Chevrolet E-10 Concept, Wajah Klasik Bermesin Elektrik

08/11/2019
Chevrolet E-10 Concept merupakan mobil konsep terbaru dari Chevrolet yang ditampilkan di SEMA 2019. Desainnya seperti pickup hotrod namun menggunakan mesin elektrik.

Chevrolet memberikan kejutan di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2019. Pada event tahunan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) itu, Chevrolet menghadirkan satu mobil konsep yang diberi nama E-10.

>>> Confirmed: Truk Listrik Tesla Bakal Diluncurkan 21 November 2019

Chevrolet E-10 Concept merupakan perpaduan antara desain klasik khas truk pickup Chevrolet era 1960-an namun memiliki mesin masa depan. Hal tersebut lantaran E-10 dikategorikan sebagai truk listrik.

Pakai Mesin Listrik

Chevrolet E-10 Electric Motor

Di kap mesin tersimpan dua motor listrik

>>> Promo mobil baru Chevrolet ada disini

Dari balik bonetnya, E-10 Concept menggunakan teknologi electric Connect & Cruise. Menurut Russ O'Blenes, selaku Director Performance Variants, Parts & Motorsports, konsep teknologi baru ini merupakan loncatan besar di teknologi mesin listrik. Karena teknologi ini memungkinkan dipasangkan tiga motor listrik sekaligus.

Chevrolet E-10 Concept sendiri menggunakan dua motor listrik eCrate yang mampu mengahsilkan tenaga setara 450 hp. Tenaga dikirim ke roda belakang menggunakan trasnmisi otomatis empat percepatan SuperMatic 4L75-E.

Dapat Melaju Sejauh 643 Km

Chevrolet E-10 battery

Baterai disimpan pada bak belakang

>>> Pilihan mobil bekas Chevrolet paling lengkap ada disini

Sumber listrik dari E-10 berasal dari baterai berkapasitas 60 kWh yang dipakai juga pada Chevrolet Bolt EV. Menurut Russ O'Blenes, mobil ini mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 5 detik.

Belum ada pengujian seberapa jauh baterai lithium ion tersebut mampu bertahan dalam sekali pengisian daya. Namun jika melihat kemampuan Chevrolet Bolt, maka diperkirakan Chevrolet E-10 Concept mamu melaju sejauh 643 km dalam sekali isi daya baterai.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya ada disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain