Changan Punya SUV Baru, Kalau Jadi Mobil Esemka Keren Nih

16/01/2020

Mobil baru

3 menit

Changan Punya SUV Baru, Kalau Jadi Mobil Esemka Keren Nih
Salah satu pabrikan asal China yakni Changan baru-baru ini memperkenalkan Changan UNI-T yang pastinya akan keren kalau basis ini jadi mobil Esemka SUV terbaru

Baru-baru ini, Changan Automobile memulai debut gambar resmi SUV kompak terbaru mereka, yakni Changan UNI-T, mobil ini diharapkan akan secara resmi diluncurkan di Geneva Motor Show pada tahun 2020 dan akan diluncurkan dalam tahun ini. Karena Changan juga menjadi basis model mobil Esemka di tanah air, tentunya akan keren banget jika crossover ini menjadi basis mobil Esemka di Tanah Air.

Gambar menunjukkan mobil Changan UNI-T

Lihatlah betapa keren dan funky-nya desain Changan UNI-T dari luar

Sebagai model pertama dari rangkaian produk baru Changan, mobil ini menampilkan bahasa desain yang lebih sci-fi dan avant-garde, itu terlihat dari grille depan mobil baru ini yang seolah mengadopsi desain "tanpa batas", lebih lanjut desain SUV ini berangsur-angsur berkembang dari elemen intan di tengah ke sekelilingnya, dan akhirnya menyatu dengan wajah depan. Dengan lampu depan terbelah berbentuk S yang tidak beraturan di kedua sisi dan garis rusuk ganda dari penutup kompartemen mesin, membuat keseluruhan tampilan sangat dikenali.

Gambar menunjukkan tampilan samping Changan UNI-T

Tampilan samping Changan UNI-T mobil nampak modern

Dari sisi bodi, saudara mobil Esemka ini mulai meluncur ke bawah setelah melewati pilar-B, dan dilengkapi dengan desain garis pinggang ganda, membuat kendaraan ini sangat sporty dan mengesankan. Pada saat yang sama, desain bodywork menggunakan dua warna, yang dikombinasikan dengan gagang pintu tersembunyi dan bentuk pelek yang tebal, secara tepat menambah aura fancy pada merek sepupu mobil Esemka ini.

Gambar menunjukkan tampilan belakang Changan UNI-T

Tampak buritan juga terlihat sporty dan proporsional

Di bagian belakang, Changan UNI-T menampilkan barisan lampu belakang poligonal dan sempit, yang bekerja sama dengan area plat nomor trapesium berukuran besar di bawah ini untuk meningkatkan tingkat bagian belakang mobil ke tingkat tertentu. Pada saat yang sama, mobil baru ini juga menggunakan tata letak knalpot dua sisi dan spoiler belakang yang lebih besar, yang membawa dampak visual yang kuat dan memiliki kepribadian yang kuat.

Dimensi mobil ini memiliki panjang 4515 mm dan lebar 1870 mm serta wheelbase 2710 mm, memposisikannya sebagai SUV kompak. Resmi juga menyediakan mobil dengan pilihan versi roda 17 inci dan 19 inci. Dari segi kekuatan, mobil ini nantinya akan menggunakan mesin 1.5T Blue Whale baru dan mesin Blue Whale 2.0T di masa depan.

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top