Cabut Dari IIMS 2019, Pupus Harapan Publik Untuk Melihat Proton X70

10/04/2019
Keputusan Proton membatalkan rencana menjadi peserta pameran IIMS 2019 membuat harapan pecinta otomotif melihat langsung Proton X70 pupus. Mobil SUV berdesain menarik yang kini jadi unggulan Proton di Malaysia itu dipastikan juga batal perform di pameran bertaraf international tersebut.

Proton X70 resmi diluncurkan pada 12 Desember 2018 lalu di Malaysia. Desainnya yang menarik serta berbeda dengan mobil-mobil Proton yang lain membuat mobil bergenre SUV ini dapat sambutan luar biasa. CEO Proton Edar Datuk Abdul Rashid Musa, Proton X70 pernah mengungkap ada sekitar 200 hingga 300 pemesan baru setiap hari dengan total sampai akhir Desember 2018 mencapai 15.000 pemesan.

Foto para model bersama SUV Proton X70 pada saat peluncuran akhir 2018 lalu

Proton X70 dinanti kedatangannya di Indonesia

Selain laris manis di Malaysia, mobil jelmaan Geely BoYue itu juga sangat dinanti para pecinta otomotif di tanah air. Karenanya, rencana Proton Edar Indonesia (PEI) membawanya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa waktu lalu membuat hati jadi berbinar-binar. Besar harapan Proton X70 jadi model pertama yang akan membangkitkan nama Proton setelah lama terpuruk.

>>> Proton X70 Luar Biasa, Dipesan 200 Hingga 300 Unit Per Hari Sejak Diluncurkan

Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Proton ternyata memutuskan mundur dari even tahunan yang bakal digelar para 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang. Ada alasan dari bos besar di Malaysia yang tak tidak bisa diungkap sebagaimana disampaikan Head of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI), Rully Septiadi.

"Jadi kami pastikan tidak akan ikut IIMS 2019 dan otomatis X70 juga belum kami perkenalkan dalam waktu dekat ini," tutur Rully sebagaimana dikutip dari Kompas, (9/4/2019). "Informasi atau pernyataan resmi yang belum lama ini diumumkan itu langsung dari Malaysia dan itu sebagai pernyataan dari kami. Sekarang saya belum bisa banyak bicara dulu," lanjutnya.

Walhasil, dengan mundurnya Proton, keinginan publik di tanah air untuk melihat SUV Proton X70 juga pupus karena X70 batal perform. Lalu kapan PEI bakal menghadirkan ke Indonesia?

Director of International Sales for Proton, Steven Xu menuturkan dalam pernyataan resminya kalau Proton tidak akan meninggalkan Indonesia. Model terbaru SUV X70 tetap masuk dalam rencana bakal dihadirkan di Indonesia dalam waktu dekat, meskipun hari dan tanggalnya belum bisa dipastikan.

“Sebagai pasar terbesar di ASEAN, Indonesia sangat penting bagi masa depan penjualan Proton. Perubahan posisi bisnis kami di negara ini tidak mengubah niat kami untuk mendatangkan berbagai kendaran baru kami, seperti Proton X70, dalam waktu dekat,” kata Xu.

>>> Kerjasama Berlanjut, Geely Dorong Ekspansi Proton ke Pasar Global

Tampilan Proton X70 dilihat dari samping belakang, begitu gagah dan mempesona

Berkolaborasi dengan Geely, Proton menciptakan SUV X70 yang tidak lain adalah kembaran Geely Boyue

Sebagai informasi, Proton X70 adalah line up terbaru dari pabrikan otomotif Malaysia yang kini sedang fenomenal. Mobil ini dibekali mesin Turbocharged 4 silinder segaris, 16 katub DOHC, TGDi berkapasitas 1799 cc. Dipadu dengan transmisi otomatis 6-percepatan, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 181 Hp dengan torsi maksimum 285 Nm.

Selain mesin yang mumpuni, Proton X70 dilengkapi dengan banyak fitur modern yang meliputi fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan. Anda bisa baca review lengkap Proton X70 di sini.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

berita lain

Review mobil terbaru