Cari Mobil Eropa Baru Rp150 Jutaan? Coba Lirik Renault Kwid dan Renault Climber

21/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Cari Mobil Eropa Baru Rp150 Jutaan? Coba Lirik Renault Kwid dan Renault Climber
Sesuai prediksi kami, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia meluncurkan Renault Kwid dan Renault Climber terbaru di Tanah Air, bentuknya jadi semakin tampan

Sesuai prediksi kami sebelumnya, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) meluncurkan Renault Kwid dan Climber terbaru di Tanah Air, bentuknya jadi semakin tampan. Renault Climber, ditasbihkan menjadi produk pertama Renault untuk mengubah pandangan pasar Indonesia akan mobil eropa yang pasti mahal, padahal sebenarnya tidak. Karena kedua mobil ini dapat dimiliki dengan harga hanya Rp150 jutaan saja. 

Gambar menunjukkan mobil Renault Climber

Renault Climber merupakan versi berotot dari Renault Kwid

“New Renault Climber dengan design progresif ditambah dengan  transmisi otomatis ala mobil super mewah akan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif Indonesia” ujar Davy J Tuilan, sebagai Chief Operating Officer PT. MRI. Renault Climber sendiri akan masuk persaingan di kelas urban SUV yang juga dihuni oleh jagoan PT Suzuki Indomobil Sales yakni Suzuki Ignis.

Gambar menunjukkan mobil Renault Kwid

Tampilan Kwid kini jauh lebih segar

Climber memiliki design yang atraktif, menghadirkan eksterior yang kompak, kokoh dan dinamis, memberikan warna dan bentuk berbeda di kelas kendaraan city car maupun hatchback. Mobil kompak yang cukup luas untuk 5 orang dewasa ini, tepat untuk pengendara berjiwa muda yang menikmati menjadi pusat perhatian, dengan bentuk, warna dan gaya sporty-nya yang sangat menunjang penampilan dan gaya dalam berkendara di Indonesia.

Foto mesin 1.0 SCe Renault Kwid dan Renault Climber 2020

Mesin 1.000 cc 3 silinder masih sama dengan pendahulunya

Climber tersedia dalam 5 warna pilihan untuk varian manual  dan 3 warna pada varian tertinggi dengan Automated Manual Transmission dan trim berbeda pada eksterior maupun interiornya. Meski memiliki mesin berkapasitas 1000cc yang sudah mumpuni untuk berkendara di dalam maupun tol ke luar kota, mesin Climber ini menggunakan tipe mesin yang juga digunakan dengan Renault Clio, yang memiliki performa baik, bertenaga maksimum hingga 68 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan memiliki torsi maksimum 91 Nm pada 4250 rpm.

>>> Maxindo Renault Indonesia Tanggapi Positif: Renault Kiger Pasti Masuk Indonesia

Dimensi Kompak

Foto Renault Kwid 2016

Dimensi tak beda jauh dengan Kwid sebelum facelift

Climber memiliki dimensi panjang  3.731 mm, dan hanya terpaut sekitar 300 mm dari panjang kendaraan LCGC 3 baris pada umumnya, Climber memiliki kapasitas yang nyaman hingga 5 penumpang dewasa, serta ruang bagasi yang luas untuk di kelasnya. Berkendara akan semakin terasa nyaman dan aman saat melewati kontur maupun genangan air di jalanan Indonesia, mengingat ground clearance nya yang setinggi 184 mm dan sudah dilengkapi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System (ABS) pada alloy wheel 14 inci yang sporty dan trendy.

Konektivitas Terbaik Di Kelasnya

Gambar menunjukkan layar infotaiment Renault Climber 2020

Konektivitas jadi salah satu senjata utama Climber dan Kwid

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Untuk interiornya, Climber menghadirkan nuansa trim yang juga berwarna dan terasa sporty, memberikan perbedaan dengan tuas transmisi yang tidak tampak, karena menggunakan transmisi model dial yang mudah, berkelas, dan memberikan pengalaman hanya didapatkan di Renault climber, dan tidak tersedia di semua kendaraan sekelasnya.  Kini Climber terbaru juga telah dilengkapi dua airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang depan, memastikan keamanan pengendaranya saat melaju menjelajah jalanan Indonesia. Tidak ketinggalan, MediaNAV atau Head unit Touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto tersedia melengkapi pengalaman berkendara yang menyenangkan, disamping seluruh fitur lainnya seperti Power Window, spion elektrik, .USB Ports, A/C setiap baris, dan Power steering elektrik yang ringan dan responsif.

Gambar menunjukkan tampilan depan Renault Climber 2020

Renault Kwid dan Climber dijual hanya Rp150 jutaan

Kini semua pelanggan otomotif Indonesia yang telah mendambakan dan memiliki rencana untuk melakukan test Drive triber serta membelinya, dapat dilakukan kapan saja di lokasi rumah pelanggan dengan mendaftarkan diri di www.renault.co.id. Adapun 2 Varian yang tersedia bagi pelanggan yang ingin memberli Renault Climber yang hadir di Indonesia saat ini diberi harga OTR Jakarta sebagai berikut :

Renault Kwid       M/T

IDR  149,900,000

Renault Climber  AM/T

IDR  158,900,000

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

 

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

New Renault Kwid Climber 2020 Siap Bersolek Minggu Ini

18/05/2020

Mobil baru

3 menit

Kabar ini didapat saat press conference Renault Triber yang resmi hadir di Indonesia, lantas mengapa mobil New Renault Kwid Climber 2020 ini layak ditunggu?

Lihat juga

Renault K-ZE, Kwid Versi Elektrik Resmi Dipamerkan di India

06/02/2020

Mobil baru

3 menit

Renault K-ZE merupakan Kwid versi elektrik yang pertama kali diperlihatkan ke publik India di ajang Auto Expo 2020. Lantas apa sajakah perbedaannya dengan Kwid?

Lihat juga

Renault KWID Model Baru Dijual Mulai Rp 56 Jutaan, Apa Yang Ditawarkan?

07/10/2019

Mobil baru

3 menit

Model facelift Renault KWID resmi diluncurkan dan dijual dengan harga mulai Rp 50 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Apa yang ditawarkan KWID dengan harga semurah itu?

Lihat juga

Mengintip Wajah Renault Kwid 2020 Di India

30/09/2019

Mobil baru

3 menit

Kompak crossover ekonomis yang fenomenal ini akan mendapatkan perubahan wajah agar tetap kompetitif menyambut para kompetitornya.

Lihat juga

Renault Triber Datang, Kwid Bagaimana?

17/07/2019

Pasar mobil

1 menit

Kepastian Maxindo Renault Indonesia (MRI) menghadirkan Triber ke Indonesia memunculkan pertanyaan, bagaimana nasib Kwid dengan kehadiran saudaranya tersebut?

Lihat juga
 
back to top