 2019. Desainnya seperti pickup hotrod namun menggunakan mesin elektrik.

Chevrolet memberikan kejutan di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2019. Pada event tahunan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) itu, Chevrolet menghadirkan satu mobil konsep yang diberi nama E-10.

>>> Confirmed: Truk Listrik Tesla Bakal Diluncurkan 21 November 2019

Chevrolet E-10 Concept merupakan perpaduan antara desain klasik khas truk pickup Chevrolet era 1960-an namun memiliki mesin masa depan. Hal tersebut lantaran E-10 dikategorikan sebagai truk listrik.

Pakai Mesin Listrik

Chevrolet E-10 Electric Motor

Di kap mesin tersimpan dua motor listrik

>>> Promo mobil baru Chevrolet ada disini

Dari balik bonetnya, E-10 Concept menggunakan teknologi electric Connect & Cruise. Menurut Russ O'Blenes, selaku Director Performance Variants, Parts & Motorsports, konsep teknologi baru ini merupakan loncatan besar di teknologi mesin listrik. Karena teknologi ini memungkinkan dipasangkan tiga motor listrik sekaligus.

Chevrolet E-10 Concept sendiri menggunakan dua motor listrik eCrate yang mampu mengahsilkan tenaga setara 450 hp. Tenaga dikirim ke roda belakang menggunakan trasnmisi otomatis empat percepatan SuperMatic 4L75-E.

Dapat Melaju Sejauh 643 Km

Chevrolet E-10 battery

Baterai disimpan pada bak belakang

>>> Pilihan mobil bekas Chevrolet paling lengkap ada disini

Sumber listrik dari E-10 berasal dari baterai berkapasitas 60 kWh yang dipakai juga pada Chevrolet Bolt EV. Menurut Russ O'Blenes, mobil ini mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 5 detik.

Belum ada pengujian seberapa jauh baterai lithium ion tersebut mampu bertahan dalam sekali pengisian daya. Namun jika melihat kemampuan Chevrolet Bolt, maka diperkirakan Chevrolet E-10 Concept mamu melaju sejauh 643 km dalam sekali isi daya baterai.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya ada disini

Prasetyo Adhi
Share this post:

Berita lain

Renault Trezor Concept, Mobil Konsep Tercantik

09/06/2017

Mobil baru

Dulu Renault Trezor telah merebut gelar Concept Car of the Year dan sekarang meraih penghargaan Most Beautiful Concept Car of the Year.

Lihat juga

Layaknya Science Fiction, McLaren Perkenalkan Mobil Konsep McLaren X2

05/06/2018

Mobil baru

Ketika McLaren meluncurkan prototype MP4-X pada tahun 2015, mobil konsep ini mendapatkan tepuk tangan meriah dari penggemar Formula 1 yang menyukai gaya futuristik. Setelah pengembangan selama tiga tahun, McLaren akhirnya memperkenalkan McLaren X2, versi 2018 yang tak kalah menawan.

Lihat juga

GM Hidupkan Kembali Hummer Sebagai Mobil Listrik?

19/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Tak lagi diproduksi sejak 2010, General Motors mempertimbangkan untuk kembali menghidupkan Hummer sebagai mobil listrik, dan masuk ke dalam rencana elektrifikasi pabrikan Amerika tersebut.

Lihat juga

Review Chevrolet Tavera 2001: Rupa Mirip Isuzu Panther Tapi Mesinnya Kok Bensin?

17/08/2019

Editor rate:

Masih ingat di benak kami di tahun 2000-an, Toyota Kijang dan Isuzu Panther bertarung sengit dengan saling adu mesin diesel. Maka dari itu, Isuzu diam-diam meluncurkan versi mesin bensin. Tapi, jangan salah, namanya tidak memakai Isuzu lagi melainkan Chevrolet. Berikut kita simak informasi lengkapnya dalam review Chevrolet Tavera 2001.

Lihat juga

Harga Chevrolet Orlando Terbaru Juli 2020 Di Indonesia

01/07/2020

Chevrolet

Chevrolet Orlando mengedepankan karakteristik mobil keluarga yang berbeda dibandingkan mobil-mobil sekelasnya. MPV 7-Seater dari Chevrolet ini mengedepankan utilitas tinggi dengan fleksibilitas pengaturan kabin, fitur interior lengkap dan nyaman, serta performa mesin bertenaga. Chevrolet Orlando sangat menggoda para peminat otomotif Tanah Air yang menginginkan mobil keluarga dari brand mobil berlogo bowtie ini. Kira-kira berapa harga Chevrolet Orlando terbaru di Indonesia?

Lihat juga