Cerita Menarik Pemilik Nissan LEAF Pertama di Singapura

24/12/2019

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Cerita Menarik Pemilik Nissan LEAF Pertama di Singapura
Dari supercharge menjadi super-charge, kira-kira kalimat ini dapat menggambarkan kisah seorang pria yang mengganti mobil sportnya jadi mobil listrik, dan membuatnya menjadi pemilik Nissan LEAF pertama di Singapura.

Mengganti sebuah mobil performa tinggi menjadi sebuah EV untuk kendaraan sehari-hari terdengar ekstrem, namun hal ini dilakukan pemilik Nissan LEAF Pertama di Singapura, Christian Sauzedde, seorang pria Prancis yang sudah menjadi warga negeri Singa itu selama puluhan tahun.

>>> Nissan LEAF akan jadi armada taksi?

Memiliki ketertarikan terhadap mobil sejak masa kecilnya di Prancis, Sauzedde adalah seorang yang sangat antusias terhadap mobil, khususnya mobil performa tinggi, ia bahkan sampai memiliki tujuh supercar di garasinya. Namun, hatinya langsung tertambat pada mobil listrik Nissan LEAF yang baru meluncur di Singapura enam bulan lalu. Tak butuh waktu lama, ia langsung membeli mobil tersebut satu minggu setelah melakukan test drive dan jadi pemilik Nissan LEAF pertama di Singapura.

Christian Sauzedde,dengan Nissan LEAF miliknya

Hanya perlu satu kali test drive, Christian langsung kesengsem dengan Nissan LEAF

“Saya langsung jatuh cinta, saya bisa mendapatkan semua yang saya suka dari sebuah mobil dan saya tahu saya menginginkannya. Saya membeli mobil tersebut dalam satu minggu,” jelas Christian Sauzedde, direktur pelaksana Astuce Technologies, dan pemilik pertama Nissan LEAF di Singapura, menjelaskan sambil tersenyum.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Meninggalkan mobil kencang seperti supercar untuk beralih ke mobil listrik memang belum umum, namun Christian melihat itu sebagai hal alami. Terlebih setelah ia mencoba Nisan LEAF, menurutnya mobil listrik terlaris di dunia itu memiliki pengendalian yang sangat jinak, berbeda seperti supercar yang biasa dibawanya sehari-hari.

“Ada begitu banyak hal hebat tentang Nissan LEAF, e-Pedal adalah salah satu hal yang fantastis dari mobil ini. Saya hanya menginjak pedal dan saya memiliki kontrol penuh. Kelincahannya, motor bertenaga 110 kW, kemudahan pengemudiannya, rasanya seperti mobil ini melakukan apa pun yang Anda inginkan. Saya bahkan tidak merasakan hal-hal itu di supercar. Dalam sebuah supercar, Anda bertarung dengan mobil itu."

Awak media menjajal performa Nissan LEAF

Tidak cuma ramah lingkungan, Nissan LEAF juga menghadirkan kemudahan berkendara

Bukan cuma soal kemudahan berkendara, alasan lain Christian memilih beralih ke Nissan LEAF juga didasari oleh fakta bahwa mobil listrik lebih ramah lingkungan dan minim emisi ketimbang mobil lainnya.

“Ketika saya mulai bekerja di pabrik kertas di Paris, yang menggunakan kertas bekas, hal itu menunjukkan kepada saya bahwa kita seharusnya tidak menggunakan sumber daya alam dengan begitu boros. Kita harus berhati-hati dengan apa yang kita miliki,” katanya.

>>> Berita mobil baru lainnya dapat Anda lihat di sini

“Saya dan istri saya sekarang memiliki dan menjalankan sebuah perusahaan di Singapura yang berspesialisasi dalam daur ulang pulp dan kertas. Saya menyadari bahwa kegiatan profesional saya, yang menghemat jutaan ton C02, tidak sesuai dengan pilihan personal saya dalam mengemudi.”

"Kendaraan listrik bukanlah kompromi antara kinerja dan kenyamanan, coba saja. Motor listrik dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi, rentangnya juga sangat nyaman, karena kita hanya mengisi daya mobil selama di kantor. Selanjutnya, dunia akan serba listrik, ini hanya soal waktu. Dan suatu hari saya berharap mobil ini, Nissan LEAF, dan sebuah supercar akan berlomba berdampingan. Saya tahu siapa yang akan menang."

Sebuah Nissan LEAF dipajang dengan chargernya dalam acara media test drive

Nissan LEAF merupakan salah satu model baru yang akan diboyong Nissan ke Indonesia tahun depan

Diperkenalkan pada 2010 lalu, sampai saat ini Nissan LEAF jadi mobil listrik paling laris dengan angka lebih dari 430.000 unit terjual sampai saat ini. Rencananya, PT Nissan Motor Indonesia juga akan memasukan LEAF yang sudah memasuki generasi kedua di Indonesia pada 2020 mendatang.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Nissan LEAF Bisa Pakai Charger Milik Mitsubishi

09/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Nissan Motor Indonesia bisa memanfaatkan charging station milik Mitsubishi untuk mobil listrik Nissan LEAF yang bakal diluncurkan tahun depan.

Lihat juga

Test Drive Nissan LEAF & Note E-POWER: Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan?

10/09/2019

Mobil baru

4 menit

Kami berkesempatan untuk mencoba mobil listrik dan hybrid kebanggaan Nissan, yakni LEAF dan Note e-Power. Bagaimana impresinya? Simak ulasannya berikut ini

Lihat juga

Nissan Leaf Bakal Masuk Indonesia, Bagaimana Dengan Nissan Note e-Power?

29/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Nissan tengah mempersiapkan diri menghadirkan Nissan Leaf ke Indonesia pada tahun 2020 sebagaimana dijanjikan sebelumnya sebagai mobil listrik pertama Nissan untuk pasar Indonesia. Lantas bagaimana dengan Nissan Note e-Power yang pernah dipamerkan berkali-kali di tanah air?

Lihat juga

Nissan LEAF Bakal Hadir Di Indonesia Mulai 2020

11/03/2019

Pasar mobil

Demi meraih pencapaian yang lebih tinggi, Nissan merencanakan ekspansi mobil listrik Nissan LEAF ke Indonesia dan Filipina pada 2020. Selain itu diumumkan juga, perakitan kendaraan dan produksi komponen yang diperlukan juga bakal dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

Lihat juga

Jadi Yang Pertama, Penjualan Nissan LEAF Melampaui 400.000 Unit

08/03/2019

Pasar mobil

Mencatatkan hasil apik sejak pertama diluncurkan, Nissan LEAF masuk dalam catatan sejarah sebagai mobil listrik pertama dengan penjualan lebih dari 400.000 unit. Penjualan Nissan LEAF ini diyakini bakal terus meningkat seiring permintaan pasar yang semakin besar dan teknologi yang terus dikembangkan.

Lihat juga